Extra Part -Mandala, Mertua Idaman-

46.5K 3.1K 249
                                    

Sebagai mertua, Mandala benar-benar idaman semua menantu di seluruh penjuru dunia. Baik wanita, mau pun pria. Baik yang sebelumnya jomblo mengenaskan ataupun jomblo menggemaskan.

Demi sang menantu perempuan yang sangat dicintai putranya, dia merelakan satu ruangan sebagai cactus moving room--begitu nama yang diucapkan Sangiang. Dan keajaiban terjadi, dinding, lantai, meja, seluruh perabot interior didesain menjadi dunia kaktus. Mandala sampai geleng-geleng seraya mencium mesra istrinya melihat ruangan itu disulap menantu.

Ini menantu yang tidak tahu diri atau dirinya yang baik hati? Pikir Mandala suatu ketika. Sempat terbersit keinginan untuk menghancurkan tanaman hias itu, terutama saat Harris datang membawa kaktus lagi. Sebagai oleh oleh, katanya. Biar tambah koleksi kaktusnya, imbuh Sangiang.

Dan Mandala hanya bisa mengelus kening ketika kaktus itu mulai nakal menjamah ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan terakhir kamarnya. Entah kenapa, Asha, istri kesayangannya mendadak jadi pecinta kaktus seperti dua menantunya itu. Dia tidak bisa membuang kaktus itu. Sungguh, ini demi cinta. Dan betapa kagetnya dia mengetahui bahwa cinta telah mengubahnya menjadi pria lemah lembut dan pengabul permohonan.

***

Jangan timpuk saya karena ceritanya kependekan. Hahaha

Tabik~~
SusanArisanti.

Sangiang Pandita Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang