✖️Acha kenapa?✖️

373 24 4
                                    

Author point of view
Setelah jumlah mereka lengkap, mereka memasuki van yang mereka akan kendarai menuju Malibu, van itu memang tidak cukup besar tapi muatlah untuk mereka semua, yang memegang kemudi adalah Dylan. Awalnya sebenarnya Brooklyn yang akan menjadi supir tapi dia banyak modusnya pake acara pengen acha disampingnya lah ini itulah yang ngebuat anak2 langsung bilang "gajadi Brooklyn modus mulu sih" abis itu yang disuruh Grey tapi dia gamau, soalnya katanya nanti dia gabisa dua2an sama Aulya (nah inisama aja), terus pada mau nunjuk Thomas nah tapi malah diajakin ribut sama brooklyn jadi Austin tuh yang bilang "udah gue aja selamet ko sampe tujuan" tapi berhubung semua inget waktu itu austin bawa mobil ngaco Dylan langsung ambil kunci Van dan ambil alih kemudi .
"E njirr ko si dylan sih yang nyupir?"
"Udah diem aja deh baiclyn!"
"Grey bilangin napa kepacar lo kalo nama gue brooklyn enak aja diganti2 jadi merk"
"Yaiyalah enak kalo gaenak kasi kucing"
"Diem mi udah masuk gih cepet!"
"Dihh iya biasa aja bolot"
"Dih sayang masa aku dibilang bolot"
"Dih emang itu realitanya beth"
"Austin! Ngeselin bgt sih"
"Udah woe gausa ribut! Brooklyn lo juga cepetan masuk sini!"
"Iya bentar sangaster! Ayo cha!"
"Gue didepan aja sama dylan"
"Yahhhhh"
"Udah brooklyn masuk cepet!"
"Iya-iya"
Akhirnya kursi belakang van diisi oleh 8 orang//beth-lucas.austin-ami.grey-aulya.thomas-brooklyn// lalu di kemudi dylan,dan acha yg berada disampingnya.
Dylan langsung tancap gas menuju Malibu, saat diperjalanan mereka begitu berisik, Austin dan Ami yang terus bertengkar tapi dengan cara yang lucu, Lucass yang sibuk menjelaskan Beth jka ada perkataan yang ia bingungkan, Dylan yang memutar lagu dari tape lalu bernyanyi tidak jelas dengan Grey, Aulya yang sibuk mengejek Thomas dan brooklyn, yang seperti pasangan sesama jenis.
"Gue normal! Gue masih waras dan gamungkin lah gue gay sama brooklyn!"
"Gue juga, gue masi suka cewek! Dan kalaupun gue jadi gay gue gabakal suka sama Thomas!"
"Iya udah sayang kamu ngalah deh"grey menengahi.
Suasana yang ramai didalam vans membuat asik perjalanan ke Malibu, sorak sorai mereka menyanyikan semua lagu yang terputar di tape.
Namun dylan akhirnya sadar juga bahwa sahabat yang duduk disampingnya ini tidak mengeluarkan suaranya sama sekali, ia terlihat murung dan meremas I-phone yang ia genggam, sebenarnya ada apa dengan dia?.
"Masih lama nyampenya lan?"
"Gak kok 45-50 menit lagi tin"
"Aelah gue tepar banget, capek ah mau tidur dipojok ae lah"
"Yaudah sono"
"Kalo capek bilang ya biar gue gantiin"
"Oke thomas, yang lain tidur yak?"
"Ya biarin aja tadi beth rewel dibully mulu, ami tadi meluk bantal terus tiba-tiba ketiduran, lucass mah ketiduran juga, kalo brooklyn mah molor dari tadi, Grey-Au mah tadi sibuk dua2an terus gatau sejak kapan udah molor"
"Wkwk sabar bro bentar lagi nyampe ko, kalo lo mau tidur juga gapapa kok"
"Woles gue ga lelah, si acha tidur lan?"
Dylan yang ditanya seperti itu langsung mengalihkan pandangannya terhadap acha, entah sejak kapan gadis itu terlelap tidur.
"Ya dia tidur"
"Pantes sepi daritadi biasanya dia ada aja suaranya"(ga kok sangaster achanya lagi puasa ngomong kali)
10minutes
20minutes
Van itu sekarang sunyi, mereka sudah ada yang terlelap,tidur pulas dan terjaga.
"Dylan.."entah sejak kapan acha bangun, jantung dylan hampir copot rasanya gadis disampingnya ini seperti kesurupan saja.
"Hah? Iyaya, lo kenapa?"
"Stop di pom bensin depan ya gue mau ke toilet"
"Ok-ok sekalian mau isi bensin juga nih"
Sesampainya di pom bensin acha turun menuju toilet, ternyata sudah banyak yang bangun/mereka mengira sudah sampai ketempat tujuan/ akhirnya ada yang memutuskan untuk ke toilet dan berbelanja camilan di supermarket dekat sana. Setelah semua selesai van berlaju lagi menuju malibu.
"Bentar lagi nyampe ni.." Kata Dylan memecah keheningan.
"Seriusann.. Yeay!"
"Biasa beth!"
"Gapapa kali mi, dia kan ngekspresiin kebahagiannya"
"Iya iya grey"
"Liat tu udah ada palangnya" Austin menunjuk keluar jendela.
"Yaelah biasa aja kaya gapernah ke malibu ae lu"
"Sumpah demi apa lo ngantuk ga ngantuk tetep nyolot ae ya Klyn!"
"Udah gausa tengkar ribut mulu ae, udah nyampe juga" kata lucass menengahi mereka.
Setelah memilih tempat yang menurut mereka paling nyaman disitu lah mereka memarkirkan van mereka, brooklyn dan Austin menurunkan barang-barang, lucass-beth & grey-au sibuk berselfie, thomas membantu menurunkan sofa, dylan dan ami memotret view yang menurut mereka paling bagus lalu akan dikirimkan ke instagram. Acha? Ia masih duduk di dalam van memangsih pintunya ia sudah buka hanya saja ia masih terdiam disitu, entahlah ada apa sebenarnya dengan gadis ini.
"Cha woe!" Ami meneriaki nama sahabatnya yang satu itu.
"Sini kita foto2 gaasik banget sih! Sini cepet!" Panggil Aulya, Akhirnya gadis itu bangun dan menghampiri sahabat2nya itu/tidak enak bukan jika ia tetap murung padahal ia datang untuk bersenang-senang/
Mereka berfoto bersama, dengan beragam gaya, entahlah sudah berapa kali jepretan yang diambil(seabrek dah ni). Setelah itu mereka memutuskan untuk bermain air/tidak semuanya sih/. Greyson,Austin, Brooklyn memilih bermain layang-layang dipesisir. Aulya,Ami,Beth memilih bermain di air laut bersama ombak, lucass dan dylan mencoba bermain papan surfing. Thomas yang tadinya ingin ikut bergabung dengan Dylan dan lucass, mengurungkan niatnya begitu melihat acha yang duduk dipasir tidak bergeming hanya memandangi I-phone nya itu.
"Cha?" Acha menengok ke arah thomas yang memanggilnya, tapi tidak juga mengeluarkan suara.
"Sok banget mau bejemur, udah item lu"
"Dih gaada yang mau bejemur lo kira gue jemuran lagian mataharinya kan
Udah gaterik, dan gue tau kok gue item ga kaya lo kelewatan putih"
"Wkwkwk abis lo diem aja sih, sepi tau! Aneh banget lo kesurupan yak?"
"Apaan sih tom! Gue ga kesurupan, ga kok pas di van tadi kan rame seru, gabung sana deh kalo mau seru"
"Jan gitu napa cha, sensi banget kenapa sih? Cerita sama gue"
"Gakenapa-kenapa kok Tom serius"
"Bang zen?"
"Ck!ngapain sih nyebut nama orang itu makin buat gue badmood tom"
"Cha biar gimanapun dia itu abang lo, dia pas-" "Tom pls gue lagi gamau diceramahin"ucap acha lalu pergi meninggalkan Thomas yang terdiam melihat tingkah gadis itu, ia benar-benar tidak dalam mood nya. Akhirnya thomas bergabung dengan dylan dan lucass.
                      ***       ***
Acha point of view
Deburan ombak bagaikan alunan melodi menyambut senja, mereka masih asik bermain, tak perduli sebentar lagi senja menyapa.
Layang-layang mereka yang habis diterbangin angin, papan surfing yang udah dijejer rapi di pasir, mereka sekarang udah duduk di pesisir, ketawa bareng,becanda bareng. Au yang dipeluk Grey dari samping, Dylan yang melempar pasir kearah Austin, Ami yang berusaha menulis diatas pasir yang tapi malah kehapus oleh ombak, Beth yang ada dalam rangkulan lucass, Brooklyn dan Thomas yang terlihat seperti pasangan sesama jenis.
Dan gue disini, ngejauh dari mereka. Mau gue apasih sebenernya? Pengen di perhatiin? Dari tadi mereka nanya gue kenapa? Gimana gue bisa jawab kalo gue sendiri gatau jawabannya. Gue kesel sama diri gue sendiri kenapa sih gue kaya gini, kenapa gue ga having fun bareng mereka padahal niat gue kesini kan pengen seneng-seneng sama mereka, gue kepikiran bang zen? Iya mungkin, tom bener gue salah ngomong kaya gitu ke abang gue sendiri, seharusnya gue hormat sama dia, dia yang selalu jagain gue disini selama bokap-nyokap kerja, tapi gimanapun gue gabisa nerima bang zen lebih belain cewenya itu, seumur-umur gue gapernah dimarah sama dia, gue gapernah betengkar seserius ini sama dia. Tapi sebenarnya ga cuman itu kok yang ada dipikiran gue. Omongan brad kemarin juga bikin gue jadi kepikiran, dia nembak gue. Gue gatau mau bilang apa ke dia, sampe kapan gue gantungin dia? Gue gamau kita pacaran terus putus dan jadi musuh, gue juga gamau kalo gue nolak(munafik banget jadi orang karna gue juga nyimpen perasaan ke dia) yang nantinya bakan bikin kita kaya stranger pas ketemu. Gue gatau gue mesti gimana sekarang.
"Cha woe ngelamun aja!"suara grey yang entah sejak kapan dia ada disebelah gue.
"Loh grey? Sejak kapan lo disini?" Gue ngeliat sekitar, ternyata beth-aulya-ami lagi ganti baju di dalem vans, brooklyn-austin lagi ngumpulin ranting, dylan-lucass nyiapin makanan buat dinner.
"Baru, terus gue liat lo ngelamun aja ya gue samperin lah ntar lo kesambet loh cha"(gue tau dia cuman becanda)
"Lo lagi ada masalah ya cha?"suara grey berubah serius, gue cuman geleng-geleng aja(gue cape ditanyain kaya gini)
"Okay gue tau, gapapa kalo lo gamau cerita, tapi lo harus inget ya lo punya gue, punya mereka, lo bisa cerita kapan aja ke kita, okay? Cerita kalo lo siap"
Gue diem gue pengen banget nangis sekarang, grey bener seharusnya gue cerita ke mereka, gue gaboleh diem kaya gini, gue kaya nganggep mereka orang lain, padahal mereka orang terdekat yang gue punya.
Tiba-tiba grey meluk gue(jangan mikir macem-macem) grey udah kaya kakak gue sendiri.
"Kita bisa pulang kok kalo lo mau"bisik dia ditelinga gue. Gue langsung lepas pelukan dia, terus geleng-geleng.
"Ga gue gamau ngancurin momen-momen indah bareng kalian"
"Cha gaada gunanya kita jalan bareng tapi lo-nya sedih mending kita balik"
"Ga grey gue seneng, dengan liat kalian dengar kalian ketawa bareng,senyum bareng, gue udah seneng walaupun gue gaikutan" abis itu grey cuman senyum aja ke gue.
✖️✖️✖️✖️✖️✖️✖️✖️✖️✖️✖️✖️
Okay  update lagi, mmm gue juga gatau kenapa ceritanya jadi gini kok gaje banget mungkin faktor terlalu lama gue diemin di draft, terus gue lagi baper(ehgadeng) nah berhubung udah selesai UAS gue bakal usahain updatenya sesering mungkin(itupun kalo mood). Aq cinta kalian readersq sayang😘😘😘
Keep votement😉Thanks💗
Fabstyles✖️

✖️Idiot Group✖️Where stories live. Discover now