Bagian 16: Make it Hattrick

50 3 1
                                    

Sabtu, 7 oktober 2023
Losail International Circuit, Qatar
Sprint race
Lap 19/19

Sabtu, 7 oktober 2023Losail International Circuit, QatarSprint raceLap 19/19

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Max Verstappen win the Sprint race! Charles Leclerc second and Sainz third." Sorak komentator 1.

Balapan sprint keempat musim 2023 digelar di Qatar dan balapan ini menjadi penentu starting grid balapan besok. Karena Max menang sprint, maka ia start di pole besok. Perez finish kedua maka ia start kedua dan seterusnya.

Sementara Radya disayangkan harus finish diposisi 14 setelah pitstop dadakan karena ban miliknya tiba-tiba pecah ditengah balapan. Tapi tidak hanya Radya saja, tapi banyak juga yang mengalami hal serupa mengingat trek Losail Qatar sangat terkenal dengan dengradasi ban yang sangat kuat sekali. 1 pitstop saja tidak cukup untuk balapan minggu besok.

"P14 Radya. Itu cukup tak terduga sih." Ujat Tom sedikit kecewa lewat radio.

"Yeah. Tidak hanya kita aja kan yang kayak gini?" Balas Radya bertanya balik.

"A lot Radya. We will discuss it after this."

*Hasil sprint race Qatar GP:

1. Max Verstappen: 8pts
2. Charles Leclerc: 7pts
3. Carlos Sainz: 6pts
4. George Russell: 5pts
5. Lewis Hamilton: 4pts
6. Fernando Alonso: 3pts
7. Lando Norris: 2pts
8. Aiden Jackson: 1pts

***

*Beberapa menit kemudian setelah sprint race

Sebelum kembali ke hotel, seluruh anggota Mclaren, Lando dan Radya melakukan meeting untuk mendiskusikan balapan tadi dan apa rencana untuk balapan besok minggu.

Stella: "Apa ada saran lagi? Lando atau Radya mungkin?"

Radya: "Um, tentang balapan sprint tadi, kayaknya ban medium kurang lebih kuat sampai 25 lap saja menurutku. Belum lagi kerb di Losail ini sangat tajam. Terutama setelah tikungan 15 dekat jalur masuk pit."

Lando: "Ban ku bahkan kempes ditikungan itu diputaran terakhir. Untung saja aku tidak kena salip Aiden."

Stella: "Okay, itu dimengerti karena semua pembalap juga mengeluhkan hal yang sama."

Radya: "Bagaimana kalau strateginya kayak balapan kemarin? Aku start pakai hard. Aku ada sisa set ban hard baru kan?"

Nick: "Ya Radya. Sisa 1 saja."

Radya: "Okay, aku start balapan pakai ban itu. Boleh kan Stella?"

Stella: "Of course. Bagaimana dengan Lando? Kau mau strategi seperti Radya?"

Lando: "No thanks. Aku start pakai medium aja. Aku masih ada 1 set ban medium baru"

Stella: "Baiklah. Untuk total stop kita bakal 2 kali pitstop. Untuk Radya, kau hard-hard-medium. Lalu Lando, kau medium-hard-medium. Setuju?"

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 07, 2023 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

The Path of Formula: Stage 1Where stories live. Discover now