First Love

De etherealdusk

375K 11.6K 121

Cowok yang menjadi crush plus first love si cewek, kembali lagi. Tapi, cewek ini gak pernah tau kalau dia lah... Mai multe

First Love
1. Senior Menor
2. Om Dav?
3. Junior Kampret
4. Tupperware?
5. Sahabat Lama
6. Aneh?
7. Makan Malam
8. Tutut?
9. Pembokat Day | Davi's Anger
Bewara!
10. Permintaan Maaf
11. Putus, Aye!! (Re-post)
12. Wut da hell?!
13. Jealous Much?
14. Getting Hotter
15. Puyeng
16. Perang Dingin, Man!
17. Truth
18. Tampol gue! Ini nyata?!
19. Lamaran(?)
20. The Wedding
21. They don't know the truth
22. Almost
23. It's Time (Ending)
EPILOG

Special Chapter

17K 373 16
De etherealdusk

Special Chapter: Keyna Ngidam, Bikin Runyam

Selamat malam, rakyat pembaca.

ketemu lagi sama gue si Author gesrek XD. Entah ini ide darimana sampe gue pengen buat special chapter first love ini. Asli, yang matanya suka alergi, mending gausah baca. Ini apa banget ceritanya.

yang masih penasaran juga, mending pake kacamata item biar gak rusak matanya.

P.S membaca cerita ini menyebabkan gatal-gatal, kutilan, bau ketek, mata juling, dan menimbulkan ingusan.

Check this out!

---

Prang

Prang

Prang

Lagi-lagi suara menyebalkan itu yang mendominasi rumah gue dan Keyna. Setelah menikah, kami memang memutuskan untuk tinggal dirumah kami sendiri. Kalo kata orang-orang, orang yang udah nikah dan tinggal sama mertua itu pasti ada rasa segan. Jadi, daripada merasa hal itu, kami lebih baik mendirikan rumah kami sendiri. Biar kita lebih mandiri juga.

Oke, lupakan hal itu sejenak. Kembali pada awal kata "prang". Suara itu apalagi kalo bukan suara pecahan kaca. Ini udah kesekian kalinya Keyna mecahin kaca-kaca itu. Kenapa gue gak marah? Udah sering soalnya. Bosen juga sih. Mau di apain juga, di berentiin jadinya serba salah nanti. Ini semua efek ngidamnya Keyna. Aneh kedengerannya. Entah yang aneh emaknya apa calon anak gue nantinya.

"Key, udah jangan di pecahin mulu piringnya. Nanti kita makan pake apa? Daun pisang?" Omel gue setelah melihat udah satu lusin piring yang pecah. Bayangkan berapa uang yang terbuang sia-sia hanya untuk membeli piring yang nantinya cuma di pecahin Keyna doang. Gimana frustasinya gue coba?!

Keyna terus memecahkan piring-piring itu. "Makanya, besok kamu beli piring plastik aja!" Keyna menjawab sambil terus memecahkan piring.

Gue mendengus kesal. "Kalo aku beli piring plastik, di banting gak pecah. Oke, besok aku beli." gumam gue yng lebih kepada diri sendiri.

"Bagus. Jadi, aku bisa merubah ngidamnya jadi bakarin piring." Astaga! Ya Tuhan, salah apa gue punya istri yang ngidamnya aneh begini?! Apa saat melakukan ritual ada yang salah? Jadi apa nanti anak gue kalo emaknya ngidam mecahin piring beling, bakarin piring plastik. Jadi seorang debus? Yakali.

Keyna mulai ngidam yang aneh-aneh semenjak usia kandungannya menginjak 5 bulan. Entah yang mau ngumpulin paku payung, bikin rumah-rumahan dari triplek, yang getokin dinding pake palu. Wah, apa entar anak gue jadi kuli? Eh, amit-amit. Gak etis banget, bapaknya ganteng, pengacara muda, masa anaknya jadi kuli. Mau di kata apa sama dunia? Atau mungkin jadi arsitek. Nah, itu lebih baik daripada kulinya.

Ada gak sih, ibu-ibu hamil lain yang ngidamnya kayak Keyna? keknya sih gak ada. Entah salah makan apa itu Keyna. Kurang zikir kali.

"Assalamualaikum, Iyan, Keyna." Mampus! Mama dateng, ini begimanaaa?!

"Key, Mama, Key." kata gue panik. Wah, bisa di cekek lahir batin ini kalo Mama tau ini rumah kayak habis di bombardir teroris.

"Ya Allah Ya Tuhanku! Ini apa-apaan Davi, Keyna? Ini rumah apa sarang penyamun?" blablabla, Mama mulai menyuarakan suara indahnya dengan panjang lebar sama dengan luas rumah gue.

Setelah itu, Mama terus menceramahi gue dan Keyna sambil membereskan barang-barang yang berserakan di lantai. Begitulah Mama gue, berceramah yang berguna. Gak pa-pa deh, Mama sering main ke rumah gue sambil ngomel-ngomel, yang penting rumah gue bersih setelah itu. wkwk.

"Kamu juga, Dav. Kalo lagi gak ada kerjaan bantuin Keyna beres-beres rumah. Udah tau istri kamu lagi bunting gede. Mau istrinya bewokan?!"

Gue memutar bola mata. "Yakali, Ma. Itu mah kalo Keyna yang jorok kali, baru deh aku yang bewokan bukan Keynanya." Mama tuh, sering buat presepsinya sendiri yang melenceng. Entah nemu dari mana.

"Ya, itu 'kan kalo Keyna yang jorok. Ini kan kamu yang jorok." Mama masih ngeyel sama presepsi anehnya yang jelas-jelas gak masuk di akal sama sekali.

"Emang cewek bisa bewokan juga, Ma?" Keyna nanya dengan tampang begonya. Gue tau istri gue gak pinter-pinter amat, tapi gak sebegininya juga bisa kan? Kenapa hidup gue di kelilingi oleh orang-orang pendek mikir ya?

"Bisa, Key!" seru Mama antusias. "Cewek yang kumisan ada 'kan? Nah, yang bewokan juga ada berarti." jelas Mama dengan pedenya dan bangganya.

Gue menaikkan sebelah alis gue, menatap Mama dengan heran. Baru nyadar gue punya emak ajaib begini. Kayaknya sewaktu sekolah, Mama lulusnya nyogok deh. "Mamaku yang cantiknya ngalahin Omas, plis deh Ma, kalo ngomong yang masuk akal. Dikira apaan cewek bewokan." gue mencibir.

Mama melotot tajam ke arah gue. "Kamu kalo di bilangin orang tua ngeyel banget! Yang idup duluan di dunia ini siapa sih? Mama atau kamu?" Mama ngotot.

Kepala gue serasa mau pecah ngadepin dua cewek cantik ini. "Iyadeh, suka-suka Mama. Davi idem* aja." Gue menghela afas pasrah. Semerdekanya emak gue aja dah. Dari pada gue di pecat jadi anaknya.

Gue rasa nenek gue ngelahirin Mama sambil buang ingus makanya otaknya rada gesrek begini. Sejak bergaul sama Keyna, kapasitas otak Mama merosot derastis. Mungkin Papa menyadari hal ini juga, dan males berdebat sama Mama. Udah menguras fisik, psikis pun juga. Aduh, Mama.

"Ma, Papa gak ikut?" gue menengok ke arah pintu utama, mencari batang hidung Papa.

"Masih di mo--"

"KAK IYANNN, KAK KEYNAAA, HAIIII!!! AKU KANGENNN kALIANNN! GILA! RUMAH SEPI BANGET GAK ADA KALIAN!" orang yang gak gue inginkan datang, malah dateng dan teriak-teriakan gak jelas. Ampun deh. Siksaan gue lengkap sudah: ditemani 3 orang wanita gesrek. Eh, maapin Davi, Ma.

Beginilah keadaan keluarga gue yang sudah terkena virusnya Keyna; kapasitas otak Mama yang merosot dan Kintan yang doyan teriak-teriakan. Malah, sebelum gue pindah, Kintan sempet beberapa kali di omelin Papa abis-abisan gara-gara toanya itu yang melebihi toanya Keyna. Kata Papa gini, "Kamu tuh perawan mulutnya kayak preman angkot tanah abang! Biar gak laku kamu nanti!" setelah ngomong begitu, Kintan malah ngambek mogok makan masakan Mama, dan lebih memilih makan masakan Padang--yang tau sendiri kalo porsi di bungkus gimana; poris kuli!

"Nah kan mulai lagi mulut robeknya." Kata Papa setibanya di dapur.

Kontan, gue terbahak melihat Kintan yang langsung hening seribu bahasa dan mulut moyongnya yang panjangnya ngelebihin mulut ikan aligator. Kintan emang langsung kicep** kalo Papa udah ngomelin dia. "Lagian, itu anak preman tanah abang ngapain diajak tau, Papa." cibir gue alih-alih tertawa.

"Heh, Kintan juga anak Mama tau!" Mama menginterupsi. Kintan tertawa mengejek pada gue dan menjulurkan lidahnya ke depan. Sial. Adek sialan.

Gue mendecak. "Iya deh, anak emasnya Mama mah beda. Di bela terus." gue memutar bola mata malas.

Kintan emang paling deket ama Mama, biasa kalo dia di belain terus mah. but, kalo sama Papa, gue yang paling deket sama beliau. Gue lebih memilih dapet titisan darah Papa daripada Mama. Kalo Mama mah, lebih banyak ngecomnya*** daripada kerja. Gak juga deng, Mama kan kalo ngomel sambil ngerjain tugasnya juga. Tapi lebih baik Papa! Tegas, gak banyak omong, kerjanya bagus! Gue banget!

"Pa, masa Mama oon banget--"

"Kurang ajar kamu ngatain Mama oon!" sungut Mama memotong omongan gue.

"Oneng deh." Kata gue menawar.

"Nah, itu kan bahasnya lebih sopan--eh, itu sama aja! Kamu nih anak gak tau di untung!" Mama menjitak gue dengan tenaga kudanya. "Aduh!" gue meringis kesakitan. Mama jitaknya penuh luapan emosi. Alah, apaan sih gue.

"Gak tau tuh, otak Mama kamu ke cuci kali, Yan." Gue langsung terbahak mendengar penuturan Papa yang emang bener pake banget. Tak lama, Keyna dan Kintan ikut mentertawakan Mama. Anggap kami anak-anak yang durhaka, tapi inilah yang akan menjadi momen terindah bersama keluarga. Momen yang akan kita ingat nantinya tertawa bersama dengan keluarga. Bisa aja besok udah gak ada momen yang begini lagi. Iya 'kan?

"Kamu gak usah ikutan ketawa-tawa, Tan. Gak Mama belain lagi, tau rasa kamu!" ketus Mama pada Kintan.

"Yaela, Ma, sensian amat kek abg." Kintan mencibir.

Mama berkacak pinggang. "Kamu gak tau kalo Mama awet muda begini? Kamu tua nanti gak bakal secantik Mama tau!" desis Mama.

"Yah, belom tau aja aku tuanya gimana. Kayak Angelina Jolie, Ma." sungut Kintan tak mau kalah. Gue, Keyna, dan Papa hanya bisa menonton pertengkaran 2 wanita ini sambil menggaruk kepala. Taruhan, kalo udah begini abisnya pasti lama!

"Alah, ngarep. Kamu mah kayak Tessy palingan. Mama dong kayak Jennifer Lopez."

"Mama sue' banget. Nenek-nenek emang."

"Hah! Berani ngomong gitu lagi, besok hp, dompet, uang saku, Mama sita!" Mama melotot marah pada Kintan.

Kintan mengerucutkan bibirnya ke depan. "Mama gak asik banget. Masa becanda nyangkutnya langsung kesitu. Woo."

Dan merekapun meneruskan debatnya hingga Jokowi sudah habis masa jabatnya. Gue, Keyna dan Papa lebih memilih untuk duduk di ruang keluarga yang aman dari kicauan Mama dan Kintan.

"Gimana, Key, enak gak jadi istrinya Davi?" tanya Papa memulai percakapan.

"Enaklah. Masa gak enak punya suami ganteng plus kece begini," sahut gue sedetik sebelum Keyna menjawabnya. Gue menaik turunkan alis gue pada Keyna.

Kesal, Keyna mengusap wajah gue kasar. "Kepedean! Apaan, Pa, semenjak nikah Davi suka banget ngebo. 'Kan harusnya Keyna yang ngebo." Keyna mendumel.

Papa menatap kami berdua jengah sambil menggelengkan kepalanya. "Hah, pasangan muda." Jeda, Papa menghirup nafas dalam. "Kalian sering berantem gak sih? Jujur!" perintah Papa.

"Di bilang sering enggak, di bilang jarang juga enggak. Gimana dong, Pa?" Keyna bertanya balik.

"Kalo kalian berantem gara-gara apa?"

"Wah, banyak, Pa. Contohnya hari ini dan seminggu terakhir. Bayangin, Pa, entah udah berapa lusin piring yang udah Keyna pecahin. Lama-lama, kepala aku juga ikutan pecah, Pa." ujar gue menjabarkan keanehan Keyna yang ngidam.

"Ih! jangan salahin aku, dong! Ini kan maunya anak kita. Kamu gimana sih?!" Keyna mengerucutkan bibirnya ke depan.

"Iya, tapi gausah piring juga kali yang jadi korbannya. Besok kita makan pake alas apaan? ubin? Daun pisang?" keluh gue.

"Pake daun pisang lebih alami." Keyna menyahut.

"yakali, Key." gue menggelengkan kepala jengah.

Papa terkekeh. "Anak kamu nanti ajaib, Dav. Ditemenin jin tomang kali di dalam sana. Iya, Key?"

Keyna menggeleng kuat. "Amit-amit, Pa. Nanti kepala anak aku kayak jin tomang lagi."

Saking asiknya bercanda, Keyna sampai harus memgangi perutnya yang sudah membesar itu. mungkin efek tertawa yang menyebabkan perut seseorang naik turun, jadinya Keyna harus memegangi perutnya. Apaansih? Tiba-tiba ...

"Aduh, Dav. Aduuuhh." Keyna merintih.

Kontan, gue panik melihatnya. "Kenapa, Key?"

"Perut aku sakit banget. Mules." Keyna makin merintih.

"Ya, terus gimana? Ini juga bukan waktunya kamu kontraksi 'kan." kata gue makin gelisah.

"Apaansih? Orang aku kebelet buang air. Bleee." Keyna langsung berdiri dan berlari kecil ke arah kamar mandi dengan senyum puasnya. Sialan.

"Keynaaaaaaa!!!!!!!!"

-----

idem* : Ikut (dalam bahasa betawi)

Kicep** : Diem (dalam bahasa betawi)

Ngecom*** : ngomong (entah dalam bahasa apaan.-.)

sekian kosakata dari saya. Wassalam.

--PROMOSI--

Together

Amanda, gadis cantik yang penuh dengan misteri membuat Bagas tertarik padanya. Namun ternyata, Galih, sahabat Bagas, adalah mantan pacar Amanda. Semuanya menjadi salah paham, ketika Galih mencoba merebut kembali hati Amanda.

Satu persatu kebenaran terungkap.

-DELETED/NO REPUBLISH-

-----

Perfect Boyfriend

Cowok serba perfect yang taunya punya sisi galau akut, suka sama cewek yang dandanannya gak lebih dari cewek urakan. Dia Jeje. Cewek tertomboy yang pernah Keenan tau.

Gimana kalo rencana Keenan berantakan, dan dia malah kena batunya?

-----

Sekian promosi cerita gue. Hope you like it, guys!

Continuă lectura

O să-ți placă și

A Hurt Journey De Melani Indartini

Ficțiune adolescenți

5.1K 225 44
[SELESAI] Ini cerita tentang penyesalan, penantian, dan perjalanan hidup satu dari jutaan hati rapuh yang terjebak dalam sebuah kisah pahit. Cerita...
Sabila untuk Asher De anggiecrln

Ficțiune adolescenți

8M 507K 62
❗Wajib follow terlebih dahulu❗️ ²⁰²² Fiksi - Romansa [ 𝚆𝙰𝚁𝙽𝙸𝙽𝙶 +16 ] RANK #1-sabila #1-asher #1-devil #1-teenfiction #1-teenlit #1-polos #1...
ILY KING De pitri nurul azmi

Ficțiune adolescenți

479K 35.2K 52
[End] "Guling gue kok gede banget" "Eungh.. diem, jangan gerak gerak " ☽☽☽ Menurut Azzilia, hidupnya sangat sial, pelik, dan menyedihkan. Dimanfaatka...
NERDY GIRL (Completed) De MRS.NA

Ficțiune adolescenți

21.2K 957 85
(Completed) Fiksi Remaja 17 yo! No Nethink Yg bikin juga tau batasan -Bahasa kasar/ nonbaku -Alur tidak menentu alias se mood yang ngetik -Include Ki...