Pelangi dan Sahabat

285 22 26
                                    

Pelangi selalu turun ketika hujan reda, biasnya selalu hadir memberi warna nan cantik yang mewarnai langit kala itu.
Pelangi tujuh susunan warna berbeda yang akan saling melengkapi seperti persahabatan anak manusia dengan manusia lainnya.

Sahabat adalah orang- orang yang dipilih secara tidak langsung oleh alam untuk saling melengkapi masing- masing individu yang beragam karakter dan sifatnya.
Sahabat orang yang tulus menyayangi, tulus memberi semangat, tulus dalam senyuman canda serta tawa, akan selalu ada dalam setiap keadaan senang maupun susah.

Sahabat bukanlah saudara kandung satu darah namun rasa sayangnya hampir menyamai saudara kandung.
Sahabat adalah orang yang tanpa diminta berada dalam lingkungan kehidupan kita.

Persahabatan menyatukan karakter dan sifat bukanlah perkara mudah tapi memerlukan suatu proses panjang jika disertai dengan  saling pengertian, saling memahami dan saling support satu sama lainnya maka persahabatan itu akan terasa jauh lebih bermakna dan bernilai.

Sahabat bukanlah seberapa lama kamu mengenalnya tapi seberapa lama dia bertahan untuk selalu ada disampingmu dan seberapa sering kamu berkomunikasi dan berbuat hal gila saat bersamanya.
Sahabat adalah orang terdekatmu yang akan selalu tahu kapan kamu tertawa dalam tangis dan tersenyum saat kamu terluka meski bibir selalu berkata bahwa kamu baik- baik saja.

Mereka adalah orang- orang terpilih yang selalu berada didekat kita sampai kapanpun. Mereka yang tanpa diminta akan selalu tahu apa mau dan inginnya kita saat bibir tak mampu untuk bercerita. Sahabat merasakan segalanya dengan hati.
Mereka yang selalu mengajarkan bahwa dalam kehidupan akan seperti rollercoster akan ada saatnya dibawah dan akan ada saatnya diatas tapi mereka adalah orang terdekatmu yang akan selalu mendampingimu sampai kapanpun.
Mereka juga mengajarkan bahwa kamu harus selalu bisa menempatkan diri dimana kamu berada dan dengan siapa kamu bergaul bukan yang mengedepankan keegoisanmu. Posisikan dirimu seperti apa.

Sayangi dan syukuri jika hingga detik ini kamu masih bisa berkumpul, bercanda tawa dengan sahabat terbaikmu selalu hadirkan tawa dan senyum terbaikmu.

Sahabat dan terbentang jarak bukanlah suatu masalah besar karena jarak hanyalah ukuran meter dan kilometer namun jika hati dan doa sudah saling bertautan maka akan selalu terasa dekat dalam sebuah doa.
Sahabat yang akan selalu mewarnai perjalanan kehidupan setiap individu seperti pelangi yang senantiasa mewarnai langit dengan warna- warna cantiknya.

UntittledWhere stories live. Discover now