1st Scandal - Baekhyun pt.2

1.2K 93 6
                                    

Tak selamanya yang terlihat adalah kenyataan - Baekhyun

Pengalihan Isu

***

Seoul, 15 Juni 2014

Kim Young Min segera menutup proposal yang sedang dibacanya saat ini ketika mendapati ponselnya bergetar. Ada panggilan masuk. Keningnya berkerut ketika membaca nama yang tertera pada layar.

"Hello," sapa Kim Young Min ketika ponsel menyentuh telinganya.

"Aku ingin kau membuat berita untukku," kata suara diseberang sana, "sebagai pengalihan isu."

"Apa yang sedang terjadi?" tanya sang CEO SM Ent. Ketegangan terlihat jelas pada raut wajahnya.

"Pengadian Tinggi Seoul akan mengumumkan kasus penggelapan pajak pada tanggal 20 Juni 2014. Kita butuh pengalihan isu untuk mencegah opini publik menyerangnya."

"Yah, kurasa aku bisa membantumu saat ini. Aku juga membutuhkan sebuah pengalihan isu," jawab Kim Young Min menyetujui permintaan orang itu. "Hmm.. kurasa Dispatch bisa dipercaya."

***

Seoul, 17 Juni 2014

Baekhyun berjalan secara tergesa-gesa menemui orang yang memiliki posisi tertinggi di SM Ent. Dia merasa marah saat ini.

BRAAK!!

Terdengar suara pintu tertutup dengan keras. Baekhyun hampir saja membuat pintu kaca itu pecah berkeping-keping. Beberapa orang dibelakang Baekhyun, yang merupakan asisten pribadi Kim Young Min berusaha menahannya. Tapi tubuh dan pikiran Baekhyun telah dikuasi emosi, sehingga dia akan melakukan apa saja agar bisa berbicara dengan Kim Young Min saat ini.

"Aku tidak mau melakukannya!" tolak Baekhyun ketika mencapai ruangan CEO.

Kim Young Min mengalihkan pandangannya dari tumpukan kertas yang sedang dibacanya. Dia menatap Baekhyun melalui sudut matanya.

"Alasannya?" tanya Kim Young Min sambil menyandarkan punggungnya pada kursi.

"Bagaimana kau bisa melakukan trik murahan seperti ini untuk menutupi hal itu?" tanya Baekhyun marah, "aku tahu industri ini sering melakukan hal-hal kotor seperti ini? tapi menyuruhku untuk terlibat skandal berpacaran untuk menutupi kasus Kris Hyung yang mengajukan gugatan? Aku tidak habis pikir!"

"Tenangkan dirimu."

"Kau ingin aku tenang? Beberapa menit yang lalu kau menyuruhku untuk membuat skandal. Kau ingin karirku hancur?"

"Tentu saja tidak," kata Kim Young Min sambil bangkit dari duduknya. "Tetapi saat ini kau bukan berada diposisi untuk memilih."

Baekhyun mulai dapat mengendalikan emosinya. Ia masih menatap Kim Young Min dengan curiga. Skandal ini dibuat pasti bukan hanya untuk mengalihkan isu dari masalah hukum Kris saja, tetapi hal yang jauh lebih besar.

Baekhyun tahu dengan pasti bahwa pemerintah akan melakukan pengalihan isu dengan membocorkan skandal artis jika ada berita seputar politik, ekonomi atau kenegaraan yang cukup parah.

Membocorkan? mengingat kata itu membuat Baekhyun mendengus marah. Ada 2 hal yang mungkin terjadi, membocorkan hal yang memang nyata atau sengaja dibocorkan seolah-olah itu adalah kenyataan. Baekhyun mengingat kejadian yang baru-baru ini terjadi. Ketika ada orang yang membakar diri karena masalah politik, saat itu pula berita mengenai Yoona Girls Generation dan Lee Seunggi keluar, atau ketika kasus Park Bom 2NE1 atas kepemilikan obat terlarang yang di blow-up lagi untuk menutupi kasus tenggelamnya Kapal Sewol.

"Mengapa kau memilihku?" tanya Baekhyun.

"Karena kau adalah member EXO. Aku menginginkan efek yang lebih besar. Kau ingat dengan rumor Shindong SUJU yang ketahuan bergandengan tangan dengan seorang model? Efeknya tidak terlalu berpengaruh kepada masyarakat," jelas Kim Young Min. "Selain itu supaya orang-orang diluar sana berhenti membicarakan Kris."

"Kau.." desis Baekhyun.

"Taeyeon juga telah setuju dengan hal ini."

"Taeyeon Noona?" tanya Baekhyun tak percaya. "Dia yang akan menjadi pasanganku?"

"Ya." Kim Young Min mengangguk pelan, "tidak mungkin aku menyuruh BoA atau Yunho yang melakukannya. Karena masyarakat pasti hanya akan merespon 'Oh selamat, mereka sangat serasi. Semoga langgeng sampe pernikahan'. Tetapi jika kau dan Taeyeon yang melakukannya bisa kau bayangkan bukan bagaimana hasilnya?"

Tentu saja Baekhyun bisa membayangkan apa yang akan terjadi. EXO baru seumur jagung, 2 tahun sejak debut. Tetapi sudah berani berpacaran dengan senior pula. Walaupun jarak usia antara dia dengan Taeyeon tidak terlalu jauh, tapi hal ini pasti akan menimbulkan kontra.

Pembicaraan terus berlanjut. Kim Young Min membuat beberapa penekan kepada Baekhyun. Pada akhirnya tak ada yang bisa dilakukan oleh Baekhyun selain menyetujui rencana ini. Ada kemungkinan jika ia menolaknya, member EXO lain akan di korbankan dan terluka.

"Yang perlu kau lakukan hanya melakukan beberapa adegan yang tertulis disini," kata Kim Young Min sambil memberikan script kepada Baekhyun. "Selanjutnya akan diurus oleh perusahaan."

Baekhyun berdiri dan berjalan keluar. "Kuharap kau juga menjaga sikapmu saat didepan kamera." itu kalimat terakhir yang dapat didengar Baekhyun sebelum pintu menutup dibelakangnya.

***

Malam ini mereka mulai melakukan apa yang telah direncanakan sebelumnya. Berpura-pura tengah berkencan.

"Anggap saja seperti syuting drama," kata Taeyeon menenangkan. Ia menekan tombol sehingga atap mobilnya terbuka, "tapi bagian ini sedikit tidak masuk akal bukan?"

Baekhyun paham apa yang dimaksud oleh Taeyeon, bagaimana bisa mereka ingin terlihat sedang pacaran diam-diam tetapi naik mobil dengan atap yang terbuka.

"Kita hanya perlu melakukan adegan terakhir," kata Taeyeon santai, ia melihat keraguan pada wajah Baekhyun. "Ayolah Baekhyun, kau sudah memasuki usia legal dan aku berani bertaruh bahwa ini bukan ciuman pertamamu."

"Tapi Noona, kau pasti akan menerima banyak kebencian setelah ini," kata Baekhyun. "Ini terlalu berlebihan untuk sekedar pura-pura."

"Kau benar, tapi aku siap menerima resiko yang timbul setelah menyetujui rencana ini. Kau juga, kan?"

Baekhyun mengangguk, ia tersenyum lemah. Ada rasa bersalah yang terbesit di hatinya.

"Kau yang akan melakukannya atau aku?" tawar Taeyeon.

Tanpa berpikir lagi, Baekhyun memajukan tubuhnya dan mendaratkan sebuah ciuman pada bibir Taeyeon.

***

Seoul, 3 Juli 2014

Benar saja, efek yang dihasilkan dari skandal ini sangat besar. Sudah 2 minggu berlalu sejak skandal itu dirilis dan SM langsung mengkonfirmasinya dengan cepat. Masyarakat masih saja membicarakannya. Baekhyun juga masih menerima beberapa komentar jahat yang dilayangkan untuknya. Benar-benar efek yang luar biasa, termasuk dalam hal menghancurkan hati fans.

Baekhyun juga tidak menyangka bahwa netizen akan menggali informasinya begitu dalam. Sangat dalam. Hingga Baekhyun merasa semakin bersalah. Kepada penggemarnya dan kepada Taeyeon.

Dispatch memang ahli dalam merilis berita seperti ini, blow-up yang terus menerus dilakukan. Sangat sempurna!

Tapi disatu sisi, saham perusahaan juga meningkat setelah beberapa waktu lalu turun akibat berita Kris. Citra perusahaan yang mengatakan bahwa SM melarang idol-nya berpacaran juga sedikit berubah.

Saat ini benar atau salah itu tidak penting. Karena penggemar akan menerima apa saja asal berkaitan dengan Idol yang mereka sukai.

***

which part is better? 1 or 2?

"We are one, EXO saranghaja!"Where stories live. Discover now