9. Belajar?

985 126 2
                                    

Mayuzumi menatap lurus ke arahmu. Dia melihatmu sedang serius melihat ke arah buku pelajaran di depanmu. Tidak biasanya melihatmu serius dalam pelajaran. Baru kali ini si pemuda bayangan itu tak mendapat lirikan darimu.

Malahan, Mayuzumilah yang melihat ke arahmu hampir selama mata pelajaran berlangsung. Bersyukur hawa keberadaannya sangat tipis sehingga guru tidak mengetahui bahwa dia sedang menatapmu.

Bel berbunyi, menandakan istirahat siang. Hampir seluruh siswa berhamburan ke luar kelas. Ada yang pergi untuk makan siang, ada pula yang pergi untuk sekedar ngapel dengan pacar.

Mayuzumi berjalan ke arah mejamu; penasaran mengapa kau belum saja beranjak dari tempatmu duduk. Dia memegang pundakmu dan memanggil namamu yang sangat disukainya.

Tak ada jawaban. Hanya saja Mayuzumi mendapati dirimu mengorok pelan dengan kepala langsung bersandar (baca: terbanting) di atas mejamu.

“Jadi selama ini dia.... tidur?” gumam Mayuzumi menatapmu dengan tatapan tak bisa diartikan.

.
.

Cerita ini terinspirasi dari saya sendiri yang tertidur di kelas hehehe. Beruntungnya saya tertidur saat gak ada guru di kelas, jadi gak dihukum deh.

Indonesia, 17 Maret 2016
Shirone Mayu

Rakuzan no DrabbleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang