(3) tentang ibu guru

1.6K 184 33
                                    

TK CHEONDAM

Sooyoung POV

"Jangmi sedang apa??? Ibu kan sedang mengajari anak anak membaca, mengapa Jangmi dibawah meja?" Tanyaku pada si kecil jangmi yang memang sudah 1 bulan berada dikelas yang aku pegang.

Lagi lagi gadis itu tak menjawab dan seperti biasa aku hanya akan membiarkannya. Bukan karena aku tak ingin direpotkan tetapi begitulah Jangmi. Dia berbeda dengan anak diusianya, dia tidak ingin dipaksa, dia tidak suka ditolak.

Pernah dia menangis hanya karena aku memintanya duduk dan menulis nama orangtuanya disebuah kertas. Dia tidak mau dan masih sibuk dengan mainan balok (penyusun kata) dan ketika aku membujuknya lagi dia justru menangis dan membuatku kelabakan. Apalagi baby sitter yang disewa keluarga Jangmi sepertinya juga sudah berhenti.

"Bu guluuu , bu guruuuu , liat" ucap Jangmi mengaburkan lamunanku.

"Iya sayang , ada apa??" Tanyaku sambil menghampirinya.

"Liat, beautiful" ucapnya yang membuatku tertawa, anak ini selain berbeda dia juga justru lebih pintar dalam berbahasa inggris.

"Waaah Jangmi dapat darimana kamu puzzle sesulit ini? Kapan kamu menyelesaikannya?" Tanyaku , karena baru 5 menit tadi dia ku abaikan karena tidak menurutiku dan dia malah menyelesaikan 3 puzzle detail yang berukuran besar dan bongkahan puzzle yang cukup kecil.

"Bagaimana bisa kamu menyelesaikan puzzle ini dengan sangat cepat???" Tanyaku lagi keheranan.

"Ibu hancurkan ya?? Ibu ingin liat apa Jangmi bisa menyelesaikannya dihadapan ibu atau tidak, ara??" Tanyaku lagi menunggu jawabamnya. Takut dia justru malah menangis. Syukurnya Dia hanya mengangguk.

Dan dalam waktu 1 menit Jangmi menyelesaikan puzzle yang bahkan bagi teman sebayanya tidak mampu menyelesaikannya dalam waktu secepat itu. Bahkan mungkin guru yang lain saja belum tentu bisa menyelesaikan.

Prok prok prok ....

"Wah jangmi pintar sekali" ucapku memberi bayaran atas berhasilnya gadis chubby ini, dia tersenyum dengan eyesmile nya.

Suara bel terdengar tanda istirahat , semua anak anak keluar dan main ditaman. Dan seperti biasa ketika kelas mulai sepi Jangmi mulai muncul dimejanya dan tidak duduk dibawah mejanya lagi. Cukup aneh memang tapi begiulah jangmi.

"Jangmi tidak main?" Tanyaku lagi sembari membereskan puzzle yang Jangmi pasang dan meletakan ke atas meja.

Terlihat Jangmi sedang membaca tabel perkalian yang tertempel bersama jadwal anak-anak.

"..........9x9=81" ucap Jangmi terakhir sambil melompat gembiraaa dan berlari ke arahku.

"Bu guruuu bu guluuu , Jangmi sudah hafal perkaliaaan itu" ucapnya menunjuk jadwal yang tertempel di mejaku.

"Benarkah? Wah Jangmi hebat" ucapku membangun kepercayaannya, meskipun aku tak percaya , mana bisa anak berumur 5 th hafal perkaliaan bahkan ketika pelajaran menghitung Jangmi tidak pernah memperhatikanku.

" 1x1 = 1 .....9x9=81" ucapnya yang membuat mulutku ternganga.

Bagaimana bisa Jangmi melakukan hal yang anak lain tak bisa lakukan? Bagaimana bisa??

-------------

Kediaman Yook

"Omaaaa, dimana appa? Mengapa ibu guru yang mengantar Jangmi pulang?" Tanya jangmi berlarian ke arah neneknya.

"Appa sibuk sayang, bagaimana? Jangmi ingin apa? Oma sekarang punya waktu untuk Jangmi" ucap sang nenek disertai pelukan.

"Tadi bu guru bilang Jangmi pintar, Jangmi Hebat, 3 puzzle Jangmi rangkai sendiri, dan Jangmi hafal perkalian" ucap Jangmi antusias yang membuat neneknya kaget tak percaya.

Yook Jangmi (Completed)Where stories live. Discover now