First Training With Murasakibara

1K 147 24
                                    

"Memang kau bisa bermain basket-nanodayo?" Tanya Midorima pada Tsubasa.

"Hm... Dulu aku sering memainkannya." Jawab Tsubasa sambil berusaha mengingat-ingat kapan ia terakhir kali bermain basket.

"Kalau begitu kita coba kemampuanmu."

"Ryouta," Panggil Akashi.

"Iya'ssu?" Kise menatap Akashi.

"Bermainlah melawan Kagami. One on one dalam waktu 5 menit. Siapa yang memasukkan bola paling banyak, dia yang menang." Ujar Akashi tenang namun tajam.

Tsubasa melotot menatap Akashi. Kenapa sih pemuda itu suka sekali menyulitkannya seperti ini?!
.
.

Kiseki no Sedai Music
Disclaimer: Fujimaki Tadatoshi
Genre: Friendship, Drama, Music, Hurt/Comfort, Romance(?)
Warning: AU, OOT, OOC, OC, typo bertebaran dan berbagai macam kekurangan lainnya.
Lagu-lagu yang nantinya bakal muncul di fict ini merupakan image song Kuroko no Basket
.
.
First Training with Murasakibara
.
.

Kise berhasil melakukan dunk kesekian kalinya menghadapi Tsubasa. Sudah dua menit berlalu dan Kise selalu mendominasi permainan, skor sementara 26-10 untuk Kise.

"Saat dia bilang jika dia bisa bermain basket, kupikir kemampuannya akan lebih hebat dari ini-nanodayo." Midorima membetulkan letak kacamatanya yang sama sekali tidak melorot.

"Benarkah begitu?" Tanggap Kuroko. Midorima melirik Kuroko karena ucapannya barusan.

"Tapi... kurasa Kagami-kun sedang menunggu sesuatu." lanjut Kuroko. Midorima mengerutkan alisnya heran, sedangkan Akashi hanya diam dan terus menyaksikkan.

Kali ini Kise kembali mencetak poin dengan tembakan three point.
"Ya ampun Kagamicchi, kau sama sekali tidak bisa menghentikanku'ssu." celetuk Kise.

Tsubasa hanya menyeringai.
"Benarkah? Tapi setelah ini kau tidak akan bisa memasukkan bola lagi. Karena berkat kau, aku jadi ingat kapan terakhir kali aku bermain basket."

"Bagus'ssu. Jadi kau mau serius sekarang?"

Kali ini Tsubasa yang mendribble bola dengan Kise yang menghadangnya. Berbeda dari sebelumnya, kini tatapan Tsubasa benar-benar serius. Ia membuat gerakan pass ke belakang. Kise yang mengetahui itu terkejut dan berusaha merebut bolanya. Namun entah bagaimana, tiba-tiba Tsubasa sudah berada di belakang Kise lalu melakukan tembakan three point dan... masuk!

Para member Kiseki no Sedai melongo melihat adegan barusan. Apa yang terjadi tadi?! Begitulah pikiran mereka saat ini. Kise mulai mewaspadai gerakan Tsubasa. Namun sepertinya percuma saja. Tsubasa bisa melakukan gerakan yang tidak terduga untuk melakukan dunk ataupun three point. Bahkan kini ia bisa menghentikan tembakan Kise baik dunk maupun three point.

"Ini diluar dugaanku. Bakatnya lebih hebat dari yang kukira. Aku tidak akan terkejut jika Ryouta kalah dalam pertandingan ini." Ujar Akashi. Membuat keempat temannya menatap Akashi tak percaya.

Tepat setelah itu, pertandingan berakhir dengan skor 32-38 untuk Tsubasa. Bahkan pada saat terakhir, ia bisa melakukan buzzer beater dengan tembakan three point.

Kiseki no Sedai Music (Kuroko no Basket Fanfiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang