Bonus Chapter 7

3.9K 228 74
                                    

Behind the Benefits: Ide Gila di Kepala Orang Gila

Barangkali waktu kalian menemukan cerita ini, kalian bertanya-tanya: idenya dapat dari mana ya?

Gak ada yang nanya? Oh ya udah sih.

Kali aja ada yang mau tau, ide cerita ini tuh saya dapat dengan sangat, sangat, sangat spontan.

Jadi, ceritanya begini.

Dari jaman dahulu kala, saya tuh gak bisa nulis fanfiction. Saya juga gak tau kenapa. Saya selalu ngerasa "ganjil" ketika menulis cerita yang tokohnya idola saya asli. Tapi kalau tokoh yang diadaptasi dari idola sih, itu saya bisa. Maksudnya, saya gak bisa pakai nama Martin sebagai tokoh cerita saya. Aneh aja gitu.

Terus kan pas di Wattpad, saya nemuin orang-orang yang nulis fanfiction Martin Garrix. Saya iri beud sama mereka yang bisa nulis kek gitu. Jadi saya berinisiatif buat bikin fanfiction Martin Garrix juga (ceritanya pengen sok-sokan mencoba sesuatu yang baru gitu dalam hidup saya). Awalnya, ada dua judul yang mau saya jadiin cerita: Vague sama Poison. Maunya sih genre-nya action (karena waktu itu saya lagi suka-sukanya ama film action) dan saya ngerasa kok kayaknya keren aja kalo Martin bisa jadi mata-mata yang hebat pake senjata dan bisa bertarung dengan gagah berani (walaupun pada kenyataannya, renang di kolam renang aja dia kelelep). But yes, dua judul itu harus kandas dari otak saya karena eh karena idenya BUNTU (dan karena saya gak bisa nulis action juga).

Pas idul fitri tahun 2016, saya kan main-main ke rumah sahabat saya. Namanya argharizkyw . Saya waktu itu sok pamer ke dia soal aplikasi bikin sampul yang baru saya donlot. Terus kan saya diminta mendemonstrasikan penggunaannya, dan saya pake fotonya si Martin.

Pas nyoba-nyoba, saya malah mikir, ih kok keren sih? Sayang ya kalo sampul bagus gak dijadiin cerita.

Terus saya pun nanya sama sobat saya ini. "Bagusnya dikasih judul apaan ya?"

Dia bilang, "Cheesy Boyfriend aja, Mbak."

Fyi, saya udah sering banget ngecek ff Martin di Wattpad. Kesamaan-kesamaan yang pada umumnya saya temui adalah (baik ff bahasa inggris maupun bahasa indonesia):

1. Ceritanya galau. Atau, mengarah ke galau.

2. Martin (biasanya) diceritakan sebagai tokoh yang berengsek. Mungkin karena orang mikir Martin kan sering berkutat sama dunia gemerlap jadi makanya karakteristik berengsek alias bad boy itu cocok buat dia.

3. Martin pasti dikisahkan berprofesi sebagai DJ. Yah emang sih dia DJ, bukan tukang siomay, but i want more than that. Coba deh kalian tengok misalnya fanfiction 5SOS yang bertebaran di Wattpad. Kadang Luke Hemmings bisa jadi tukang ojek, Calum Hood jadi penjual Indomie, Michael Clifford jadi penjual gorengan, ampe Ashton Irwin jadi mas-mas penjaga alfamidi. I mean, itu tuh super duper kreatif tingkat khayangan. Walaupun ya saya gak kebayang aja gimana reaksi personil 5SOS kalau tau mereka dijadiin pedagang kaki lima ama penulis Wattpad di Indonesia wkwkwkwk.

4. Saya (sejauh ini) belum pernah nemu ff Martin itu bergenre komedi. Ya yang saya bilang tadi, biasanya ceritanya mengarah ke galau.

Yah namanya orang berkarya toh gak masalah mau bikinnya gimana (dan saya yakin gak semuanya kayak yang saya sebutin di atas). Tapi berdasarkan penelitian saya yang semena-mena itu, saya pun jadi dapat ide buat bikin sesuatu yang beda. Inilah poin-poin yang melandasi kenapa saya bikin Boyfriend with Benefits:

1. Sampai hari ini saya belum menemukan ff Martin Garrix yang sesuai dengan selera saya. Yang seru sih sebenarnya banyak, tapi yang bener-bener menggugah sampai bikin saya gak bisa tidur ngingetnya, itu belum ada.

Boyfriend with Benefits Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang