Part 6

37.4K 1.6K 62
                                    

Jujur saya terharu banget ada yang nge vote cerita buatanku :'). Hahaha dari cuma 4 vote skrang udah jadi 15 vote. Dari cuma 1 orang yang masukin ceritaku ke reading list sekarang udah 3 orang. Hahaha dikit banget ya padahal tpi itu udah peningkatan ekstra bagiku. Dan part kali ini aku dedikasikan buat kak @ifafradana23, karna dia orang pertama yang mau memasukkan ceritaku ke reading listnya. Kak @ifafradana23 juga orang pertama yang berbaik hati meninggalkan komentar di part awalku. Terima kasih kak :)

Dafa POV

Akhir akhir ini ada yang aneh sama diriku. Dan penyebabnya adalah si munyuk ku sayang Icha. Dasaar munyuk cerewet bawel ngeselin !!! Gara gara dia aku dari tadi ngelamun gak jelas. Banyak banget pertanyaan dikepalaku. Contonya, Apa salah kalo aku ingin menjaga dia ? Apa salah kalo aku takut ia pergi dari hidupku ? Gimana kalo dia beneraan jadian sama si kodok itu ? Gak mungkin kan aku jatuh cinta sama Icha ?

Ya Tuhaaaan, semua pertanyaan gila yang mengaduk ngaduk otakku sampai sampai aku mengabaikan bidadari berjilbab yang ada di depanku.

"Dafa, kamu ada masalah ya ?" Ucap Dinda lembut. Iyaa bidadariku memang wanita lembut dan sholehah, pokoknya dia adalah wanita impian semua lelaki dan beda banget sama si Icha yang bisanya ngomel tiap hari. Huuuft Dindaaa Dindaa tiap memandang wajahmu mendengar suaramu jantungku berdetak tak karuan.

Eh wait,,wait,, berartiaku gak mungkin dong jatuh cinta sama Icha juga ? Buktinya jantungku masih berdebar tiap sama Dinda tapi kenapa ada rasa gak rela ya kalo Icha jalan bareng cowok laen ?

Oke, sekarang tenang Dafa. Ayo pikirkan pake logika.

Pertama kalau aku di samping Icha ada rasa nyaman dan tentram yang mendominasi hatiku. Kalo ngliat dia senyum kaya ada angin surga yang berhembus hehehe lebaay ah. Sedangkan kalau ngeliat Dinda tersenyum, ya Tuhaaan jantungku dag dig dug gak jelas.

Yang kedua, jujur kalo aku sama Dinda kayak ada perasaan ingin memiliki yang sangat besar sedangkan dengan Icha rasanya aku ingin selalu di sampingnya, melindunginya dan membuatnya bahagia.

Dan terakhir, aku selalu ingin tampil perfect di depan Dinda sedangkan aku tak pernah memusingkan mau tampil gimanapun di depan Icha.

Hahahaha terima kasih Tuhan karna Engkau menghadiahkan kecerdasan kepada hambamu ini.

Hehehe siapa bilang cinta itu tidak berlogika.

Dan sekarang aku tahu kesimpulannya. Aku mencintai Dinda dan menyayangi Icha.

Perasaan nyaman terhadap Icha mungkin sama halnya seperti aku nyaman ada di deket mama. Aku ingin selalu melindungi mama kayak aku ingin melindungi Icha. Aku selalu nyaman berpenampilan seperti apapun dan berkelakuan seperti apapun di depan mama seperti ketika aku di depan Icha. Lagipula kan kata orang apabila kamu dag dig dug gak jelas tiap ketemu cewek itu tandanya kamu sedang jatuh cinta. Berarti aku jatuh cinta dong sama Dinda.

Dan kayaknya sekarang aku udah mantap deh mau nembak Dinda.

"Kamu kenapa sih fa ?? Dari tadi ekspresinya ganti ganti sendiri ?? "

"Maksudmu ?? " Emang aku lagi pantomim ?? Bukannya dari tadi aku lagi makan ya. Gumamku dalam hati.

"Kamu tuh dari tadi ngelamun. Pertama tama serius trus tiba tiba senyum senyum sendiri kayak anak kecil dapet permen. Kamu kenapa sih fa ??"

"Enggak kok Din. Aku cuma tadi keinget cerita lucu temenku. Kamu mau denger gak ??"

"Emang gimana ceritanya ??"

Jadinya acara makan siang kami di isi dengan cerita cerita lucu tebak tebakan gak jelas. Hahaha pokoknya seru dan aku sangat menikmati waktuku kini.

◦°☺☺⌣⌣☺☺°◦

Icha POV

Makan siang kali ini amat sangat menyenangkan. Ya mungkin agak lebay sih kalo aku bilang amat sangat hehehe tapi mending lah daripada kemarin kemarin aku harus makan siang bareng Dafa sama Dinda. Haduuuh bisa abis jariku tak gigitin terus.

Andre termasuk oraang yang enak di ajak ngobrol. Dan ada satu hal yang aku salutkan dari dia. Dia pria pemberani.

Bayangkan saja, kami baru bertemu beberapa kali dan cuma sekali menghabiskan waktu bersama di luar masalah kantor tapi dia berani untuk mengatakan dia tertarik denganku dan dia meminta ijin untuk mengenalku lebih jauh lagi. Jujur baru pertama kali ini ada orang yang terang terangan mengajakku PDKT karna biasanya mereka cuma bilang ingin menjadi teman lalu deket deketan. Hahaha pak Andre tuh polos atau gimana aku juga gak tahu tapi jujur aku tersanjung dengan sikapnya tadi.

Kalau di pikir pake logika. Semua wanita apabila ada di posisiku saat ini pasti akan lebih memilih pak Andre dibanding Dafa.

Andre lebih tinggi daripada Dafa dan memiliki kulit putih bahkan lebih putih dari kulitku sedangkan Dafa kulitnya termasuk kategori sawo mateng hahaha gak tahu tuh antara mateng apa nyrempet nyrempet busuk.

Andre lebih lembut dalam tutur kata dibandingkan Dafa. Kalo Dafa mah asal nyablak doang !!

Dan yang penting saya jamin seratus persen pak Andre bukan tipe cowok playboy !! Kenapa saya bisa yakin ? Ya karna kakaknya pak Andre itu kakak angkatku di SMA. Dan kebetulan kami berdua termasuk lumayan dekat soalnya dulu kami satu kepengurusan OSIS. Kak mesya sering cerita tentang adeknya yang paling kecil namanya Andre. Awalnya sih aku juga gak tahu kalo Andrenya kak mesya tuh Andreas Feandika. Sampe tadi pak Andre cerita kalo kakaknya satu sekolah denganku. Kak mesya sangat bangga sama adeknya itu, katanya meskipun adeknya cakep tapi adeknya tuh gak pernah tebar pesona kesana kemari. Bayangin aja kata kak mesya Andre tuh dari SD sampe SMA cuma suka sama satu cewek. Berarti sudah bisa dipastikan dong dia tipe cowok setia banget malah.

Huuuft andai aku wanita waras tentu aku langsung jatuh hati sama pak Andre. Tapi sayangnya aku bukan wanita waras. Dan ini semua karna di monyet playboy cap brambang bawang !!!

Ya Tuhaan andai aku bisa menuruti logikaku dan membuang hatiku. Pasti semuanya akan lebih mudah.

"̮ˆ⌣ˆ♥ˆ⌣ˆ"̮

Icha POV

"Cha, aku mau nembak Dinda." Ucap Dafa tiba tiba saat kami sedang berbaring di tempat tidur kami. Ya Tuhan apalagi ini ?

"Kok tiba tiba banget ??" Ucapku setelah beberapa saat mengatur jantungku yang teriris dengan tidur memunggunginya dan tetap menutup mata. Jujur aku tak ingin dia melihat sakit itu dimataku.

"Tiba tiba tadi aku menjadi yakin untuk cepat cepat menjadikan Dinda milikku."

Heniing sesaat.

"Cha, kamu udah janji kan buat bantuin aku dapetin Dinda ??"

"Iya."

"Yaudah, berarti kamu yang harus ngatur supaya acara menyatakan cintaku bisa se so sweet mungkin."

"Kok aku siiiih fa !!?" Memalingkan wajah menatap matanya tajam.

"Iya dong karena,,"

"Seorang Delisa Restuningtyas adalah sahabat Redafa Putra Wicaksono yang terbaik." Ucapku sengiit sebelum dia melanjutkan kalimatnya.

"Eh, si munyukku tambah pinter ya ternyata. Hahaha tapi ada tambahannya lho itu."

"Emang apaan tambahannya ??"

"Dan selamanya seorang Ferdafa Putra Wicaksono tak kan bisa berbuat apa apa tanpa Delisa Restuningtyas." Dan selamanya juga seorang Delisa Restuningtyas hanya boleh puas oleh senyum seorang Ferdafa Putra Wicaksono. Lanjutku dalam hati.

Wanita itu 9 rasa 1 pikir ~ Icha

Lelaki itu 9 pikir 1 rasa ~ Dafa

My Friend Is My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang