tujuh belas

11.5K 659 77
                                    

Denaya's pov

Ketika gue dan Mama sampe rumah, disana sepi banget. Nggak ada tanda-tanda kehidupan dari Bang Mike. Gue nggak ngerti kenapa tiba-tiba Mama keliatan khawatir plus panik. Maksud gue, ini emang udah malem, tapi kan Michael udah biasa pulang larut atau bahkan nggak pulang. Biasanya juga Mama nggak peduli.

"Kenapa sih, Ma, panik gitu," ujar gue saat Mama lagi-lagi menelepon Michael dengan gerak tubuh yang menurut gue sangat mengganggu.

"Perasaan Mama nggak enak," jawab Mama masih sambil nempelin hp-nya ke telinga.

"Yodah si tambahin mecin biar enak."

Satu pukulan kena kepala gue. Apa salah gue coba??

"Ish sakit, Ma!"

"Kamu ih! Bisa-bisanya bercanda gitu."

"Yaelah gitu aja. Udah ah aku mandi dulu."

"Jangan lupa pake air panas, udah malem ini."

"Air anget kali, Ma. Kalo air panas nanti aku mateng, dong."

"Halah cot."

●●●

Ketika udah mulai larut malem dan Michael belum pulang juga ditambah kelakuan Mama, gue jadi ikut-ikutan panik juga. Emang sih dia sering pulang malem, tapi meskipun dia nggak ngabarin Mama, dia pasti bakal ngirim Line/WA ke gue. Tapi malem ini, gue nggak menerima satu pesan pun dari dia.

Gue tidur jam 3 malem itu. Dan keesokan paginya, gue bangun gara-gara Mama mukulin kepala gue. Saat gue hendak protes, gue menelan kembali protes gue karena melihat wajah Mama yang penuh air mata.

"Ada apa, Ma?"

"M-Michael..."

Seketika gue loncat dari kasur. Gue tahu kalo ada yang nggak beres.

"Rumah sakit. Mobil. Sekarang." Mama berkata dengan tergagap.

Gue segera mandi tanpa bener-bener tahu bersih apa kagak. Bodo ah. Pokoknya kalo denger kata Michael dan rumah sakit berada dalam satu kalimat itu pasti bakal jadi nightmare buat gue. Gue ngomong bukan tanpa sebab. Dulu Michael pernah masuk ke rumah sakit, dia sakit DBD dan kondisinya kritis. Gue inget dulu gue nangisin dia terus kek dia udah mati.

Tapi ternyata setelah gue dan Mama sampe di rumah sakit, nggak hanya nightmare, gue justru dapet the saddest thing in my life. Michael udah ada di kamar mayat. Kata perawat dia overdosis.

Seketika gue nangis di lantai. Mama nggak ada bedanya sama gue. Gue ngerasa dunia gue hancur seketika itu juga. Gue bener-bener sedih. Michael adalah laki-laki yang paling gue sayang dan gue udah ketergantungan sama dia bahkan lebih dari Papa. Dan sekarang, saat gue harus dihadapkan sama mayatnya, gue bener-bener ngerasa nggak bisa napas. Seolah-olah napas gue ikut dibawa Michael pergi.

Nggak!

Ini cuma mimpi, oke?

Gue bakal bangun beberapa menit lagi dan saat gue liat ke kamar Michael, dia masih tiduran disana sambil telentang nggak pake baju alias telanjang dada dan ngorok plus ngiler.

Yak, ini cuma mimpi.

Michael nggak mungkin mati. Dia kan kayak kucing. Nyawanya ada 9. Dia masih idup. Lagian overdosis apaan coba? Setahu gue dia anak baik-baik.

It's just my dream. It's just imagination of my head.

Tapi enggak! Saat gue mencoba mencubit lengan kiri gue supaya gue bangun, nyatanya gue ngerasa sakit dan sadar kalo ini nyata.

"Michael..."

Air mata gue terus keluar sepanjang hari. Gue bener-bener nggak bisa berhenti nangis. Meskipun gue dan Michael bukan saudara kandung, tetep aja dia adalah the happiest thing I ever had.

Gue nggak siap dia pergi secepet ini. Gue maunya anak-anak gue nanti manggil dia 'Om' dan dia bakal nyiumin keponakannya dengan sayang. Gue hancur saat sadar kenyataan bahwa keinginan gue itu nggak bakal terwujud.

A/n
Eh asu gue nulis apaan ini anjir mana siders deres lagi heuuu ingin menacry
Btw, ada yg dari jatim nggak?

Girls Problem • Calum Hood Fanfiction [COMPLETED]Where stories live. Discover now