06. Supportive Friend

7.5K 315 9
                                    

Josh Rian Flanagan atau Josh lahir pada tanggal 09 oktober berzodiak libra.

Punya banyak teman merupakan hal yang mustahil baginya. Sebab, ia tidak mau memulai pembicaraan dengan orang yang belum ia kenal sebelumnya. Tidak seperti Sam yang sangat ramah pada siapapun juga. Sam sangat mudah beradaptasi dan sangat mudah bergaul.

Tapi kali ini, Josh memulai pembicaraan dengan Sam hanya karna melalui jaringan sosial.

PING!!!  BBM dari Josh masuk ke ponsel Sam. Lima menit berlalu, tak ada jawaban dari Sam. Bahkan tanda 'R' (tanda sudah dibaca) belum ada di ponselnya. Mungkin dia sedang shooting hari ini. Shooting ganteng ganteng jahil.

Josh berencana menanyakan jadwal mata pelajaran pada Sam. Dia sudah mencoba untuk menghubungi Aretha, tapi dia tak menjawab.

Saat itu jam menunjukan pukul 8 malam. Josh sedang merebahkan badannya diatas kasur empuk miliknya di kamarnya sendiri. Dia sedang menunggu jawaban dari Sam atau Aretha untuk mengetahui jadwal mapel besok. Josh masih mengenal dua orang itu dikelasnya.

Seperti biasa, Josh selalu mengisi waktu kosongnya dengan mendengarkan lagu dari ponsel kesayangannya. Lagu shawn mendes ia putar, dan beberapa saat kemudian Josh tertidur sangat pulas. Biasanya, dia tidur pukul 11 lewat atau kurang. Tapi kali ini, dia tidur lebih cepat.

PING!!! PING!!! PING!!! Tiga pesan BBM masuk dari Sam tepat pukul 01.00 dini hari. Karna nada dering BBM itu, Josh terbangun lalu mencek ponselnya dengan mata yang masih kabur. Ternyata, pesan itu dari Sam.

PING!!!     00.50am
PING!!!     00.53am
PING!!!     01.00am
Apa Jo?    01.02am

Pesan dari Sam membangunkan situkang tidur itu. Josh tersenyum melihat pesan dari Sam itu. Tak biasanya dia men-chat  seseorang. Josh berpikir bahwa Sam takkan membalas pesan darinya. Tapi tidak, Sam membalasnya.

Udah slesai shooting nya?  01.05am  balas Josh dengan kembali bertanya.

SAM; haha. Shooting apaan ? Film horor? Lol
JOSH; soalnya, kamu balesnya lama :/  btw jadwal mapel besok apa, Ja?
SAM; Sorry sorry :) besok ada ......
JOSH; Ok Sam. Thanks yah.
SAM; youre wlcome. Btw kamu kok belum tidur? Kaya kelelawar gitu. Disekolah tidur, eh malamnya kagak tidur.
JOSH; Suka suka gue dong 😂 udah yes, gue mau tidur dulu.

Jawab Josh mengakhiri chat dari sam. Ternyata, saat ia sedang akan tidur, Sam masih membalasnya.

"Oke tampan.. goodnight ;)"

Namun sayangnya, saat Sam mengirimkannya, si tukang tidur itu sudah tidur nyenyak.

Keesokan harinya di sekolah, Sam datang lebih awal dari teman-teman nya. Dan, Josh juga begitu. Dia begitu semangat karna jam pertama hari itu adalah Bahasal Inggris. Saat Sam sedang di kelas berbicara dengan sebangkunya; Putra, Josh masuk kekelas dengan senyuman manis. Saat masuk di pintu, Josh menghentikan senyuman manis itu. Dia tiba tiba saja kehilangan akal sehatnya, jika ia harus melihat Sam orang paling tampan di kelas itu bahkan di sekolah itu mengedipkan mata padanya. Entah sengaja atau tidak, hal itu membuat Josh gugup.

Josh masuk dan menuju bangkunya di bangku kedua dari depan dan barisan ketiga dari pintu kelas. Sedangkan Sam duduk di bangku pertama, barisan keempat dari pintu kelas.

Josh meletakkan ransel miliknya dan duduk di bangku itu. Josh mengambil ponselnya. Ia mencek BBM yang masuk ke ponselnya. Ternyata, ada BBM yang belum ia baca. Dari Sam yang menyebutnya tampan.

My Man (boyxboy) [hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang