Three - Febrer

4 0 0
                                    

Hari ini gue nggak masuk kantor, karena tadi pagi kepala gue pusing banget dan isi hidung gue nggak kelar meleleh. Tapi bukan berarti gue nggak kerja sama sekali, gue memutuskan buat kerja dari rumah, sebenernya justru lebih ribet kerja dari rumah soalnya kalau ada apa-apa susah banget buat pahamnya, apa gue nya yang oon yak? Pokoknya ribet lah mantaunya. Semua gara-gara pemanas sialan di ruangan gue yang rusak itu.

Jadilah gue mengendap di sini, di spot terbaik di kamar gue yaitu sofabed warna coklat bahan beludru dari Italia di depan kaca super besar yang bisa membuat gue lihat danau yang membeku sama salju-salju yang turun tipikal pemandangan musim dingin di bulan Februari lah. Rumah gue sebenernya lumayan jauh dari kantor, kantor gue berada di pusat kota Irlandia, Dublin, dan gue emang nggak suka di daerah pusat kota jadi gue memilih daerah agak pojok di Irlandia. Selain emang di Dublin rata-rata apartemen semua (dan gue nggak suka tinggal di apartemen, kesannya sempit banget men), rumah di pinggiran kota gini juga harganya lebih bisa dimaklumi lah, dan pemandangannya juga lebih awesome. Nggak enaknya, beli rumah di sini tuh susah susah gampang lah, karena gue emang bukan warga negara sini kalau nggak punya kenalan jadi rada susah, jadi sebenernya semua urusan real estate pembelian rumah gue atas nama Davin, gue mah tinggal nyicil aja ke Davin. Rumah gue sebenernya cuma sebuah rumah mungil di daerah Beachfield bagian utaranya Dublin, tapi nyaman, dan yang gue suka punya pemandangan ke arah danau dan ada tamannya yang bener-bener seger banget buat diliat di musim semi.

Setelah kelar nyumpel tisu di hidung gue pun mulai menyalakan laptop gue, dan bener aja dugaan gue udah banyak email yang masuk, malahan pas gue nyalain hp gue (ya, gue nggak nyalain hp dari pagi karena gue belum sanggup bangun, puyeng banget coy) langsung masuk call online dari Adi

"Kenapa Di?" tanya gue ke Adi, si Adi ini jarang banget ngobrol ke gue kecuali masalah kerjaan karena kebetulan dia juga punya jabatan yang sama kayak gue tapi di bagian Software, dulu gue deket sama dia cuma semenjak dia masuk kerja dia jadi kayak kehilangan masa mudanya dan ngejalanin semuanya dengan super serius dan super baper

"Itu gue mau ngomongin masalah yang biasa, masih tentang penyabotasean"

"Oh gue udah update nih hasil investigasi kemaren, mau gue emailin?"

"Nah justru itu, Ngga"

"Kenapa Di? Ada masalah lagi?"

"Lo ada pegawai baru ya si Reyna Reyna itu"

Tanpa sadar gue gemertakin gigi gue "Kenapa tu bocah? Buat masalah apa lagi?"

"Tadi pagi-pagi banget dia dateng ke kantor terus coba investigasi gitu, dan sekarang masalahnya udah kelar, dia juga ada tambahin hardware apa gitu, jago bener itu orang"

"Lah seriusan lo? Kaga salah orang?"

"Yee seriusan gue, laporannya juga udah dia kelarin, baru kali ini lo dapet anggota tim yang respek ya sama lo, biasanya pada doyan nggak sopan lo karena lo santai banget dan nggak tegaan kasih kerjaan"

"Yailah masnya jujur amat sih, yaudah thanks yak udah ngasih berita, di kantor ada apa lagi?" kata gue sambil ketawa-ketawa ringan

"Nggak ada yang ribet-ribet amat lagi sih, belum lebih tepatnya"

"Jangan sampe dah ya, thanks banget Di"

"Yoi get well soon, brader"

Berarti gue bisa full bed rest ngisi tenaga hari ini biar besok udah fit. Nggak pake lama gue langsung matiin laptop gue dan nutup semua tirai biar kayak vampir vampir tidur siang siang, jie elah.

Tring. You got a new message from Alena Reyna.

Alena Reyna : Saya dengar Angga sakit, sakit apa? Perlu bantuan Reyna buatkan surat izin?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 17, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DU(M)BLINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang