Sempurna

2.9K 121 11
                                    


Resham,Jodha,Baksi,Shivani,Jalal dan anak2 jalan2 ke kebun teh. Anak2 kelihatan senang sekali dan sesekali bercanda. Jalal jadi pemandu mereka dan menjelaskan tentang perkebunan teh yg pemiliknya tak lain adalah ayahnya sendiri,Humayun.

Jodha melihat para petani yg sedang memetik teh. Jalal berada disampingnya. Ketika  mau melangkah, Jodha gak sengaja terpeleset karena jalannya yg licin. Dengan sigap Jalal menangkap tubuh Jodha sehingga tidak sampai terjatuh. Posisi mereka kini seperti orang yang berpelukan. Mereka berdua saling berpandangan.

"Ehm" Baksi dan Shivani yg melihat mereka berdua langsung berdehem sambil terkekeh.

Membuat Jalal dan Jodha sehingga tersadar dengan posisi PW mereka. Jalal lalu melepaskan pelukannya. Mereka berdua sama2 tersipu malu.

Anak2 serempak ngomong "cie...cie..." sambil tersenyum kepada mereka berdua. Jodha mengucapkan terima kasih ke Jalal lalu pergi dari hadapannya sambil menahan rasa malu. 
Jalal hanya mengangguk dan  tersenyum penuh arti.

°°°°

Sore menjelang para tamu mulai berdatangan. Mereka adalah keluarga besar  Humayun dan Hamida. Anak2 juga sudah kembali dari kebun dan bersiap2 untuk acara nanti malam.

Ketika Jalal datang beserta rombongan. Jalal langsung dipeluk oleh sepupu nya yg bernama Nazima "hai Jalal, lama kita gak ketemu...aku kangen sama kamu "

"Aku juga kangen kamu" jawab Jalal sambil mengelus kepala Nazima.

Jalal dan Nazima memang begitu bila bertemu,seperti pasangan kekasih. Padahal itu adalah ekspresi kasih sayang kakak dan adik. Jodha yg melihat mereka pelukan tiba2  cemberut. Lalu Jodha menarik tangan Shivani dan pergi dari sana. Setelah memeluk Jalal, Nazima memeluk Baksi.

Di dalam kamar Jodha mulai merapikan bajunya sambil mulutnya agak manyun. Entah mengapa dia tidak suka Jalal berpelukan dengan Nazima.

" kamu kenapa kak...kok manyun gitu...cemburu ya?"
Shivani menggoda Jodha sambil mengedipkan mata nya.

"Iissshhh....siapa yg cemburu. udah ah...aku mandi dulu, gerah nih.
( cie...cie... Yang gerah apa nya nih. badannya atau hatinya...wkwkwk)
Jodha melotot ke Shivani lalu pergi ke kamar mandi.

Shivani cuma geleng2 kepala melihat kelakuan kakaknya "cemburu aja gak mau ngaku"

°°°°

* Malam hari...

Pesta pun dimulai. Semua sudah berkumpul. Jalal mengenakan kemeja merah dan jas abu2 senada dengan celananya.
Sedangkan Jodha memakai dress warna pink semata kaki, rambutnya dibiarkan di urai dengan hiasan di rambutnya.

Jalal terpesona melihat Jodha. Jodha terlihat cantik dan anggun. Dalam hati Jalal berkata
"Sempurna "

MC pun memulai acara. Pertama2 sambutan dari keluarga dan juga Hamida sendiri yg berulang tahun. Dia berterima kasih kepada semua yg telah membuat acara ini lancar. Diikuti dengan acara potong kue. 

Jalal dan Baksi mengucapkan selamat pada ibunya dan memberikan kado.

Acara selanjutnya,anak2 maju ke panggung. sebelum mulai menyanyi, Rahim yg berada paling depan menyerahkan sebuah saputangan karya dari anak2. Hamida senang sekali, dia menerima hadiah itu dan mencium pipi Rahim. Kemudian anak2 mulai menyanyi lagu selamat ulang tahun dan berdoa untuk Hamida.

Hamida sangat terharu hingga dia meneteskan air mata. Dia tidak akan pernah lupa dengan ultah nya tahun ini. Penampilan anak2 mendapat aplaus dari semua yg hadir. 

CINTAKU MELEBIHI KEBENCIANMU ( END )Where stories live. Discover now