The Dream Traveller

By gemscribble

722K 28K 2.6K

Pernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar... More

[The Dream Traveller]
[1] He's Coming
[2] His 'Confession'
[3] A Pre-Talk
[4] Dream Traveller
[5] How Long?
[6] Unexpected Falling
[7] Weird Reaction
[8] Surprise and Her Fools
[9] The Painful Jenny
[10] Quality Time
[11] A Day Out I
[12] Promise and Pain
[13] Midnight Convo
[14] Another Weirdness
[15] The Fault Of Being Dream Traveller
[16] That Question
[17] His Main Reason..
[18] Discover More
[19] Hopes and Truth
[Extra Chapter] #1
[20] The Hidden Truth
[21] The Missing Memory
[22] That One Heartwarming Talk
[23] The Adelio
[24] Deepest Secret
[25] Pain and Heartbeat
[26] Weird, Warm Feeling
[27] Flip In The Mind
[28] Right Words and Time
[29] Click
[31] A Day Out II
[32] Stay In The Mind
[33] About Time (And Memories)
[34] Beautiful Goodbye
[Extra Chapter] #2: Six Years Ago...
[My Dream Traveller]
[Extra Chapter] #3: Always By Your Side

[30] Distracted Mind

11K 518 68
By gemscribble

[30] Distracted Mind

AN. Ini berantakan banget pola si Jen ceritain narasinya. Err oke biasanya berantakan juga sih cuman ini lebih plus-plus berantakannya (?)

Still, happyyyy reading :3

▂ ▂ ▂ ▂

“Keira mana, Ki?”

Suara langkah kaki menuruni tangga, jeda lima detik sebelum akhirnya ada jawaban. “Nanti nyusul katanya, Pa.”

Suara deheman, tapi ga ada kalimat lebih lanjut.

“Beneran, Pa. Nyusul bentar lagi katanya.” lalu suara kursi digeser. Lalu deheman lagi. Tapi ga ada lanjutan kalimat. Ga ada yang ngomong sebelum akhirnya ada suara lagi.

“Landon?”

Gue seketika tersedak sama ludah gue sendiri. Njijikin bahasanya tapi emang gitu.

Ada suara tawa tanpa suara. “Dikamarnya, Pa.”

“Kenapa ga turun juga?”

“Um.. well, kalo Landon mungkin emang ga bakal turun sih..”

Tubuh gue serasa mengerut dan menyatu ke kursi yang gue dudukin. Ga pengen untuk denger lanjutan kalimatnya Kieran tapi tetap aja gue bisa denger. Dengan detak jantung yang serasa siap untuk lepas setiap saat.

Ada pertanyaan ‘kenapa?’ lalu ada jawaban. “Mendadak demam, katanya.”

.

.

.

Lalu napas gue lepas.

Jantung gue empot-empotan Muka gue meringis gila-gilaan Wajah gue tertunduk dalam mandangin piring dihadapan gue Kaki gue gemeteran dibawah meja Tangan kanan gue masih diatas meja tapi tangan kiri gue mulai mengepal-ngepal panik Pipi dalam gue digigit terlalu kuat sama gigi gue sendiri dan Mata gue refleks melotot dan ga bisa untuk enggak dan kepala gue mulai menyerukan pertanyaan yang sebelumnya gue beneran tau jawabannya apa tapi gue seketika mulai parno jangan-jangan jawaban gue salah ngeliat cengiran evil Kieran tadi.

Plis demi apapun jangan bilang Kieran liat–

Liat

Liatyangtadi.

Otak gue masih terlalu lebih dari sekedar berantakan sekarang dan segala kemungkinan tentang jangan-jangan Kieran liat apa yang gue lakuin sama Landon tadi bener-bener ga bikin semuanya jadi lebih mudah. Perut gue serasa diputar dengan gila-gilaan dari dalam, bikin modus gue-masih-bisa-nafsu-makan-kok yang gue pasang sejak tadi semakin kebongkar dan semakin fail.

Kieran ga mungkin liat dan gue bersumpah, dia emang harusnya ga liat.

Iya.. kan?

“...Tumbenan maag nya Keira kambuh, dan Landon juga.” Jeda, tapi kali ini gue bener-bener ngusahain noleh kearah bokap dan– pilinan diperut gue terasa semakin parah pas bokap taunya lagi mandangin gue sekarang, keningnya berkerut. “Kamu gapapa, Jenny?”

“Gapapamaksudnya?”

Anjrit spasi, Jen woi, spasi!

Gue meringis sedetik, sebelum buru-buru pasang senyum yang lebih niat yang jatohnya udah pasti awkward gila pas disaat yang bersamaan tanpa sadar gue malah juga mengangkat alis. “Gapapa, maksudnya, Papa?”

God, just kill me now.

Bokap udah membuka mulutnya tapi belum sempat ngomong apapun pas tawa Kieran yang mendadak pecah menginterupsi kalimatnya untuk ga jadi terucap.

And all that I can do cuman bisa menatap Kieran horror. Ngeri luar biasa untuk tawanya yang terasa menjawab kengerian gue yang ga bisa bener-bener gue suarakan. Dan Kieran, being Kieran yang walaupun untuk waktu yang terlalu lama gue ga pernah lagi becanda-becanda sama dia, dia kemudian menoleh ke gue dengan wajah yang masih ada sisa-sisa ketawanya sambil ngomong, “Lo kalo segitu kuatirnya sama si Landon yaudah cek aja ke kamarnya, Jen. Ga usah maksain disini juga.”

Celaka dua juta satu.

“Ah, pantesan..”

Semakin horror pas gue denger bokap ber‘aah’ pelan lalu ngangguk-ngangguk. “Papa kirain kamu kenapa, Jenny.. Yaudah, tengokin gih Landon sekara–”

“B-bukan, Pa. Enggak k–”

“Nggak salah lagi. Yah.” Kieran memotong dengan kuranghajarnya, berdecak seakan pembelaan gue terlalu ngibul yang padahal.. padahal..

Oke, apa gue sejelas itu emang ngibulnya? Kalo gue emang ga mau ngeliat Landon sekarang. Kalo gue ga kuatir sama dia buat responmemilukanyang mustidiatanggungbegitusjhghdjgdsamaguetadi. Kalo gue masih betah kok nemenin bokap yang baru pulang buat nemenin dia dinner bareng yang kayaknya ini rutinitas favoritnya tiap kali dia sesekali pulang dan gue harusnya nyenengin hati dia sekarang bukannya malah–

Tapi

Landon?

“Dia nanyain lo tadi.”

Jantung gue serasa dipakein paralayang, lalu terjun bebas ke lantai dibawah kaki gue.

Gue pikir ke-gagu-an gue tadi udah parah pas taunya gue masih bisa lebih parah dibanding itu. Gue ga pengen untuk ngeluarin tampang itu tapi tetap gue refleks melotot dengan mulut ternganga kearah Kieran.

Yas, ternganga.

Gue ga ngerti kenapa Tuhan masih belum juga nyabut nyawa gue sekarang.

Untuk sesaat gue bisa ngeliat gimana Kieran dengan anehnya ga menanggapi tampang priceless gue dengan jokes dan ketawaannya yang pasti lebih dari cukup untuk bisa bikin dia guling-guling dilantai saking-sakingnya. Bibirnya emang melengkung keatas tapi entah apa yang dia pikirin tapi keningnya tau-tau berkerut samar, mandangin gue seakan dia butuh mencerna satu hal yang entah apa.

Yang gue toh juga ga sanggup untuk balik nanya. Oke ataupun kalo gue kepengen nanya juga Kieran kemudian tau-tau mengubah ekspresinya ke raut default nya dan cuman mengedikkan dagunya kearah tangga. “Yaudah, sana.”

Dan mau sekejam apapun kedengerannya pengusiran yang dilakuin Kieran, tetap aja gue ga bisa untuk ngelakuin modus sok nolak kayak tadi lagi. Ga bisa untuk ga ngeiyain. Ga bisa untuk ga bilang enggak, Tuhan.

That’s why kemudian ga ngijinin diri mikir lebih lama lagi, gue mulai maksain kaki gue yang masih terasa sedikit gemetar bergerak keluar dari kolong meja dan– sumpah mules gue rasanya liat pandangan yang dikasih bokap ke gue sekarang, you know that kind of look seakan bilang ‘Papa-bangga-sama-kamu, nak’, yang gue anjir gue tau dia hepi dengan semua teorinya tentang gue diem-diem saling suka sama Landon blablabla yang, lagi, fine sekarang toh emang bener tapi please, jangan segitunya juga.

Gue ngeri demi apapun.

Gue menggumamkan pamit yang gue langsung lupa bentuk kalimatnya tiga detik kemudian saking hectic nya isi kepala gue sebelum kemudian mulai memacu langkah ke lantai dua. Tapi bahkan dari jarak yang cukup jauh ini gue masih bisa denger gumaman bokap dengan nada seriusan amused.. “Dulu pingsan, sekarang demam. Papa ga ngerti ini kebetulan aja atau gimana.”

Daaaamnn.

Pas langkah gue udah beneran nyampe didepan pintu kamarnya Landon, untuk kesejuta kalinya gue ngerasain mules yang begitu kuat kembali beratraksi didalam perut gue lagi.

Tapi untuk sesaat gue bersyukur buat keruntutan waktu yang berjalan begitu mulus seudah Landon tau-tau hgshdf gue tadi. I mean, gimana dia – God, gue ga tau harus bersyukur atau apa seenggaknya dia tadi cuman ngerasain kebakar dan bukannya nyentrum kayak biasanya itu –tau-tau berpegang erat ke lengan gue yang untungnya ketutupan kaos dan mulai menarik wajahnya menjauh, meringis. Tapi bukan yang pure meringis karna gue masih bisa ngeliat gimana sudut-sudut bibirnya tertarik keatas, keliatan sungguhan happy, tapi juga kesakitan secara bersamaan, yang dalam shocknya gue buat kontak fisiknya yang ga gue duga tetap aja bikin heartwarming terlalu parah ngeliat senyum happy nya itu.

Lalu dia bilang kalo dia butuh berbaring bentar, dan gue lalu bantuin dia balik ke kamar. Lalu – gue benci ini pas kejadian tadi, tapi not-so lagi sekarang – tau-tau gue denger suara bokap dari lantai satu, bikin gue kepaksa ninggalin Landon dan nyambut bokap. Yah, teorinya gue bilang menyambut, padahal jantung gue udah empot-empotan masih kebayang sama kejadian tadi. Hell, bibir gue juga masih terasa hsgdshdg– semakin berantakan pas liat Kieran entah kenapa sempat mandangin gue lama yang pas detik itulah, jantung gue mulai berdetak jauh lebih berantakan pas gue mulai mikir; kenapa otak gue bisa se-blank itu? kenapa gue sama sekali ga kepikiran kemungkinan bakal di-gap-in Keira atau Kieran? Gue parno gila tapi sekaligus juga masih terasa melayang-layang selagi gue kemudian kepaksa harus duduk temenin bokap dulu buat makan malam.

And lemme tell you one thing; baru tadi kali pertama makanan Padang bukan jadi prioritas utama di hidup gue buat kedatengan bokap.

Gue terdistraksi terlalu parah.

Kembali ke depan pintu kamarnya Landon, untuk sesaat gue emang bersyukur untuk gimana tepatnya waktu kedatengan bokap – God, gue ga berani lagi merutuk gimana suara panggilan bokap bikin gue kepaksa turun dan ninggalin Landon sendirian karna kalo misalnya bokap dateng beberapa menit lebih awal aja dia. bakal. liat. gue. lagi. hgdjhggd. sama. Landon. tadi. – dan juga gimana Keira dengan jaraknya yang cuman beberapa langkah dari TKP untungnya ga kepikiran untuk keluar kamar karna Tuhan yang tau apa yang bakal terjadi kalo misalnya dia liat gue sama Landon tadi.. Pertanyaan yang sama berlaku buat Kieran yang dia bisa aja keliatan ga peduli tapi– please, gue ketiban Landon pas dia baru dateng aja dia udah ngasih gue tatapan ‘if looks could kill’ nya.. Kalo dia ngeliat gue beneran sama Landon tadi udah pasti dia bakal bener-bener ngebunuh gue secara praktikal dan ga cuman lewat tatapan..

Kembali ke depan pintu kamarnya Landon – God, berapa kali lagi gue harus ngingetin ini terus-terusan saking ngambangnya pikiran gue sekarang?? – seudah untuk semua kelegaan yang gue rasain tentang gimana semuanya terasa seakan berkonspirasi untuk ngebiarin gue menikmati waktu tadi berdua aja sama Landon tanpa interupsi; tetap aja gue mules saat ini ngebayangin bakal ngeliat Landon lagi seudah apa yang dia lakukan ke gue tadi..

Tapi tetap aja gue tau ini mules yang menyenangkan, ga perlu diragukan lagi. Mengingat gimana mulesnya terasa berirama dengan detak jantung dan derasan pompa darah ke seluruh tubuh gue saat ini, yang cuman butuh segenap perpaduan menyenangkan itu untuk bikin gue mulai membuka pintu kamar Landon tanpa ngijinin diri mikir lebih lama lagi.

Dan gue ga butuh untuk bener-bener mengedarkan pandangan karna refleks gue udah bikin gue langsung noleh kearah tempat tidurnya begitu gue masuk. Untuk sepersekian detik gue sempat membeku sejenak buat peratiin matanya kebuka ato enggak pas taunya enggak. Dia cuman tiduran telentang dengan nyaman dengan satu tangan terlipat dibawah kepalanya.

Tunggu. Bentar.

Dan seakan patuh sama kalimat gue sendiri, otak gue emang sempat hening sedetik sebelum dia mulai teriak-teriak ga jelas yang bikin gue musti buru-buru bekep mulut gue sendiri biar teriakan dikepala gue ga bener-bener tersuarakan via mulut gue–

Anjrit HAWT!

Hawt demi apapun maygawd.

Gue bahkan harus gigit-gigit bibir begitu kuat biar pengendalian diri buat teriakan dikepala gue dan juga buat pikiran-lurus-yang-mulai-membengkok itu masih berada didalam kontrol gue. Butuh inhale exhale sekian kali untuk gue nyoba kembali meluruskan kepala gue dan belagak ga liat sama pemandangan agfsgfsd itu buat mulai berjalan mendekat ke Landon.

Dan mau ga mau liat dia kayaknya emang beneran istirahat sekarang bikin gue bingung juga.. sih. I mean, dia tadi kayaknya emang kesakitan gara-gara kebakar tapi kan harusnya ga bikin dia sampe harus bed-rest gini juga. Err atau gue nya aja yang kelewat kejam seenak udelnya ngomong gitu padahal sendirinya belum pernah ngerasain yang namanya kebakar? Tapi tetap aja..

Membuang napas keras, gue kemudian menghempaskan diri duduk di bangku ga jauh dari bed nya Landon; enggan buat bangunin dia tapi ga tau kenapa gue juga ga pengen untuk buru-buru keluar dari sini. That’s why gue kemudian iseng mengedarkan pandangan, nyoba ngeliat ke sekitar siapa tau ada hal menarik yang bisa gue liat pas pandangan gue langsung jatoh ke hapenya Landon yang lagi tergeletak diatas meja. Gue melirik sekilas ke si empunya hape dan ngeliat dia emang belum ada tanda-tanda bakal bangun dalam waktu deket, gue lalu mengulurkan tangan dan meraihnya cepat. Meringis.

Yah, itu reaksi pertama gue begitu ngeliat hape ditangan gue sekarang. O..ke iya sih hape nya toh juga ga se-abal kemampuan bahasa Inggrisnya – still, masih hape dengan icon buah bekas gigitan yang terkenal itu – tapi ini udah yang versi kapan.. astaga. Gue emang ga ngikutin perkembangan seri hape ini tapi gue juga tau anak-anak dikelas juga udah ga ada yang make ini. Eh tapi kalo diinget-inget gue juga ga pernah peratiin hapenya Landon sih.. Err ato malah dia emang ga pernah bawa hapenya keluar kamar saking jarangnya gue liat dia megang hape, yang.. lo tau ga sambungan kalimatnya?

Persis gue. Gue kan juga gitu.

Pikiran satu itu lebih dari cukup untuk bikin gue refleks senyum, yang gue tau gimana ga jelasnya ini kedengerannya tapi gue bisa apa.. Siapa aja kalo jadi gue – nemu kesamaan yang iye tau menurut oranglain pasti ga ada penting-pentingnya – juga pasti bakal kayak gue sekarang. Lebih parah, malah. You know, gue juga dulu waktu pertama tau Haykal–

No.

Dan secepat pikiran itu tanpa sadar muncul, secepat itu juga gue tersentak yang bener-bener menyentak sampe gue nyaris menjatuhkan hape ditangan gue sekarang. Gue menggenggam hapenya kuat, sama sekali bukan tentang biar hapenya ga jatoh lagi tapi lebih ke gimana gue refleks serasa butuh berpegang begitu pikiran gue sendiri tanpa sadar udah menyebutkan namanya barusan dan kemunculan mendadaknya terasa sanggup untuk bikin gue serasa kembali dilempar jatuh untuk semua perasaan melambungkan tadi. Atau lebih tepatnya; sejak beberapa hari belakangan..

Gue kembali membuka mata seudah tadi menutupnya sejenak – ngerasain gimana perasaan happy tadi seakan bisa tersurut drastis begitu inget tentang Haykal yang gue ga tau apa gue harus ngerasa buruk untuk mengingatnya sekarang seudah apa yang terjadi dan apa yang ga bisa terjadi antara gue sama dia, atau gue justru harus ngerasa buruk karna gue dengan gampangnya teralihkan dari dia cuman gara-gara Landon, seakan dia sebegitu meaningless buat gue padahal jelas dia enggak – dan pas itulah gue baru nyadar kalo Landon udah membuka matanya dan mandangin gue dengan kerutan samar dikeningnya.

“E-eh? Lo udah bangun?” gue buru-buru pasang raut normal gue, berdiri dari duduk gue cuman buat berdiri cengo kebingungan mau ngapain karna tadi gue mikir buat menghampirin dia tapi untungnya otak gue dengan cepat bisa jalan lagi dan ngasih peringatan buat enggak; sebelum kemudian berbalik munggungin dia buat kembali menaruh hapenya di meja tapi ga jadi karna gue kemudian mutusin buat menghampiri dia dan tau kalo ini ga salah karna gue ada alasan buat nyamperin dia tapi begonya, sumpah terlalu begonya, gue baru nyadar kebodohan apa yang udah gue lakuin sekarang pas hapenya Landon udah menggantung diudara menunggu diambil sama pemiliknya, ngeliat raut bingung Landon dan otak gue yang sempat tersendat akhirnya bisa mikir lagi dan kembali berteriak kayak sepuluh menit yang lalu tapi teriakannya jauh beda–

Gue ngapain ngasihin hapenya Landon??

Semakin mau kiamat rasanya gue pas Landon udah ga lagi mengerutkan keningnya dan sebagai gantinya bibirnya membentuk segaris lurus seakan nahan ketawa lalu mengambil hapenya dari tangan gue, berdehem dengan sengaja. “Terimakasih, Jenny.”

Bule kampret.

“Kenapa lo megang hape gue, kalo gue boleh tau?” Landon nanya innocent, memperbaiki posisi duduknya sambil mengangkat sebelah alisnya. Tampangnya ga keliatan kayak marah juga, malah lebih keliatan kayak nge-tease tapi justru itu letak parahnya yasalam.

“G-ga ngapa-ngapain juga sih. Kebetulan liat doang.” gue ngangkat bahu sok cuek, padahal sendirinya dalem kepala lagi nyoba inget-inget apa yang tadi sempat inget pas liat hapenya Landon.. tadi ada.. Ohiya. “Oh! Kebetulan inget aja sama keanehan lo yang harusnya udah sejak kapan gue nyadar tapi bisa-bisanya gue ga nyadar.”

Dan itu bener demi apapun. Kenapa gue bisa ga nyadar sih?

“Ng? Apa?”

“Sms-an bener-bener udah bukan jamannya sekarang, bung Landon. Lo musti tau kalo sekarang itu jamannya BBM, WhatsApp, ato minimal LINE deh. Dan lo enggak padahal gue udah cukup sering texting sama lo tapi tanya kenapa gue ga pernah nyadar?” gue mendengus depresi. “Lo musti gue install-in LINE dihape lo, makanya gue pegang hape lo tadi.”

Yas, smart answer Jen!

Dan Landon cuman menanggapi celotehan panjang lebar gue dengan ‘ooh’ pelan, ngangguk-ngangguk kecil. Minta digaruk ga sih liatnya?

Tapi of course gue ga akan pernah bisa garuk wajah secakep itu. Ga dengan gimana mata gue tanpa sadar menatap bibirnya lebih lama dibanding seharusnya, lebih intens dibanding seharusnya, dan lebih ga menyehatkan jantung dibanding seharusnya dengan gimana jantung gue serasa menggila didalam rongganya sekarang cuman dengan mengingat rasa bibirnya dibibir gue tadi, yang mungkin emang cuman sebentar tapi hsgdgjdhgfjg demi apapun.

Untungnya gue nyadar dan buru-buru detoks kepala gue sebelum Landon keburu liat bengong gue yang untungnya, untung demi apapun, dia emang cuman lagi konsen liat hapenya dan baru ngangkat pandangan tepat sedetik setelah gue buru-buru buang muka tadi.

“Papa lo mana, Jen? Bukannya udah balik tadi?”

“Ng? Oh, iya sih. Dibawah, lagi makan sama Kieran.” cukup heran juga gue sama perubahan mendadak arah obrolannya Landon. “Kenapa emangnya? Lo mau ketemu bokap? Tadi emang nanyain lo sih.”

Tapi Landon malah menggeleng. “Keira?”

“Masih.. dikamar. Tadi dia belum mau turun.” gue menggigit bibir, ga bisa untuk ga refleks keinget obrolan sama dia tadi yang terasa udah kapan saking maboknya apa yang gue rasain seharian ini.. “Kenapa nanya-nanya?”

“Aw. Seudah apa yang kita lakuin tadi gimana bisa lo masih sejutek itu, Jenny?” Landon menyipitkan matanya dramatis, berdecak sambil meletakkan kedua tangannya bertumpukan diatas dadanya. “That’s hurt.”

Anjritfrontalgila!

Muka gue dengan cepat terasa memanas tanpa bisa gue cegah, semakin makin menggila pas Landon tau-tau berdiri dari duduknya dan mulai melangkah kearah gue.

“L-lo mau ng-ngapain?”

Anjir gue makin ga bisa ngomong. Anjir siapa aja tolong gue help! Too much small distance will kill me immediately right now God help pwease–

“Menurut lo?” bule kampret itu malah balik nanya. Fine bule secakep dia ga pernah bener-bener pantes buat titel kampret tapi kerjaan kurang kerjaannya sekarang bikin gue serasa mau menggila sampe pengen garuk-garuk mukanya! SEE GUE PASTI BISA KOK GARUK-GARUK MUKANYA!

“Menurut gue kalo lo ga back-off sekarang lo bakal pingsan, oke? Pingsan, bukan. cuman. tepar. kayak. tadi. Oke? Lo pikir enak kena sentrum ato kedinginan setengah mampus ato kebakar–”

“Asal kebakar ’gara-gara’ lo..” gue bisa denger tanda kutip ga waras dari kalimatnya barusan.. “Gue bakal ngambil kesempatan itu, tentu aja.”

“Take a chances moyang lo!” gue semakin berjalan mundur seiring dia semakin mendekat kearah gue, refleks menyemprot karna gue tau persis apa yang ada dipikirannya yang lagi-lagi terlalu painful untuk didenger dalam bahasa Indonesia– “Lan, lo lebih baik mundur sekarang sebelum–”

“Sebelum apa, Jenny?”

“Sebelum gue– jangan panggil gue Jenny, udah gue bilang!” gue bahkan ga tau lagi gue nyaris teriak sekarang apa gara-gara gue kesel dipanggil Jenny ato masih, sungguhan masih ga lebih ga bukan gara-gara jaraknya yang beneran udah terlalu deket.. Terlalu deket sampe otak gue mulai ga bisa mikir lagi kenapa gue tadi pake komplen segala dia nge-tease gue karna, plis, gue bahkan mulai bisa kembali denger suara histeris jejeritan hepi luar biasa buat kemungkinan apa yang bakal terjadi lagi dalam hitungan detik kedepan..

Dan pas itulah pintu kamarnya Landon menjeblak terbuka.

Terbuka yang beneran macem polisi lagi menggerebek saking mendadaknya kebuka dan sumpah gue ga ngerti kenapa Landon bisa cuman tersentak doang dengan masih-tergolong-kalemnya sementara gue udah refleks terlempar ke dinding dibelakang gue saking shock nya.

Saking shock nya liat Kieran, kalo boleh gue tambahkan.

Kieran mengangkat alisnya kelewat tinggi dibanding sewajarnya, heran tapi sekaligus juga ngetawain pose gue yang pasti udah laknat banget gara-gara shock– “You okay?”

“I’m hilarious.” gue meringis ngeri, buru-buru ngatur napas sambil ngatur posisi kembali normal biar ga dikasih pandangan semengerikan yang ditunjukkan Kieran barusan.

“And you?” Kieran menggeser pandangannya ke Landon, masih mengangkat alisnya tapi gue seriusan bisa ngeliat kalo ada sepersekian dari tatapannya itu yang keliatan sungguhan serius seakan dia mastiin pertanyaan lain dibalik pertanyaan itu yang gue rasa gue-tau-apa..

Landon sendiri juga kayaknya ngerti sama pertanyaan lain yang dimaksud Kieran karna raut wajahnya kemudian keliatan menjadi sedikit lebih serius. Tapi cuman beberapa detik karna dia kemudian balik mengangkat alisnya, ngasih senyum yang entah kenapa malah keliatan.. kok jadi becanda? “I’m fabulous.”

Dan Kieran juga, astaga. Gimana bisa tampang kakunya tadi ikutan ngilang cuman dengan respon becandanya Landon? Gue pikir harusnya dia emosi Landon malah nanggepin becanda doang tapi ini–

“Good.” Kieran mengangguk singkat, iya sih ga bener-bener senyum juga buat jawaban ngasalnya Landon tapi dia juga udah ga kesel lagi, plis, elah am I missing something important here?

Tapi gue belum sempat menyuarakan keheranan gue karna Kieran kemudian udah bersuara lagi. “So, lo udah baikan kan, Lan? Bokap nyuruh gue cek keadaan lo tadi. Turun sekarang?” Yang taunya cuman pertanyaan basa-basi ga butuh jawaban karna Kieran kemudian udah langsung ngasih gue kode sama matanya buat ngeiyain ajakannya dan mengedikkan kepalanya ke Landon. “C’mon.”

Demi apapun.

Gue ga ngerti kenapa cowok ga ngerti cewek padahal kenyataannya justru gue paling ga bisa ngerti sama apa yang mereka pikirin ya Tuhan..

***

Jumat. TGIF or not?

Gue udah langsung nanyain pertanyaan itu begitu buka mata tadi pagi, yang kayaknya embel-embel ‘or not’ itu muncul diliat dari gimana beratnya gue buat buka mata tadi mengingat gimana jumlah jam tidur gue semalam cukup berkurang drastis dibanding biasanya.

No, gue ga diganggu via sms – garisbawahi kata barusan oke? Bule jadul, ck – ato via telpon sama Landon, yang iya dia ga ganggu via dua-duanya tapi dia ganggu via pikiran gue, njir. Yang– of course lah pikiran gue ga tenang! Yang– oke gue bukan tipikal orang yang tidurnya gampang keganggu kalo ada masalah ya tapi kan ‘masalah’, dan cowok itu bukan masalah, oke?

Err tapi bukannya kalo gue bilang dia semacam masalah juga tepat juga ya?

Dan begonya gue bisa-bisanya ngebahas pertanyaan itu tanpa henti dalam kepala gue sejak bangun tadi sampe detik ini – lagi on the way lantai satu buat berangkat kuliah – mikir apa dia emang masalah.. atau bukan.. atau iya.. atau enggak.. atau udah pasti iya lah plis.. tapi ga sekejam itu juga buat dianggap masalah.. pas gue tau-tau nubruk satu benda yang entah apa yang bikin gue refleks tergagap mundur ke belakang saking nubruknya, kaget.

Yang lebih kaget lagi – err walaupun macem di sinet-sinet abal Indo juga udah sering kepake skenario beginian, duh – pas gue nyadar kalo yang gue tubruk bukan sembarangan benda, tapi si bule-gorgeous-tapi-penyebab-insomnia gue tadi malem. Siapa lagi?

“Mikirin apa, Jen, sampe-sampe ga peratiin jalan?”

Ga pake basa basi banget nanyanya yaampun.

“Tugas kampus belum kelar.” gue jawab ngasal, ga bener-bener mandangin Landon tapi juga ga bener-bener nyuekin juga; cuman berani mandangin dia tiga detik lalu buru-buru buang pandangan sebelum mata gue keburu berkhianat mandangin bibirnya lagi.

Tapi diluar dugaan Landon nerima jawaban ngasal gue dan ngangguk-ngangguk kecil. Tapi jidatnya tau-tau berkerut samar, bikin gue ga nahan untuk ga nanya. “Kenapa emangnya?”

Landon masih mengerutkan keningnya pas dia menjawab ga yakin. “Jatah absen lo udah berapa, Jen?”

Ha? “Lo kok tau jatah absen juga? Di London juga ada yang begituan emang?” gue meringis, bingung sekaligus antusias buat jawabannya. I mean, jawabannya apa coba? Kalo iya; ucul banget ga sih? Mosok negara maju macem UK menerapkan kebijakan yang sama ngaconya sama di Indo.

Oke fine not-that-ngaco karna tetep aja jatah absen adalah satu dari sejuta nilai plus dari dunia perkampusan Indonesia, plis.

Tapi harusnya gue tau kalo cowok itu ga bakal jawab, ck, karna dia malah mengalihkan pembicaraan ke.. “Apa lo bakal bilang iya kalo gue ngajak lo untuk ga masuk kelas hari ini dan.. nemenin gue, sebagai gantinya?”

Thump.

“N-nemenin lo? Kemana?”

Bukannya langsung ngejawab, Landon malah tersenyum lebar. “Ah. Jadi lo mau?”

“Nggak, gue belum bilang iya pli–”

“‘Belum bilang’? Berarti lo berencana untuk bilang iya.” Landon menjentikkan jarinya, cengirannya keliatan semakin sumringah. “Masalah terselesaikan.”

“Problem solved.” gue ga nahan untuk ga bantu ngritik pake bahasa Inggris, nyaris memutar bola mata tapi untungnya ga bener-bener gue lakuin. “Gue nggak bilang iya, oke?”

“Telat. Gue ambil jawaban lo yang pertama.”

“What?”

Landon – dengan kuranghajarnya, kalo boleh gue tambahkan – udah setengah berjalan balik kedalam tanpa menghiraukan tampang cengo gue pas langkahnya terhenti, membalikkan badannya mandangin gue heran. “Yang artinya?”

What the ini-bule?

“Seriusan lo ga tau? Jangan belagak ga tau, plis.” gue melotot, ga ngerti kenapa dia ga ngerti kata sesimpel itu padahal yang rada ribetan aja dia tau. Kayak– eh tapi kok dia bisa tau– “Jawaban lo buat pertanyaan Kieran kemaren! ‘I’m fabulous’? Lo tau darimana?”

Kan?

Eh tapi Landon malah mendesah depresi. “Gue tau dari lo sendiri, Jen.”

“Ha? Kapan gue ngomong–”

“Jawaban lo pas gue nanyain pertanyaan yang sama kayak yang ditanyain Kieran kemaren, pas kita pertama jalan dua minggu yang lalu.” Sudut bibirnya terangkat, tapi bukan senyum ngetawain atau apa tapi pure senyum seakan sungguhan happy dengan kalimatnya barusan, dengan quality time gue sama dia waktu itu..

Dan gue ga sempat lagi peratiin gimana Landon udah kembali berlalu dari hadapan gue buat balik keatas entah ngapain karna pikiran gue kemudian stuck dengan cepat, stuck se stuck-stuck-nya sama satu kata yang dia pake buat ngegambarin gue sama dia tadi..

Kitajdhghdfgshfdkita.

Dan cuman butuh satu kata itu untuk bikin penolakan gue yang sebelumnya emang udah ga niat buat semakin ngaco dan ga ada tenaga lagi untuk sekedar bilang enggak buat ajakannya tadi.

God, gue bener-bener cewek.. apaan..

▂ ▂ ▂ ▂

Ga mengabaikan peringatan AN diawal tadi kan?

Demi, sendirinya pas baca ulang juga, ini apaan.. #speechless

– 111014, 2:20pm

Continue Reading

You'll Also Like

4.3M 97.5K 48
Klik lalu scroolllll baca. 18+ 21+
3.3M 207K 45
Hanya Aira Aletta yang mampu menghadapi keras kepala, keegoisan dan kegalakkan Mahesa Cassius Mogens. "Enak banget kayanya sampai gak mau bagi ke gu...
464K 35.2K 43
"Seru juga. Udah selesai dramanya, sayang?" "You look so scared, baby. What's going on?" "Hai, Lui. Finally, we meet, yeah." "Calm down, L. Mereka cu...
994K 19K 46
Gadis cantik yang masih duduk di bangku SMA terpaksa menjalankan misi misi aneh dari layar transparan di hadapannya, karena kalau tak di jalankan, ma...