The Dream Traveller

By gemscribble

722K 28K 2.6K

Pernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar... More

[The Dream Traveller]
[1] He's Coming
[2] His 'Confession'
[3] A Pre-Talk
[4] Dream Traveller
[5] How Long?
[6] Unexpected Falling
[7] Weird Reaction
[8] Surprise and Her Fools
[9] The Painful Jenny
[10] Quality Time
[11] A Day Out I
[12] Promise and Pain
[13] Midnight Convo
[14] Another Weirdness
[15] The Fault Of Being Dream Traveller
[16] That Question
[17] His Main Reason..
[18] Discover More
[19] Hopes and Truth
[Extra Chapter] #1
[20] The Hidden Truth
[21] The Missing Memory
[22] That One Heartwarming Talk
[23] The Adelio
[24] Deepest Secret
[25] Pain and Heartbeat
[26] Weird, Warm Feeling
[28] Right Words and Time
[29] Click
[30] Distracted Mind
[31] A Day Out II
[32] Stay In The Mind
[33] About Time (And Memories)
[34] Beautiful Goodbye
[Extra Chapter] #2: Six Years Ago...
[My Dream Traveller]
[Extra Chapter] #3: Always By Your Side

[27] Flip In The Mind

11.1K 509 28
By gemscribble

[27] Flip In The Mind

▂ ▂ ▂ ▂

Gue fix mau gila.

Gue beneran ga nyangka kegilaan gue dengan nekat megang tangan Landon malah berakibat kegilaan yang lebih gila ke gue yang emang udah gila sebelumnya bisa punya pikiran untuk megang tangan cowok, yah, cowok gila itu.

Fine, Landon emang ga gila juga. Gue aja yang pengen ngomong gila sebanyak-banyaknya saking (masukkan kata itu lagi) –disini–nya apa yang gue rasain sekarang.

Gimana ga – astaga maafin gue kata itu lagi – gila coba.. Gue udah pernah bilang kalo gue bukan tipe orang yang dengan gampang jadi ga bisa tidur cuman gara-gara lagi ada masalah ato apa, tapi sekarang gue bahkan udah guling-guling diatas bed sejak dua jam yang lalu dan masih aja ga ada napsu buat nutupin mata, tidur.

Gue ga pengen ngakuin ini tapi gue harus ngaku gimana gue terasa persis kayak gimana orang biasanya kalo lagi bubbly-bubbly sekarang, demi. Yang gue tau bubbly-kasmaran-bubbly juga mungkin bukan kata yang pas karna gue ga tau perasaan apa yang gue punya ke cowok itu tapi tetap aja muka gue serasa memanas cuman dengan nginget gimana tangannya tadi balik menggenggam tangan gue. Gimana tangannya terasa sungguhan hangat, yang gue tau ini kesannya apa banget tapi seriusan iya cuman tangan gue doang yang digenggam tapi rasanya bisa banget bikin atmosfer di balkon yang sebelumnya cukup dingin jadi terasa jauh lebih hangat buat gue.

Tapi sama seperti beberapa kali dalam dua jam belakangan, ke-happy-an ga jelas gue untuk sekian kalinya diinterupsi dengan gampang pas pengakuan Landon tadi kembali keinget sama gue, bikin gue refleks ngambil bantal terdekat dan nutupinnya ke muka saking.. gue juga ga tau saking apanya. Butek? Kesel? Murka? Atau percampuran ketiganya, mungkin?

Seenggaknya dingin, untuk kali ini.” dia menggumam, bibirnya menyunggingkan senyum dan mandangin gue dengan mata yang berbinar jenaka. Dia menggenggam tangan gue lebih erat dibanding sebelumnya, seakan apa yang yang gue lakuin itu sama sekali ga ganggu buat dia, seakan dia malah happy gue ngelakuin itu yang, ga mungkin banget.. kan?

“‘Untuk kali ini’?”

Landon menutup matanya sejenak, yang gue pikir dia bakal mendesis kayak tadi lagi tapi taunya enggak. Pas kemudian dia membuka matanya, dia malah mandangin dengan sorot kayak, uh, ngerasa bersalah? “Yah, untuk kali ini. Ga kayak apa yang gue rasain sebelumnya.”

Lalu bule satu itu akhirnya, akhirnya, ceritain semuanya.

Bahwa respon yang dia dapatkan tiap kali kontak fisik sama gue, atau sama siapapun orang yang kehidupan nyatanya dia datengin – God, udah lama gue ga nyebut kalimat barusan itu – ga selalu bikin dia pingsan (baca: nyentrum).

Yap, lo ga salah baca. Nyentrum. Itu taunya yang bikin dia pingsan waktu itu pas ga sengaja kontak fisik sama gue. Yang nyentrumnya pasti daya super tinggi sampe bisa pingsan segala karna, you know, gue juga pernah ga sengaja kena sentrum tapi ga sampe pingsan juga sih– oke abaikan, ga penting. Intinya, responnya ga selalu nyentrum. Ga selalu listrik. Karna respon yang muncul waktu tangan gue ga sengaja bersentuhan sama tangan dia pas di meja makan dulu adalah serasa kebakar, makanya dia ‘cuman’ berjengit kesakitan tanpa perlu pingsan. Karna respon yang dia dapet tadi pas gue megang tangannya adalah dingin. Dingin kayak, persis dingin yang lo rasain waktu lo megang es batu.

Yang intinya lagi, gue ngerasain tangannya hangat tapi dia malah.. sebaliknya.

Satu pikiran itu bikin gue refleks tersenyum. Bukan senyum yang beneran senyum, tapi senyum muram buat apa yang dia rasain selagi megang tangan gue tadi. Tapi– lagi-lagi ujung dari pikiran ini malah bikin gue kembali gigit-gigit bibir, nahan sebisa gue untuk ga histeris macem cewek banget tiap keinget sama satu hal yang, sebut saja, sweet yang udah dia alamin yang demi apapun gue bukan tipe cewek kayak gitu, oke.

Jadi poin yang bikin gue mau merusak harga diri gue sendiri dengan histeris kayak cewek cewek itu adalah; kenapa dia masih megang tangan gue kalo emang rasanya dingin banget-bangetan buat dia selagi ngelakuin itu?

Gue bener kan? Gue harusnya bener.

I mean, dia ga mungkin segitu bodohnya tetap biarin gue megang tangannya – atau balik menggenggam tangan gue – kalo bukan karna ada.. apa-apanya. Geez, maksud gue juga bukannya dia ada apa-apanya, like, you-know-what-I-mean tapi gue cuman mikir kalo mungkin ya, mungkin, dia masih tetep yakin kalo gue adalah cewek itu makanya dia mengabaikan dingin yang dia rasain untuk pikirannya bahwa dia kali ini lagi menggenggam tangan cewek itu, cewek yang udah dia cari-cari dua taun belakangan ini..

Dan gue sungguhan ga tau harus ngerasain apa kalo pikiran gue itu emang bener. Satu sisi gue ngerasain muram ga jelas ngeliat gimana Landon masih aja terus stuck ke cewek itu, yang gue sumpah masih ga tau kenapa juga gue musti harus ngerasain ini, tapi disisi lain gue anehnya ngerasa bahagia sampe mau nangis, yang gue tau gue salah untuk ngerasain itu karna, gue toh tau kalo Landon salah buat pikirannya itu tapi– gue cuman ga bisa untuk ga berharap kalo seandainya aja ada kesalahan diingatannya Landon tentang cewek itu. Bahwa cewek itu bukan berumur dua belas taun sehingga gue bisa jadi emang cewek itu dan Landon juga emang anak yang gue datengin pas kejadian ga jelas yang gue alamin waktu itu..

Lamunan gue buyar pas gue tersadar kalo hape gue barusan bunyi. Butuh mengedipkan mata beberapa kali buat ngusir pandangan gue yang taunya sempat-sempatnya mengabur gara-gara pikiran tadi, sebelum gue akhirnya meraih hape dideket bantal.

Gue membuka kunci layar ogah-ogahan. Tapi begitu gue baca nama yang muncul disana efeknya seketika malah berubah mules-mulesan.

[Kenapa masih belum tidur juga, Jen?]

Sender: Bulbalbal

Anjritjantunggueastagaehtapi–

Dia tau darimana gue belum tidur?

To: Bulbalbal

[udah keles]

[Ah. Okeoke sip, gapapa]

Sender: Bulbalbal

Elah ini balesan apaan? Ga ada sense of humor nya banget, duh.

To: Bulbalbal

[demi apa.. -_________-

tau darimana gue belum tidur? lo ngintip? ke-gap aja lo sama gue ntar, liat aja]

[Aha mau lo apain gue emangnya kalo emang iya, hm?]

Sender: Bulbalbal

To: Bulbalbal

[gausah nantangin, gue lakuin aja nanti juga lo udah pasti pingsan duluan, ck

gue serius. lo tau darimana gue belum tidur?]

Balesannya kemudian cuman singkat. Tapi ngeselin tingkat dosen killer.

[Ga selalu :p]

Sender: Bulbalbal

Minta dilempar.

Tapi ga dilempar-lempar juga, duh. I mean, emote nya hasdfghjkl.. Iya tau emote nya simpel doang tapi gue bisa bayangin tampangnya sekarang kalo meletin lidah dan gue ga bisa buat beneran ngelempar dia gara-gara emote ini ya Tuhan..

Keluh kesah gue terinterupsi lagi pas hape gue tau-tau udah bunyi. Lagi.

[Gue cuman.. tau. Oke, Jenny?

Gausah ngambek sampe gamau bales segala. Ke gue doang juga]

Sender: Bulbalbal

Aish.

To: Bulbalbal

[ya gausah jenny juga,ish

cuman tau’? lo cenayang? kok gapernah bilang? tau gitu mending gue minta ramal sejak kapan]

See? You see that? Gue emang beneran gila sekarang..

[Lo butuh tidur, tapi lo gabisa tidur, tapi lo harus tidur, Jen.

Besok lo ada kelas kan?]

Sender: Bulbalbal

Gue melotot, buru-buru melempar hape sembarangan buat bekepin mulut gue sama bantal biar ga keburu teriak ga jelas yang, astaga, gue ga tau kalo efeknya bakal segini banget buat dua baris kalimat simpel gitu doang maygawd.

To: Bulbalbal

[demi, ramalan lo tepat banget, bung Landon.

jangan bilang jurusan kuliah lo emang per-cenayang-an :O]

[Gue ga ngeramal, Jen.

Musik lo. Masih kedengeran :)]

Sender: Bulbalbal

God.

Napas gue langsung terasa tercekat. Gue beneran ga biasanya kayak gini, karna gue juga ga biasanya ngalamin waktu-waktu ini; Waktu dimana gue ngerasa diperhatiin segitunya sama orang sampe bisa tau sama kebiasaan gue.. Dan ini kali pertamanya dan orang itu bahkan taunya Landon, gue beneran ga bisa untuk ga langsung menghangat banget-bangetan yang terasa ngaruh sampe ke mata gue.

Damn, just, gue ga tau ngomongnya gimana tapi– gimana dia tau sama kebiasaan gue nyetel musik sebelum tidur – yang biasanya cuman gue set satu jam tapi bakal terus gue perpanjang selagi gue belum bener-bener tertidur – padahal dia, lagi, completely stranger buat gue bener-bener bukan sesuatu yang bisa gue tanggapi dengan santai seakan efeknya ga separah ini.

But at least gue sungguhan bersyukur karna seenggaknya dia cuman ngomong ini via pesan karna gue ga tau nasib gue bakal gimana kalo Landon musti liat langsung separah apa efek yang dia kasih ke gue buat (lagi-lagi) perhatian simpelnya..

To: Bulbalbal

[stalker much, eh?]

[Lo tau gue bakal bilang apa buat pesan lo barusan jadi.. yah, gue cuman mau bilang; lo harus tidur sekarang.

Haruskah gue bilang kata itu lagi buat lo?]

Sender: Bulbalbal

Jantung gue..

To: Bulbalbal

[err kata apaan?]

Balasannya kemudian emang cuman sebaris kalimat singkat, tapi efeknya masih persis sama dengan yang dihasilkan waktu pertama kali dia ngomong ke gue waktu itu.

[Ga baik buat cewek masih belum tidur jam segini]

Sender: Bulbalbal

..........

Dan menyusul cepat satu pesan lain.

[Jangan lo bales lagi, oke

Sekarang lo tidur, bener-bener udah larut :)]

Sender: Bulbalbal

Gue emang ga bales lagi, as he wished. Dan gue ga tau apa gue musti makasih atau malah mengutuk Landon buat kelakukannya nyuruh gue tidur tapi malah pake metode ngirim pesan heartwarming bertubi-tubi yang ujung-ujungnya malah bikin gue baru bisa tidur nyaris dua jam kemudian lagi seudah pesan terakhirnya itu..

God, I screw my mind hard. Gue tau itu.

***

Udah tujuh jam berlalu sejak gue berhasil menutup mata seudah texting ga terduga sama Landon tadi malem. Tapi mood gue sekarang terasa cukup jauh beda dengan yang gue rasain sebelum jeda tujuh jam ini.

As I said earlier, akhir minggu kemaren sungguhan jadi tiga hari terlama yang pernah gue rasain seumur-umur, yang gue pikir tiga hari itu udah lebih dari cukup torturing diri gue sendiri pas dengan bodohnya gue baru keinget sama satu janji yang udah gue bikin sama Radit minggu kemaren. Yang kalo masih harus gue perjelas; janji sama Haykal juga..

“Rabu depan yap, jangan lupa. Demi masa depan yang lebih baik, eh?”

Dan gue baru keinget sekarang. Dengan Radit yang lagi nungguin di FBSS dan mikirnya gue bakal dateng kesana bawa resensi Film yang udah dia ingetin sejak jumat kemaren, yang kenyataannya sama sekali ga gue bikin karna gue lupa. Bener-bener lupa.

Gue gue ga pernah sekacau ini sebelumnya. Gue emang suka pelupa tapi ga pernah segitu lupanya sampe ngelupain janji yang bener-bener penting karna otak gue selalu semacam bisa ngasih batasan buat hal-hal yang beneran penting yang gue ga seharusnya lupa. Tapi dengan semua emosi di akhir-minggu-panjang kemaren tampaknya otak gue bener-bener cukup kacau sampe bisa lupa sama batasannya sendiri..

Radit: Udah dimana lo, Jen? Lama amat udah mau sepuluh menit ini

Sepuluh menitnya Radit yang mungkin udah sepuluh menit lagi lewat sekarang sejak LINE nya tadi masuk. Dan gue masih disini, di lobby. Dan gue tau sepuluh menit tadi dan sepuluh menit tambahan ini harusnya bisa gue manfaatin untuk bikin beberapa baris kalimat tapi udah gue ga bisa. Emosi gue yang ga stabil belakangan plus dorongan panik gara-gara lupa, juga kemampuan resensi gue yang emang udah payah bener-bener ga ngebantu sama sekali untuk bikin gue bisa menghasilkan minimal, sebaris aja, kalimat persuasif dengan benar.

And for the final touch, dengan segala pikiran yang jelas nunjukin kalo ga ada gunanya gue masih disini – bakal jauh lebih baik kalo gue ke FBSS sekarang buat nemuin Radit dan minta maaf secepatnya, dibanding bikin dia semakin emosi dengan nungguin lebih lama lagi – gue masih aja belum mau beranjak dari sini. Masih terduduk, berharap ada keajaiban mendadak dateng dan gue sebenernya ga lupa, cuman..

Haykal.

Pikiran gue dengan cepat terputus pas mata terpaku ke satu cowok yang balik mandangin gue sekarang. Dia lagi ditengah-tengah lobby, ikutan terpaku sejenak buat beberapa saat sebelum dia kemudian melanjutkan langkahnya kearah gue tanpa membuang pandangan sedikitpun.

Gue mendadak ngerasa butuh untuk menggenggam bangku gue kuat-kuat begitu dia akhirnya bener-bener berhenti dihadapan gue.

“Jen.” suaranya entah kenapa terdengar heran, walaupun ujung kalimatnya ga bener-bener naik seakan bertanya juga. “Lo.. kenapa masih disini? Radit ga ngehubungin lo?”

Oh.

Tapi– bahkan ke Radit aja gue ga berani ngomong. Lalu gimana caranya gue jawab sekarang pas pertanyaan itu ditanyain sama Haykal juga?

Gue mengangguk kaku tanpa bener-bener mandangin dia. “Ada kok.”

“So?”

Gue menggigit pipi dalam gue sebelum kembali menjawab setenang yang gue bisa dengan perasaan ga enak yang semakin menjadi-jadi. “Um, yah, gue mau kesana kok. Lagi nunggu.. Emily. Yah, Emily, dia mau nganterin gue kesana sekarang. Lo duluan aja.”

Haykal mengerutkan matanya, satu gesture simpel yang lebih dari cukup nunjukin gimana failnya sok tenang gue dihadapan dia. “Fine.” dia mengangguk singkat, tapi sorot matanya masih keliatan ga berubah. “Lo ga kelupaan resensi yang diminta Radit kan?”

Jantung. Gue.

F-fine. Oke. Seenggaknya gue bisa ngerasain kalo pertanyaannya tadi pure cuman nanya dan ga bener-bener tau kalo pertanyaannya itu justru jawaban dari pertanyaannya sebelumnya tapi tetap aja gue panik, terdiam lama dibanding seharusnya sebelum akhirnya mengusahakan menjawab, menggeleng cepat. “Nggak kok.”

Tapi bahkan gue sendiri langsung nyesel begitu jawaban itu meluncur keluar dari mulut gue. Gue emang ga berencana untuk jujur juga tapi disisi lain entah kenapa bohong terasa juga bukan jawaban tepat untuk gue lakuin saat ini. Dia juga bakal tau kalo kenyataannya gue emang ga bikin resensi sama sekali pas ketemu di FBSS nanti. Dan gue sepenuhnya yakin dia bakal langsung tau kenapa gue bisa lupa bahkan tanpa harus gue ceritain. Dia pasti bakal tau kenapa gue jadi sepayah sekarang..

Gue menggeleng pelan, berusaha memukul mundur semua pikiran-pikiran tadi dulu dan– ah, atau mungkin gue bisa duluan ke FBSS dan ngajak Radit ngomong dan ngasih tau semuanya dan minta maaf duluan ke dia lalu nanti baru ke Haykal karna sekarang seudah gue beneran udah ga punya jalan keluar lagi selain itu, gue sungguhan prefer ngehadapin Radit duluan trus baru Haykal dibanding harus ngehadapin keduanya sekaligus karna gue tau gue ga bakal sanggup ngehadapin itu tanpa harus mempermalukan diri gue lebih jauh dibanding sekarang dihadapannya Haykal.

“Jen?”

“Yap.” gue memasang senyum untuk lebih meyakinkan Haykal, mengangkat alis sekilas buat nanyain dia ngapain manggil gue barusan tanpa bener-bener gue suarakan.

Tapi Haykal malah balik mengangkat alisnya. “What’s on your mind? Gue manggil lo sejak tadi.”

Damn.

“Oh, haha. Ga penting.” gue melepas tawa datar, melirik kearah pintu fakultas seiring otak gue refleks meneriakkan ‘go-away-now, Jen’ dengan nada yang semakin darurat– “Um, gue duluan kalo gitu. Bye, K–”

“Apa Emily udah dateng?”

Ng? Emily?

“Emangnya Mily ngapain?”

Gue ga tau apa yang lucu tapi sudut bibir Haykal malah tertarik keatas denger pertanyaan gue. “Lo bilang tadi Emily yang mau nganterin lo ke FBSS, Jen.”

Astaga.

Gue buru-buru mengatupkan mulut yang refleks nyaris ternganga, nyadar dari sudut mata gue gimana Haykal peratiin gue dan sekarang dia pasti udah tau gimana ngibulnya gue dan– gue pasrah menundukkan wajah, tau ga ada gunanya lagi gue ngibul sekarang.

Payah. Gue payah banget–

“Buat lo.”

Kepanikan gue diinterupsi sama Haykal yang tau-tau mengulurkan selembar kertas kehadapan gue. Gue refleks mandangin dia bingung, yang cuman dibales kedikan dagu seakan nyuruh gue ngebaca dulu kertas apa yang dia sodorkan sekarang..

Ragu, tapi tak urung gue tetap mengambilnya dari tangannya. Dan cuman butuh membaca baris pertama tulisannya untuk gue langsung tau ini apa.

Jantung gue serasa melewatkan detaknya buat beberapa saat sebelum kemudian gue berusaha untuk mengangkat pandangan, mandangin Haykal yang kemudian mengangguk kecil, tersenyum. “Tebakan gue bener.”

“Tapi,” gue menggeleng, suara gue terasa tersendat dengan cepat. “Lo ga harus..”

“Emang ga harus, tapi gue pengen.” Haykal memotong tenang. “Gue cuman mikir lo ga bakal kepikiran dengan semua hal ini setelah apa yang akhirnya lo ketahui.” sorot matanya meredup selagi menggumamkan tiga kata terakhir. “Dan.. cuman hal ini yang bisa gue lakuin buat lo.”

Gue refleks menggigit bibir kuat-kuat untuk membuang perasaan aneh yang dengan cepat mempengaruhi mata gue. “Lo ga harus ngelakuin apapun. Kenapa juga lo harus,” damn this feeling– “Lo bahkan tau kalo gue yang salah.”

“No, Jen. Udah gue bilang ini bukan salah lo.” Haykal memotong dengan nada menekan, raut wajahnya seakan sungguhan ga setuju dengan kalimat gue tadi. “I feel bad for you buat apa yang akhirnya lo ketahui, dan–  gue ga tau harus ngelakuin apa untuk bikin lo ngerasa mendingan. Gue cuman bisa ngelakuin hal kecil ini dan lo harus tau,” Haykal buru-buru menekankan lagi pas gue baru mau membuka mulut, memaksa gue untuk kembali diam. “Lo harus percaya sama apa yang gue bilang kalo gue bener-bener ga nyalahin lo. Gue ga marah, dan gue ga benci ke elo, okay? Gue harap lo mau berenti untuk terus-terusan nyalahin diri lo sendiri, Jen..”

Gue mengedipkan mata cepat, berulang kali, memaksa untuk bersuara sebelum keadaan gue keliatan jauh lebih memprihatinkan lagi buat Haykal. “Lo seharusnya ga segampang itu maafin gue..”

Haykal menatap gue lama dengan ekspresi ga kebaca, sebelum kemudian dia menggeleng, tersenyum muram. “Lo salah. Justru gue yang harusnya ga pernah nyalahin lo sejak awal.”

No.

“Death smiles at us all, all a man can do is smile back.” Haykal menggumam, nyaris seperti tanpa sadar saking begitu samarnya untuk bisa gue denger. “And he’s smiling untuk beberapa waktu yang lama.. karna lo, Jenn.”

Cara dia mengucapkannya. Ada sesuatu dari cara pengucapannya yang terasa menceloskan gue dari dalam, seakan dia mengucapkannya ga cuman untuk gue tapi juga untuk dirinya sendiri..

Ketika akhirnya dia kembali mandangin gue, bibirnya membentuk senyum. Senyum yang terasa ga ada apa-apanya karna gue bisa ngeliat gimana matanya justru terlihat berkilau sama airmata.

Mata yang ga bisa lagi gue liat lebih lama seiring dia tau-tau membuang pandangannya dan berjalan menjauh tanpa menoleh lagi, meninggalkan gue dengan pandangan yang ga lagi memburam seiring pipi gue yang tau-tau terasa basah tanpa bisa gue tahan.

▂ ▂ ▂ ▂

AN. Chaps pendek ya? muehehe next chaps rada-rada kepanjangan kok, waiiiitt :3

Tbh niat awalnya bikin cerita ini mau dibikin lebih pendek dibanding TBWMP taunya fail kayaknya haha u,u Jangan bosen yaak, mungkin ini chaps nya lebih dari 32 tapiii ga nyampe 40. Semoga bisa!

HAPPPYYYY SEPTEMBER! :3 :3

Vote & Comment?

– 270914, 3:53pm

Continue Reading

You'll Also Like

MARSELANA By kiaa

Teen Fiction

1.7M 56.2K 25
Tinggal satu atap dengan anak tunggal dari majikan kedua orang tuanya membuat Alana seperti terbunuh setiap hari karena mulut pedas serta kelakuan ba...
1.1M 43.2K 51
"Gue tertarik sama cewe yang bikin tattoo lo" Kata gue rugi sih kalau enggak baca! FOLLOW DULU SEBELUM BACA, BEBERAPA PART SERU HANYA AKU TULIS UNTUK...
480K 52.7K 23
( On Going + Revisi ) ________________ Louise Wang -- Bocah manja nan polos berusia 13 tahun. Si bungsu pecinta susu strawberry, dan akan mengaum lay...
Love Hate By C I C I

Teen Fiction

3.2M 220K 38
"Saya nggak suka disentuh, tapi kalau kamu orangnya, silahkan sentuh saya sepuasnya, Naraca." Roman. *** Roman dikenal sebagai sosok misterius, unto...