NCT Dream

7.1K 220 1
                                    

NCT Dream (엔씨티 의꿈) adalah sub-unit ketiga dari grup utama NCT (Neo Culture Technology). Sebelumnya sub-unit pertama NCT U debut pada bulan April 2016 dan sub-unit kedua NCT 127 debut pada bulan Juli 2016. NCT Dream memiliki total 7 anggota, antara lain : Mark, Jeno, Renjun, Haechan, Jaemin, Chenle, Jisung. Sub-unit ini dihuni oleh para tainee SMROOKIES yang masih sangat muda. Paling tua yaitu Mark dengan line 99 Sedangkan yang paling muda yaitu Jisung, line 02, sehingga NCT Dream menjadi salah satu grup dengan rata-rata umur paling muda.  

Pada 18 Agustus, SM Entertainment mengumumkan bahwa unit ketiga akan disebut NCT DREAM. Unit ini terdiri dari tujuh anggota: Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Single pertama mereka "Chewing Gum" dirilis pada 24 Agustus dan unit ini memiliki tahap debut mereka di M Countdown pada 25 Agustus. Video musik tesebut dirilis dalam 2 versi yaitu versi Korea dan Cina. Debut panggungnya baru keesokan harinya atau tanggal 25 Agustus di panggung Mnet M!Countdown. Sementara single digitalnya "Chewing Gum", baru dirilis pada tanggal 27 Agustus 2016.

Setelah NCT 127 comeback pada bulan Desember 2016, kini giliran NCT Dream yang melakukan comeback. NCT Dream resmi comeback pada tanggal 9 Februari 2017 dengan mengeluarkan single perdana berjudul "The First". Single ini berisikan 5 buah lagu dengan lagu andalanya "My First and Last", termasuk lagu debutnya "Chewing Gum" juga ada disini. SM Entertainment mengumumkan bahwa Jaemin tidak akan berpartisipasi dalam comeback ini karena masalah kesehatannya. Unit ini memiliki tahap comeback mereka di M Countdown, melakukan judul lagu "My First and Last" dan lagu B-side "Dunk Shot". Pada tanggal 14 Februari, NCT Dream terungkap telah memenangkan tempat pertama pada episode ke-100 SBS MTV The Show. Ini menandai pertunjukkan musik pertama yang pernah menang untuk unit . Diacara musik sama pula mereka meraih triple crown pertama mereka.NCT Dream diresmikan sebagai duta resmi untuk Piala Dunia FIFA 2017 U-20 Korea, dan akan menyanyikan lagu resmi acara tersebut.Mereka merilis lagu tema resmi, "Trigger the Fever" pada tanggal 15 Maret.Pada 17 Agustus 2017, NCT Dream merilis mini album pertama mereka, "We Young". Unit ini memiliki tahap comeback pertama mereka di M Countdown , melakukan judul lagu dengan nama yang sama. Pada bulan Desember 2017, NCT Dream merilis lagu Natal pertama mereka, "Joy". 

Pada tanggal 5 Maret 2018, NCT DREAM merilis video musik untuk lagu "GO", yang merupakan bagian dari album NCT 2018 Empathy. 'GO' menunjukkan sisi baru dari grup, keduanya berpusat di sekitar tema pemberontakan remaja dan memulai debutnya konsep yang jauh lebih dewasa daripada rilis mereka sebelumnya seperti 'Chewing Gum' dan 'We Young.'

 
Nama Sub-unit : NCT Dream (엔씨티 의꿈)
Label : SM Entertainment
Jumlah Anggota : 7
Debut : 24 Agustus 2016
Lagu Debut : Chewing Gum
Fanclub : NCTzen

Biodata Boyband dan Girlband Korea (Revisi)Where stories live. Discover now