10. New Year's Eve

5.7K 256 9
                                    

Tiga... Dua ... Satu ...

Happy New Year ... 🎉🎊

Teriakan semua orang dibarengi suara petasan di kota itu sebagai tanda tahun baru telah tiba. Hari yang semua orang tunggu. New year, new hope, hopefully a new life too.

Guys, hang out yuk !

Pesan salah seorang teman Josh bernama Putri di grup kelasnya. Grup itu awalnya dibuat untuk kepentingan kelas. Tapi lama kelamaan semakin ramai pengunjung kelas lain. Yang tadinya berfungsi baik, sekarang jadi tempat bacotan gabut satu sekolahnya. Tak ada yg urgent yang dibahas, Josh pun jadi seorang sider. Makin lama semakin ramai, anggotanya pun mencapai ratusan entah anggota dari mana. Yang muncul pun itu itu saja, layaknya grup sepuluh orang lainnya jadi pembaca setia. Josh pun memutuskan untuk keluar.

"+628126392.... left"

Saat itu jam 01.00 tepat 1 januari. Josh baru saja selesai merayakannya dengan orang tuanya. Dan, selesai acara keluarga, Josh masuk kekamar dan mengurung diri. Dia sama sekali tak suka keramaian. Dan ia juga sedih karna tak ada orang yang mengajaknya keluar mengingat dia tak punya banyak teman.

Sam melihat di grup WA-nya itu ; Josh left ; . Dia tersenyum kecil melihat temannya si pemalu itu meninggalkan grup itu. Ia rasa, Josh itu berbeda. Dia unik dan istimewa. Tak seperti temannya laki laki yang lain, dia sangat berbeda. Contohnya saja, saat jam istirahat sekolah. Josh tak pernah kekantin atau keluar kelas. Paling ia keluar hanya karna terpaksa. Bukannya Josh itu bukan nerd atau kutu buku yang 24/7 matanya tertuju pada buku, tidak, Josh tidak seperti itu. Penampilannya keren, tak terlalu culun atau keperempuanan, hanya saja sering dia menjauh dari orang orang. Introvert, mungkin.

Josh lebih memilih mendengar lagu dikamarnya sendirian daripada harus mendengar kebisingan perayaan tahun baru di luar rumahnya. Dia merasa kesal mengetahui semua temannya sedang bersenang senang di pusat kota. Dia sedih dirinya hanya bisa mengurung di dalam kamar. Bukannya tidak diajak, Josh hanya ingin semua orang diam dirumahnya masing-masing layaknya dia yang sedang mencari film untuk ditonton.

PING!!!

Pesan BBM dari Sam sontak membuat Josh tersenyum kegirangan.

Yes? balasnya. Semoga saja sam mengajakku jalan pikirnya.

Sam : Happy New Year, Josh!
Josh : Ekh. Happy new year juga Sam

Ternyata hanya mengucap selamat tahun baru saja.

* 10 menit kemudian

Sam : Meet up kuy ?
Josh : Kuy kuy

Balasnya seolah dia seexcited orang lain jika diajak keluar ketempat ramai.

Sam : Kuy. Enaknya jalan kemana yak?
Josh : loh. Ngapain jalan? Naik motor lah. Biar ga capek
Sam : Jalan lbh romantis bos.

God ... Josh memeluk bantalnya lalu satu bantal lainnya menutupi wajahnya. Kemudian dia teriak "Arrggghhhhhh" segirang dan sebahagia itu dia mendapat pesan dari lelaki tertampan dikelasnya.

Dibukanya lagi chatnya dengan Sam "romantis bos"

Oh No .. dia teriak lagi. Badannya kegirangan sampai akhirnya melemparkan salah satu bantal dari tangannya. Sebuah fotopun jatuh akhirnya dia sadar.

My Man (boyxboy) [hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang