04

584 29 0
                                    

Stella mama boleh minta tolong gak ? teriak seorang wanita paruh baya dari dapur. gadis yang dipanggil stella tersebut menghampiri sang mama. " apa sih ma kenapa nggak minta tolong sonia saja" . " sonia lagi pergi sayang" . iya udah minta tolong apa ?  " ini tolong di antar ke tetangga sebelah ya !' . " tetangga sebelah? rumah sebelah kan kosong ma" tanya stella bingung. " enggak sayang kemarin rumah sebelah mulai ditempati jadi bilang saja  ini sebagai salam perkenala.

"permissi" seru stella sambil mengetuk pintu . pintu pun di buka ' eloooo, Elo orang yang jalan gak pake mata kemarin kan " stella sedikit terkejut "ngapain lo disini" tanya stella acuh " . " eh nenek lampir ini kan rumah gue" . "apa lo bilang tadi" bentak stella . " nona cantik yang galak kaya mak lampir ngpain anda disini?' tanya kinal malas. " nih dari mama gue" ketus stella . Stella yang kesal langsung kembali ke rumahnya. Dan "brakk" stella membanting pintu kamarnya " dasar cowok gila' teriak stella di kamarnya.

stella pov

Hari ini haribyang cukup menyebalkan mulai dari tugas sejagat. Sampai mobil macet alhasil aku harus naik angkot pulang ke rumah. darilada suntuk kuputuskan untuk bersantai di taman komplek . baru beberapa meter dari rumah "brukk' aku ditabrak oleh seseorang karena sedang bete sekalian saja ku maki diA "eh lo liat apa sih kalo jalAn perhatiin jalan dong emang ini jalan nenek lo' karena tambah kesal kuurungkan niatku untuk pergi ke taman.

keesokan hariny Sepulang sekolah aku berniat untuk langsung merebahkan tubuhku di kasur namun tiba tiba" stella mama boleh minta tolong gak? karena malas aku suruh mama minta tolong sonia saja. sonia adalah adiku usia kami terpaut 3 tahun . "sonia lagi prgi sAyang".
aku pun terpaksa menolong mama , mintA tolong apa ma. " ini tolong antar ke tetangga sebelah , aku pun bingung rumah sebelah kan kosong. " rumah sebelah kan kosong ma' tanya ku memastikan " enggak sayang kemarin rumah sebelah mulai ditempati bilang saja ini  samosebagai salam perkenalan
Aku pun memenuhi perintah mama saat sang  empunya  rumah membuka pintu aku sangat terkejut ternyata dia yang kemarin menabrakku aku semakin kesal saat dia memanggilku nenek lampir. dasar cowok gila umpatku sesampainya di kamar.

****
sore hari kinal memutuskan untuk beRkeliling komplek baru akan keluar rumah kinal melihat seorang laki laki paruh baya sedang sibuk mengotak atik sebuah mobil klasik di depan rumah stella kinal pun menghampiri laki laki tersebut  "mobilnya kenap Pak tanya kinal " . Eh ini nak mesInnya rewel maklum mobil tua jawab laki laki tersebut" . " Ini mobil moris kan pak jarang sekarang yang punYA , boleh saya bantu " yang langsung dijawab boleh sengan sangat antusias oleh laki laki tersebut.
Keduanya asik membenahi mobil sampai jam setengah enam sore mobil sudah beres. " wah hebat kamu, suka otak atik medin ya? ,tanyA lelaki tersebut " kebetulan dulu saya kerja di bengkel pak" jawab kinal.

Ngomong ngomong saya belum pernah liat kamu kamu tinggal dimanA nak . " saya tinggal disitu pak kebetulan kemarin baru pindah" jawab kinal  sambil menunjuk rumahnya  "oh jadi kamu tetangga baru yang dibicarakan istri saya , perkenalkan saya winarto" , ucap papa stella sambil mengulurkan tangan , " saya kinal pak " jawab kinal sambil menjabat tangan pak winarto
" oh ya kinal nanti malam datang ke rumah saya ya . Nanti saya kenalkan pada keluarga saya . Sekalian juga ajak orang tua kamu itung itung tanda terima kasih udah  bantu ben effacerin mobil saya. "iya pak"  jawab kinal

Pukul 19.00 kinal mengetuk pintu rumah stella dan saat  pintu dibuka terlihat stella sedikit kaget saat tahu siapa yang datang . "ngapain lo kesini? " . Tanya stella ketus belum sempat kinal menjawab papa kinal langsung menghpiri kinal sambil berkata" eh kinal ayo sini masuk nak kita makan malam bareng". kinal berjalan di belakang pak winarto diikuti stella  dengan tampang betenya.

Loh kinal kamu kok sendirian ?  kan tadi saya minta kamu mengajak orang tua kamu. Tanya pak winarto. Orang tua saya nggak ada om saya tinggal sendirian" jawab kinal  sambil menunduk pak winarto segera minta maaf sementara stella memandang kinal dengan sedikit iba. "nak kinal jangan sedih mulai sekarang kamu bisa panggil om dan tante mama dan papa". Sahut andini ibu stella. "iya kinal anggap saja keluarga ini keluargamu juga " tambah winarto.  Tak lama kemudian   sonia bergabung ke meja makan . "ini siapa pa? pacarnya ci stella yA? tanya sonia . Seketika stella menendang kaki sonia "sakit tau ci' . "biarin makanya mulut tu dijaga" ucap stella
" oh iya sampai lupa kinal perkenal kan ini anak om yang pertama namanya stella . Nah itu yang cengeng namanya sonia" . "papi ih? protes donia "nah stella sonia  ini tetangga baru kita namanya kinal" oh ini tetangga sebelah ya ganteng ya ci? ' stella hanya memutar bola matanya sementara kinal hanya tersenyum
Setelah itu mereka terlarut dalAm makan malaM sambil sesekali bercanda kinal terlihat sudah sangat akrab dengan keluarga ini. 

TBc

kenanglah hari iniWhere stories live. Discover now