The Dream Traveller

By gemscribble

722K 28K 2.6K

Pernah memimpikan satu orang yang sama secara terus menerus di setiap malam? Kasusnya mungkin akan terdengar... More

[The Dream Traveller]
[1] He's Coming
[2] His 'Confession'
[3] A Pre-Talk
[4] Dream Traveller
[5] How Long?
[6] Unexpected Falling
[7] Weird Reaction
[8] Surprise and Her Fools
[9] The Painful Jenny
[10] Quality Time
[11] A Day Out I
[12] Promise and Pain
[13] Midnight Convo
[14] Another Weirdness
[16] That Question
[17] His Main Reason..
[18] Discover More
[19] Hopes and Truth
[Extra Chapter] #1
[20] The Hidden Truth
[21] The Missing Memory
[22] That One Heartwarming Talk
[23] The Adelio
[24] Deepest Secret
[25] Pain and Heartbeat
[26] Weird, Warm Feeling
[27] Flip In The Mind
[28] Right Words and Time
[29] Click
[30] Distracted Mind
[31] A Day Out II
[32] Stay In The Mind
[33] About Time (And Memories)
[34] Beautiful Goodbye
[Extra Chapter] #2: Six Years Ago...
[My Dream Traveller]
[Extra Chapter] #3: Always By Your Side

[15] The Fault Of Being Dream Traveller

16.4K 553 86
By gemscribble

[15] The Fault Of Being Dream Traveller

▂ ▂ ▂ ▂

...dan kalo sebelumnya gue pikir kemunculan cowok itu aja udah mistis, taunya dibalik satu kemistisannya itu dia ngebawa beberapa hal mistis lain yang sumpah ga pernah kepikiran sama gue sebelumnya.

Mendadak muncul di pagi terakhir gue mimpiin dia yang gue ga pernah inget mimpinya apaan? Check. Bisa manipulasi ingatan keluarga gue sampe bener-bener mikir dia si sepupu jauh dari London? Check. Ga bisa kontak fisik sesimpel apapun sama gue? Check. Dan yang terakhir, yang paling bego dan paling ngaco, ga bisa bahasa Inggris sama sekali padahal itu bahasa kampungnya yailah.. Check.

--------

“Lo becanda.” gue masih ogah buat percaya walaupun tampangnya emang keliatan ga ngibul, ga peduli gimana dia masih cengar cengir puas karna katanya tebakan gue tadi tepat. “Lo kan pernah ngomong pake english ke gue sebelumnya kali, lo pikir gue ga inget?”

“Lo inget waktu awal pertama gue ngasih tau lo kalo gue dari London?”

Ng? “Hubungannya?”

“Gue beneran mikir lo bakal langsung nanyain keanehan satu itu, gimana gue ngaku dari London tapi malah jarang atau ga pernah sama sekali malah ngomong pake bahasa Inggris. Tapi taunya lo cuman mangut-mangut dan ga komentar lebih lanjut.” Landon berdecak dramatis. “Itu kenapa gue bilang lo ga peka sama sekali, Jenny.”

Dih, gue dibilang ga peka sama cowok? Sama spesies manusia yang justru paling sering dikasih label ga peka sama sejuta cewek didunia?

Tapi mau sekesel apapun gue nyadar sih kalo dia ada benernya. Sigh. Ya tapi kan ga salah gue juga kali. Ga seharusnya dia ngarep gue bakal langsung nangkep sama hal-hal yang dia tunjukkan samar dan ga jelas sama sekali. I mean, gue juga kalo ada orang yang terganggu sama gue, gue nyadarnya juga pas orangnya ngasih tau gue langsung.. Diomongin dibelakang plus dikasih pelototan sadis juga gue ga bakal nangkep karna otak cetek gue mikirnya pelototan itu terjadi gara-gara kaki dia keinjek sama oranglain dan dia kebetulan lagi ngeliat gue, misalnya.

“Masih ga yakin?” Landon kembali nanya, membuang napas keras seakan sungguhan depresi sama ke-nggak-gampangan-gue buat percaya.

Gue mengangguk datar. “Dream Traveller.”

“Ng?”

“Lo bisa nyebutin Dream Traveller, plis. Dan– oh! Bad mood. Bad Jenny.” gue menyipitkan mata kesel, inget sama gundjingan dia yang terang-terangan didepan gue sama Emily tadi. “Masih ngarep gue percaya? Any explanation?”

“Gue ga tau arti dari dua kata yang lo sebutin terakhir walaupun..” Landon ga melanjutkan kalimatnya, cuman menarik napas dalam dan membuangnya perlahan seiring ngelanjutin ngomong. “Satu-satunya kata yang gue tau cuman Dream Traveller, yang.. bisa jadi alam bawah sadar gue tau nantinya bakal susah kalo gue ga tau sama dua kata itu, mungkin? Maksud gue, bukan kali ini gue ‘berjalan’ ke mimpi orang lain yang punya bahasa yang beda sama gue. Lo harusnya bisa bayangin gimana susahnya kalo gue bahkan ga bisa nyebutin satu kata yang jelas identitas gue sendiri. Ngerti?”

Rempong amat sih..

“Trus bad mood? Penjelasan lo?”

“Kan lo sendiri yang ngasih tau ke gue artinya.” untuk sesaat wajah stress Landon sedikit berubah jenaka begitu dia nyengir kuda. “‘Bad mood. Mood buruk. Bad mood. Mood parah. Senggol bacok. Ga disenggol pun mau–”

“Oke cukup, Landon. Cukup.” gue buru-buru memotong sebelum kuping gue keburu panas denger pengimitasiannya yang terlalu persis. “Gue ga tau apa gue harus takjub sama daya inget lo atau malah kesel sama kemampuan nyindir lo yang beyond perfect.”

“Lo.. tambah dibilang gue ga ngerti lo justru semakin menjadi-jadi ya, Jen.”

Gue ngakak, menaruh tangan didada dengan raut wajah sok bersimpati. “My bad. Sowry.”

“Jen..”

“Calm Lan, calm.” gue malah jadi pengen tambah ngakak liat ekspresi Landon yang lagi-lagi macem mau berasap kepalanya saking gregetnya sama gue. “Oke, gue serius sekarang. Jadi..” jadi apa ya, tadi gue mau ngomong apa.. oh iya. “Jadi, lo selalu gitu?  Tiap lo travel ke mimpi orang lain lo bakal otomatis ga bisa lagi bahasa Inggris dan disisi lain lo bakal jadi fasih banget-bangetan sama bahasa Ibu dari si orang yang mimpinya lo datengin?”

“Uh huh.”

Whoa.

“Dan gue bakal lupa dan ga ngerti lagi sama bahasa yang dipake orang yang kehidupannya gue datengin itu begitu gue balik ke London.” Landon menambahkan tenang seudah sempat hening buat beberapa saat. “Tapi dari semua kehidupan yang pernah gue datengin, ada satu.. hal, sebut aja begitu, yang paling gue inget sampe sekarang.”

Gue beneran nyaris, nyaris aja deg-degan ga jelas buat kalimatnya barusan pas untungnya gue udah keburu ngeliat Landon yang udah membentuk bibirnya segaris lurus seakan nahan ketawa. Jadi maksudnya apa coba? Katanya memorable, tapi kok..?

“Gue pernah datengin kehidupan dari cewek yang taunya orang Rusia. Dan..”

Beh, Rusia?

Landon mengangguk seakan bisa aja denger pertanyaan gue barusan, sebelum kemudian lanjut ngomong yang langsung aja bikin gue lega banget-bangetan karna taunya lanjutannya beneran jauh sama apa yang gue pikirin sebelumnya.

“..pas gue balik ke London gue sempat iseng pelajari bahasa Rusia dan seriusan, gue bener ga tau kenapa gue bisa-bisanya fasih bahasa Rusia tanpa sadar gitu.”

Dan gue menutup kalimatnya Landon dengan ngakak. Lebar.

--------

Err mungkin malah terlalu lebar sih kalo gue inget-inget sekarang. Memalukan.

Gue memutar-mutar pena ditangan dengan pikiran yang masih kemana-mana sejak dua sks belakangan. Lagi ga minat nyimak kuliah sih – oke, selalu ga minat sih sebenernya – plus juga ga ada temen ngobrol dengan Emily yang masih aja konsen nyimak dosen ngajar gitu. Gue mengedarkan pandangan sambil peregangan otot leher dikit pas hape gue bergetar.

Radit: Oi, Jen. Nanti abis kelas lo bubaran ke pendopo jangan lupa! Bawa Resensinya sekalian sipsip

Demi. Ini udah kali ke lima Radit ngingetin gue sepagian tadi. Dipikir gue sepikun apa sih..

Jennifer: cerewet gila, ga heran lo masih jomblo sejak puluhan taun belakangan, dit.

Radit: Nusuk gila. Ga heran Haykal masih ngejauhin lo sejauh ini, Jen. #evillaugh

Kampret.

Gue mengerucutkan bibir, dobel jengkel buat kalimat nusuknya dan juga buat rahasia ga jelasnya yang ga mau ngasih tau dia tau gue naksir Haykal dari mana, err dari siapa lebih tepatnya. Gue keinget LINE-an sama dia jumat kemaren, masih dihari yang sama waktu gue quality time-an nonton berdua sama Haykal. Gimana gue bisa-bisanya baru inget nanyain ke Radit padahal udah lewat dua hari sejak kalimat ceplosan kuranghajarnya yang mengancam status ketidaktahuan Haykal sama perasaan yang gue punya.

Oke, bahasa gue mulai berat ga jelas.

Gue menarikkan jari gue kebawah, membaca ulang beberapa pesan dari Radit cuman untuk semakin kesel sendiri sama kebodohan gue kenapa makhluk kunyuk satu itu bisa tau dan kenapa gue bisa ga tau dia taunya dari siapa.

Radit: Udeh sejak kapan lo naksir sama si Haykal, Jen? Kenapa lo ga ngomong ke gue dari dulu elah, siapa tau gue bisa bantu

Radit: Intinya sih, gue tau dan gue mau2 aja sih bantuin. Ya kalo lo mau sih.

Radit: Oke gue kebanyakan sih.

Tanya kenapa gue stuck terus di chat Radit yang ini. Bukan, bukan yang sih sih ga jelas itu tapi chat yang sebelumnya duh. Tapi..

Nggak. Gue ga se-hopeless itu sampe minta bantuan ke Radit segala. Gue masih bisa usaha sendiri, masih bisa deketin dengan kemampuan gue sendiri ga peduli mau se-impossible apapun hasilnya. Toh seenggaknya sekarang gue udah bisa deket sama Haykal jadi gue cuman harus manfaatin peluang yang ada ini sebaik-baiknya.

Etapi atau mungkin gue perlu bikin analisis SWOT*) juga biar pemetaan peluang yang gue punya jadi lebih jelas dan terarah? Umm..

***

“Gila, Jen. Parah banget ini mah.”

Kali ke dua ribu dua ratus tujuh Radit ngomong ‘parah’ sejak tadi dan gue masih coba tetep dengerin dengan bibir membentuk segaris lurus nahan dorongan buat garuk-garuk lantai saking keselnya dipojokin segininya sama. kunyuk. satu. itu..

“Ga ada persuasifnya sama sekali. Yakin lo ini resensi? Bukan kripik pedes? Lo coba baca deh, Kal.”

...didepan. Haykal. pula. Radit kampret!

Gue seketika panik pas Haykal keliatan kayak emang mau ngambil si resensi terkutuk itu dari tangannya Radit pas untungnya dia kepikiran buat ngelirik gue sekilas yang langsung aja gue pake untuk menahan niatnya biar matanya ga jadi ternoda sama tulisan keparat gue satu itu. “Emm mending jangan dibaca deh, Kal. Seriusan. Radit pasti bener kok, jadi jangan..”

“Well, ga ada salahnya juga kan kalo emang iya?”

Jleb.

“Maksud gue,” Haykal buru-buru meralat begitu ngeliat pelototan shock gue saking terasa nusuknya sama pembelaan dia yang sama sekali ga membantu. “Ini toh baru tulisan pertama lo jadi ga ada salahnya kalo emang iya karna lo belum belajar sama sekali kan? It’s okay.”

Tuh kan. Apa sih yang diomongin Haykal yang ga bisa bikin gue aw-aw-ing level akut?

Sayangnya kebodohan gue buat bisa-bisanya cengar cengir terharu denger pembelaannya Haykal malah bikin gue ga peratiin lagi kalo resensi itu udah pindah ketangannya Haykal. Asdfggg gue terharu bukan berarti ngebolehin kali, njis kan gue malu–

Mau nyungsep ke belahan dunia manapun gue pas Haykal mulai senyam senyum ga jelas baca resensi gue. Butuh beberapa saat kemudian pas dia akhirnya mengangkat wajahnya dan mandangin gue sambil mengulum senyum. “Harus gue akui kalo Radit ada benernya, Jen.”

Kiamat.

“Nah! Apa juga gue bilang.” Radit terkekeh puas lalu menepuk-nepuk bahu gue bersimpati. “Belajar lebih giat ya, Nak. Bapak yakin kamu pasti bisa.”

“Bisa banget bikin Klub ini bubaran maksudnya?”

Radit ngakak semakin lebar. “Nah makanya gue sengaja bully lo abis-abisan yang pertama ini biar nanti kedepannya lo tambah baik. Oke Jenny?”

Dan lo tau apa yang kemudian bikin gue cengo? Gue denger Haykal mendadak ngomong sendiri, menggumamkan sesuatu yang gue sumpah kedengeran kayak ‘Jen’ (baca: meralat Jenny malesinnya Radit) walaupun kemudian pas gue refleks mandangin dia kaget dia cuman tersenyum samar dan lanjut ngomong sesuatu yang sama sekali lain.

“But still menurut gue cuman persuasifnya aja sih yang agak kurang, tapi tulisannya Jen udah cukup rapih. Lagian gue juga udah bilang mau bantuin dia kalo misalnya dia butuh bantuan. Iya kan, Jen?”

What the..

Astagaiyayayaastaga.

Gue nyaris meringis gila-gilaan saat ini begitu keinget bantuan yang dimaksud Haykal yang demi apa, demi apa, baru keinget sama gue sekarang?

...kalo misalnya lo masih belum terlalu ngerti, lo bisa tanyain ke gue.”

“Lo hubungin gue aja nanti kalo lo butuh bantuan. Oke?”

Kenapa. Gue. Bisa. Lupa. Banget. Bangetan? Padahal ini Haykal, Jen, Haykal. Haykal, plis. Kenapa gue bisa lupa sama penawaran super precious dari dia cuman gara-gara kebanyakan pikiran belakangan ini?

Gue menelan ludah, masih shock gila tapi gue tau ga mungkin juga gue pake minta maaf segala buat ga minta ajarin ke dia kemaren-kemaren padahal dia udah nawarin. I mean, dia toh ga maksa. Dan lagi.. nah! Bisa aja kan Haykal mikirnya gue mandiri dengan berusaha sendiri dulu tanpa pengen ngerepotin dia? Aww. Jadi impressive yang bagus ga sih jadinya?

Err ga bagus-bagus juga sih kalo diinget hasil tulisan gue tanpa pengajarannya Haykal jadi se-painful apa..

“Ah iya. Haykal udah mau bantuin gue kok, Dit. Lo tenang aja.” mau ga mau gue refleks menyeringai, mandangin Radit penuh arti yang semoga dia nangkep arti yang gue maksud. Gue lalu geser pandangan ke Haykal, cepat mengubah raut wajah lalu ngomong dengan nada yang (semoga) kedengeran cukup unyu. “Gue cuman ga enak aja kemaren ngehubungin lo, Kal, mau.. coba sendiri dulu taunya berantakan banget.”

“Aww here it goes Jenny si cewek ga enakan ngerepotin Haykal.” Radit dengan sopannya mencemooh gue sadis, balik melempar seringaian yang sama dengan yang gue kasih ke dia tadi tapi dia jauh, jauh, lebih evil. “Biasa aja kali, Jen, buat si Haykal. Kan simbiosis mutu– anjrit sakit!”

Radit mengaduh begitu gue melancarkan serangan dari bawah meja ke kakinya dia, ngasih pelototan paling ngancem yang gue punya biar dia ga berceletuk ga penting lagi lalu secepat yang gue bisa kembali mengubah raut wajah gue jadi sok panik. “Dit? Lo kenapa?”

Radit mendelik murka. “Kesandung kaki orang, Jen. Ga tau juga gue kenapa bisa.”

Sarkasnya Radit yaampun.

Gue menepuk-nepuk bahunya bersimpati, balik melempar kalimat yang dia ucapin ke gue kurang dari lima belas menit yang lalu dengan wajah tenang padahal dalam hati pengen ngakak luar biasa. “Makanya hati-hati ya, Nak. Ibu yakin kamu pasti bisa.”

Dan lo tau apa yang bikin becandain gue ke Radit sekarang jadi jauh lebih sempurna?

Ngeliat Haykal yang ketawa denger omongan gue. Ketawa lebar dengan tampang ga kalah evil dibanding yang pastinya juga lagi gue tunjukkan sekarang. Mandangin gue dengan mata berkaca-kaca seakan ngajak gue toss puas secara visual.

Heaven.

***

Ke-happy-an gue gara-gara becandain Radit dan bisa quality time-an bareng Haykal di kampus tadi taunya bisa banget berimbas sampe ke rumah.

Gue lagi milih-milih film yang mau gue tontonin duluan diantara seabrek-abrek film yang dikasih sama Radit ke gue tadi (yang katanya wajib tonton semua, ck) pas gue refleks aja mengangkat wajah kearah pintu kamar. You know, gue pernah baca katanya alam bawah sadar manusia sebenernya bisa banget ngasih sinyal ke otak kalo ada yang lagi mandangin kita. That’s why gebetan kadang suka nge-gap lo lagi liatin dia. That’s why yang dibilang orang kalo lo kebangun tengah malem tanpa alesan yang jelas itu tandanya lagi ‘ada’ yang ngeliatin lo.

And that’s why gue langsung nge-gap-in Landon yang taunya lagi nyempil di pintu kamar gue yang emang sengaja gue buka sedikit.

“Lo ngapain?” gue melotot, lebih ke kaget sih dan ga bener-bener marah juga. At least gue masih berpakaian lengkap jadi, uh, ga ada alesan gue buat marah kan.

Landon nyengir, walaupun cengirannya keliatan cukup nanggung kalo diliat-liat, masih parno kali dia gue bakal marah mendadak kayak waktu nge-gap-in dia dulu. “Umm..”

“Iya masuk aja kali.”

“Eeh?” Landon nyengir bego, menggaruk-garuk kepalanya bingung. “Kok lo tau?”

“Apa sih yang ga gue tau tentang lo?” gue menjawab asal, ketawa sendiri buat gombalan gue yang jelas salah sasaran.

Landon lalu duduk didepan gue, yang ga gue pandangin sama sekali gara-gara masih fokus milih-milih DVD yang mau ditonton duluan pas tau-tau dia malah ngomong– “Mood lo bagus banget kayaknya, Jen.”

“Ng? Oh, iya dong. Kan lo sendiri yang bilang gue lebih menarik tanpa bad m–”

Hanjir, keceplosan!

Gue panik, giliran gue yang nyengir bego pas kemudian Landon mulai menyeringai lebar.

Dia ga komentar lebih lanjut sih – yang justru gara-gara itu jadinya malah mengintimidasi maksimal njir – dan cuman ikutan liat-liat DVD yang berserakan diatas bed gue dengan santainya.

“Lo ngapain, Jen? Mau..” Landon mengerutkan keningnya, ngebiarin kalimatnya gantung seakan ga yakin buat ngomong. Oh, atau bukannya ga yakin juga tapi cuman mau ngomong apa, mungkin?

“Movie estafet?” gue menyambung dengan ujung kalimat naik seperti nanya.

Landon menjentikkan jarinya. “Ya, itu maksud gue.”

“Too bad our precious and gorgeous fake cousin can’t speak english even just a simple one word.” gue mendesah sok prihatin, lanjut ngomong padahal Landon udah ngasih gue tatapan tajem saking buteknya sama gue. “See? Even gue bilang gorgeous sama precious aja dia anteng doang. If he understand mah, udah pasti he’ll tease me abis-abisan saking frontalnya gue ngomong gitu.”

Landon mengusap muka yang jelas udah depresi saking-sakingnya. “Lo ngomong apa sih, Jen?”

“Sengaja, sepupu. Biar lo ga ngerti.”

Gue ngerasa bisa denger suara ‘jleb’ yang tertusuk ke Landon saking terdiamnya dia begitu denger jawaban gue. Gue berusaha tetep nunjukin tampang innocent gue, ga pengen cengar cengir ga jelas walaupun kayaknya Landon ga seemosi itu juga sampe dia bakal kebakaran rambut sendiri kalo misalnya gue nyengir bahagia sekarang. No. Gue cuman pengen sedikit bersimpati buat ngenesnya nasib si pejalan mimpi ini, ga peduli mau sehappy gimanapun gue tiap ngeliat muka desperate nya.

Oke lo kejam bermuka dua, Jen.

“Ini deh kayaknya.” gue bergumam sendiri sambil ngebaca sinopsis dibalik kotak DVD, yang kalo diliat dari sampulnya mudah-mudahan ga bikin boring sih, dan lagi genre nya at least bukan war. Gue selamat buat sejauh ini pokoknya.

“Lo mau..” lagi-lagi Landon ngomong ngantung, tapi ga selama tadi karna dia kemudian mutusin buat mengganti kata yang ga bisa dia ucapin itu dengan kata lain yang bisa dia ucapin. “Nonton semua film ini, Jen? Tumben.”

“Tugas kampus.” gue ngejawab asal. “Eh? Atau lo ada masukan ga bagusnya gue nonton yang mana duluan? Ada film yang pernah lo tonton ga disini?”

Landon mengacak-acak beberapa DVD yang ada buat beberapa saat sebelum akhirnya dia mengangkat sebuah film dengan wajah cerah. “Nih, wajib tonton.”

“Easy A?” gue ngambil si film dari tangannya, baca sinopsis dibelakang kotaknya sebelum kemudian histeris sendiri pas ga sengaja liat foto screenshot-an film nya. “Whoa yang main Emma Stone? Dan cowoknya astaga astaga– Penn Badgley?Miggod!”

Gue menepikan setumpuk DVD lain yang belum dapet giliran lalu memutar si film pilihan Landon via laptop. Ck, ngenes ga sih film bagus tapi nontonnya cuman di laptop? Tapi mau gimana lagi.. Gue ogah juga nonton diruang nonton, males gila kalo ketemu Keira cih.

“Dan lo ngapain masih disini?” gue baru nyadar kalo Landon masih di kamar gue dan ga nunjukin tanda-tanda bakal beranjak. “Rada kejam sih kalimat gue tadi kayaknya, sori. Tapi gue serius. Lo.. jangan bilang mau ikutan nonton juga.”

Landon mengangkat alisnya. “Kalo iya, emangnya ga boleh?”

“Boleh-boleh aja sih.” gue meringis kagok, diam-diam melirik ke pintu kamar yang untungnya masih sedikit kebuka kayak tadi. You know, kan ga lucu kalo Kieran mendadak ngapelin Landon ke kamarnya dan taunya cowok itu lagi dikamar gue. Dan Tuhan yang tau gimana bisanya Kieran mendadak gahar kalo pikirannya udah kemana-mana buat hal yang belum-pasti-kejadian-juga-kali, puahless.

“Sini deh, pindahan.” gue turun dari bed dan duduk melipat kaki dilantai, ngeletakin laptop diatas bed jadinya posisinya cukup nyaman buat dipandang sama mata. Dan lagi.. oke, gue jujur (lagi) kalo gue rada ga nyaman aja duduk berdua diatas bed gitu sama Landon yang iya-gue-tau duduk doang tapi tetep aja beda gender. Lagian heran juga sih gue kenapa Landon bisa-bisanya nyaman kayak, uh, ga ganggu gitu buat dia untuk duduk sama gue, cewek, diatas bed dengan jarak yang ga jauh-jauh banget juga.

I mean, se-nggak-attractive apa sih gue sampe Landon bisa anteng banget-bangetan gitu? Atau, se‘lurus’ apa sih otaknya dia sampe bisa ga kepikiran kearah sana sedikitpun? Atau, se‘bengkok’ apa sih otak gue sampe malah gue yang rempong sendiri gara-gara duduk berdua sama si Landon diatas bed?
Landon lalu turun dan ngikut duduk disebelah gue, dengan jarak yang.. yah, normal. Ga jauh dan ga juga terlalu deket. Bagus deh buat jantung sama otak gue. Tuh kan kesannya kayak gue lagi yang bengkok..

“Lan, ada yang mau gue tanyain sebenernya.” gue kembali bersuara begitu inget pertanyaan yang sejak kemaren pengen gue tanyain. Iya sih baru kemaren, tapi tetep aja penasaran..

“Apa?”

“Umur lo berapa?”

“Ha? Kenapa lo mendadak nanya?”

Kenapa? To be honest gara-gara LINE Emily kemaren sih, yang dia bilang ‘babang Landon’, bikin gue jadi kepikiran umurnya Landon emangnya berapa. Kalo diliat dari wajah kayaknya ga bakal jauh beda juga umur dia sama umur gue, atau sama umurnya si duo kembar. Cuman pengen mastiin aja.

“Kepikiran aja sih. Hehe.”

Landon cuman ber‘oh’ pelan, kembali menggeser pandangannya ke laptop dan menjawab datar. “Sekitaran umur lo sama Kieran lah.”

Heh?

“Umur gue sama Kieran beda dua taun kali, fyi.” gue mendelik males. “Jadi? Lo seumuran siapa sebenernya?”

“Ga penting juga, Jenny.” Landon mengibaskan tangannya, tapi kemudian dia malah nyengir evil gitu. “Kenapa? Kalo misalnya gue lebih tua dari lo lo mau manggil gue babang, gitu?”

“Ew. Ngarep. Bromance aja sono sama Kieran, ga usah ajak-ajak gue.”

Landon terkekeh, ga lagi menimpali omongan gue padahal gue yakin dia juga sebenernya pasti ga tau kali arti dari bromance, duh. Gue sendiri mutusin buat ga nanya lebih lanjut, udah mulai ngerti dikit sama sifatnya Landon gimana dia kalo lagi ga pengen ngejawab ya dia bakal ngacangin lo terus tanpa bener-bener nolak dari awal. Cukup evil, emang.

Tapi ga nanyain itu lagi bukan berarti gue ga ada pertanyaan lain juga. Rasanya persis kayak pribahasa mati satu tumbuh seribu. Mati satu pertanyaan, tumbuh sejuta pertanyaan lain yang gue masih kepo maksimal buat jawabannya.

Seperti misalnya, bahasan tentang orangtua dan kehidupan nyata Landon yang masih blur banget infonya buat gue. Dan ngobrolin tentang kehidupan Landon tentu ga lepas dari obrolan bokap sama dia waktu itu. Gimana bokap taunya tau sama orangtuanya – yang sumpah gue parah ga bisa inget namanya lagi sampe detik ini (Robert? Emma?) – walaupun bule ngeselin ini malah ngacangin gue waktu gue tanyain.

“Bokap lo tau sama orangtua gue? Yakin?”

Gue kan jadi ga yakin sendiri Robert sama Emma yang dibilang bokap itu apa emang bokap nyokapnya Landon ato bukan. Dan gue tau gue bisa aja nanya ke bokap tapi kan ga mungkin banget. Nanti gue dikira amnesia lagi sampe bisa-bisanya lupa sama bokap nyokapnya Landon (baca: om tantenya gue. Uhuk). Lagian mending kalo dikira amnesia doang, kalo bokap mulai kambuh lagi becandain gue diem-diem naksir-naksiran sama Landon gimana? Kan malesin banget elah.

“Jen, lo ga nonton?”

Gue mengedip kaget sama interupsi Landon, buru-buru menggeleng. “Enggak kok.”

“Ya trus ngapain lo idupin?”

Eh?

Anjis gue salah jawab.

“Maksud gue; iya kok, nonton.” gue masih nyoba ngeralat walaupun gue tau ga ada gunanya dengan Landon yang udah berdecak gitu. Gue nyengir lagi buat salam penutup sebelum akhirnya bener-bener mau mengkonsenkan diri nonton film nya. Tapi baru juga Badgley nya nongol Landon malah bersuara lagi, dan pertanyaannya bisa banget bikin gue refleks ngalihin pandangan dari laptop saking cengonya.

“Kenapa abang sama kakak lo ga curiga ya Jen kalo gue sama lo berdua dikamar gini?”

Gue meringis ngeri. “Err emangnya lo jujur bilang ke mereka kalo lo main ke kamar gue sekarang?”

“Ya enggak juga, gue bilangnya balik ke kamar sih.” Landon mengusap tengkuknya, nyengir. “Gue cuman mikirnya aneh aja mereka ga curiga sama sekali kalo gue lama-lama dikamar ‘gue sendiri’ dan bukannya main ke.. kamar adeknya, misalnya.”

“Geez.” gue refleks ngulurin tangan buat toyorin Landon tapi kemudian dua hal terjadi secara berurutan dalam jeda sepersekian detik. Tangan gue sempat tertahan diudara pas nyadar kalo gue kan ga boleh nyentuh dia, yang kemudian disusul dengan satu pikiran lain yang serasa menggampar gue mendadak pas gue nyadar kalo gue bisa noyor dia selagi noyornya via rambutnya jadi dia ga perlu pingsan. Demi, bego parah ga sih gue baru nyadar sekarang?

Bermanfaatkan tenaga kesel, gue memaksimalkan toyoran gue ke dia sambil misuh-misuh kesel. “See? Lo bisa ditoyor. Pake tameng lo ga bisa kontak fisik sama gue segala.”

Landon terkekeh, jelas keliatan puas ngeliat gue bisa-bisanya baru nyadar sekarang padahal udah nyaris semingguan sejak dia ngasih tau hukum tiada-kontak-fisik waktu itu.

“Tapi gue serius penasaran.” Landon ngomong lagi begitu tawanya mereda. “Kenapa Kieran sama Keira ga kepikiran buat mastiin liat kesini? Lo tau, walaupun gue ga begitu tau sama kebiasaan di Indo tapi gue tau kalo disini kayaknya cukup.. berbeda sama di London.”

Gue berdecak, langsung membuka mulut untuk jawaban yang udah gue hapal mati sampe mungkin bakal bisa gue jawab selagi gue tidur. “Lo kan liat sendiri gimana hubungan gue sama duo K. Disatu sisi mereka mungkin emang ga ada curiga-curiganya sama lo atau ga pengen gitu gangguin lo istirahat, dan disisi lain mereka ga cukup peduli buat tau gue ngapain di kamar gue sendiri. Just as simple as that.”

As expected raut wajah santai Landon berubah jadi ga enak. Tepat pas dia mau buka mulut entah-ngomong-apa – palingan juga minta maaf – gue cepat memotong sambil mengibaskan tangan santai. “Biasa aja kali, lo kan liat sendiri gue toh juga selow ga deket sama mereka berdua.”

Landon masih mandangin gue tapi ga ngomong apa-apa walaupun sorot matanya masih keliatan kayak mikir. Gue balik mengangkat alis – sepenuhnya nyadar kalo mood baik gue ga ngaco sama sekali walaupun udah diinterupsi ke obrolan malesin satu ini sama Landon – lalu menambahkan ringan. “Santaaaai, masbro.”

Landon mengulum senyum, yang gue pikir tuh gara-gara celotehan ngaco gue barusan tapi taunya malah– “Jadi, kayaknya emang ga salah gue ‘bikinnya’ dipikiran mereka kalo gue ga pernah akur sama lo, eh? Mereka jadinya ga kepikiran kalo tiap kali gue balik keatas gue malah seringnya main ke kamar lo.”

“You mean? Jadi itu tujuan lo ‘bikin’ lo ga pernah aman sama gue? Biar lo bisa–”

“Bukan, Jenny, terlepas dari ‘bisa’ apapun yang lo maksud.” Landon memotong tenang walaupun nada suaranya kayak greget sama pola pikir gue. “Gue cuman mikir bakal lebih seru kalo gue sama lo dikenal ga bersahabat dari dulu lalu tau-tau baikan, dibanding dari awalnya lo udah diam-diam suka ke gue, mungkin?”

Anjrit.

“Ngarep, ih!” gue mengeplak lengannya Landon, dengan begonya sempat-sempatnya bangga karna at least tindakan refleks gue ga berakibat fatal karna dia toh lagi pake kaos panjang sekarang. “Dan lo bilang lo ga manipulasi ingatan tapi kenapa lo terus aja bilang lo ‘bikin’ ingatan mereka blablabla?”

“Cuman biar inti kalimatnya gue bisa lebih gampang dimengerti, Jenny.”

Gue cuman mengerucutkan bibir, kesel tapi males buat menanggapi Jenny Jenny nya barusan. Gue kembali mandangin laptop dan baru mau lanjutin nonton pas gue nyadar kalo film nya udah berjalan nyaris setengah durasi saking terdistraksinya gue gara-gara ngobrol tadi. Nyadar ga ada gunanya juga gue ngelanjutin nonton, gue mutusin buat kembali ngeliat Landon pas kemudian gue nyadar kalo dia lagi liatin gue juga taunya.

Yang begonya gue: yang nge-gap-in siapa tapi yang panik malah siapa, ilah.

“L-lo ngapain liatin gue?” gue menyemprot galak, berusaha menetralkan jantung gue yang langsung aja empot-empotan saking.. gue serius, ga ngelebih-lebihin sedikitpun, saking fokus dan intensnya dia mandangin gue. Jantung gue ya Tuhan..

“Lo kan udah tau jawabannya apa.”

Heh? “Ng-nggak ih, gue ga tau. Apaan?”

Landon berdehem, dehem yang dibuat-buat, like, banget lalu menirukan kalimat laknat yang tadi. tanpa. sadar. gue. omongin. dengan subjek dan objek kalimat yang udah dia ganti. “‘Kan gue sendiri yang bilang lo lebih menarik tanpa bad m–’”

Minta digamparrr.

“Lo sumpah cowok seumur-umur paling nyindir yang pernah gue temuin!”

Yang begonya (lagi-lagi) gue kemudian nyadar kalo gue memotong kalimatnya persis di kata yang sama dengan kata dimana gue mendadak terhenti ngomong tadi. Yang begonya (lagi-lagi-lagi) tepat sedetik seudah gue memotong kalimatnya gue baru nyadar kalo kalimat gue barusan ga jelas banget juntrungannya. Kenapa gue ga ada habis-habisnya sih bikin malu diri gue sendiri..

“Dan paling bego juga.” gue menambahkan sarkas, lebih ke kesel karna cowok ini masih aja ngakak lebar buat kalimat super gagu gue tadi pas dia taunya masih bisa denger gumaman gue barusan disela-sela ketawanya.

“Bego?” alisnya bertaut cepat. “Alasannya?”

“Ga bisa bahasa Inggris sama sekali, bahkan cuman yang sesimpel yes or no. Ga bisa kontak fisik sama sekali sama orang yang lo masuki mimpinya.” gue menyipitkan mata dramatis. “Fix, gue ga bakal mau jadi Dream Traveller kalo jadi lo. Gue heran kenapa lo masih mau.”

“Ya–”

“Dan gue ngomong ini bukan berarti gue ngarep kontak fisik sama lo juga, garisbawahi itu.” gue menambahkan sebelum dia keburu make kalimat ambigu tadi buat nge-tease gue lagi tapi dengan cepat gue tau gue udah fail pas wajahnya untuk kesekian kalinya sejak tadi kembali nyengir evil pas denger penambahan kalimat gue tadi. Kampret banget ga sih?

“Emang sayang banget sih ga bisa kontak fisik.” Landon mengangguk setuju, belagak innocent walaupun evil dibalik topengnya itu masih membias jelas. Dia lalu menatap gue lurus.. “Tapi denger gimana lo taunya juga ga suka sama kenyataan kalo kita ga bisa kontak fisik malah bikin gue ngerasa mendingan tau kalo lo ngerasain hal yang sama juga, Jen.”

ThumpThumpThumpThumpThumpThump

“Nggak. Lucu!” gue ngambil bantal dari atas bed lalu menekannya kuat-kuat ke mukanya Landon, bikin cowok itu nyaris terjungkal dari duduknya tapi sayang banget sempat dia tahan sama tangannya. Dia lalu mengambil si bantal dari tangan gue, memperlihatkan wajahnya yang masih aja membentuk cengiran ngeselin.

Landon menggeleng. “Lucu, Jenny, udah gue bilang.”

“What?”

“Liat lo cemburu.” lalu mengangguk sok serius. “Lucu. Emang.”

Please. Haruskah gue kembali ngejawab pernyataan ga berdasar ini dengan jawaban yang sama persis dengan yang pernah gue kasih ke dia dulu? Dan– oh, dipikir dia doang yang bisa hapal gila satu kalimat full tanpa ketinggalan satu kata pun? Gue juga bisa kali.

“Gue ga cemb–”

Clink! Clink!

Kalimat gue terhenti pas hape gue tau-tau berbunyi. Gue refleks noleh keatas bed, seinget gue deket bantal sih tadi hapenya pas taunya tangan Landon udah keburu terulur dan ngambil si hape yang taunya dideket selimut. Dan gue mikirnya dia bakal ngasihin ke gue pas taunya dia malah membuka kunci layar dengan kening yang berkerut samar begitu membaca.. entah apa.

“Hei, hape gue sini–”

Dia malah semakin menjauhkan hapenya, masih mengerutkan jidatnya sebelum akhirnya mandangin gue lagi. Lalu mengucapkan sebaris nama yang bikin perut gue terasa dipenuhi kupu-kupu ga kasat mata secara seketika.

“Haykal.. Adelio?”

▂ ▂ ▂ ▂

AN. Long-ish chaps lagiii

Dan judul chaps nya.. XD

*) Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Umum dipake untuk bikin strategi pasar bagi perusahaan err tapi gara-gara nulis ini jadi kepikiran juga sih kayaknya analisis ini bisa dipake juga buat ngukur-ngukur peluang sama gebetan :’)

Pic nya Haykal on the right side wohoo! Everyone loves Mario Maurer :*

QOTC: Udah bisa move on belum dari Jasper? #plak

Mendadak kepikiran aja pas nyadar chaps 15 ini sebelas duabelas panjang halamannya sama chaps 15 TBWMP dulu :’)

Vote & Comment?

– 120814, 4:51pm

Continue Reading

You'll Also Like

ALZELVIN By Diazepam

Teen Fiction

5.8M 323K 36
"Sekalipun hamil anak gue, lo pikir gue bakal peduli?" Ucapan terakhir sebelum cowok brengsek itu pergi. Gadis sebatang kara itu pun akhirnya berj...
1.1M 43.3K 51
"Gue tertarik sama cewe yang bikin tattoo lo" Kata gue rugi sih kalau enggak baca! FOLLOW DULU SEBELUM BACA, BEBERAPA PART SERU HANYA AKU TULIS UNTUK...
1.6M 117K 47
Aneta Almeera. Seorang penulis novel terkenal yang harus kehilangan nyawanya karena tertembak oleh polisi yang salah sasaran. Bagaimana jika jiwanya...
2.7M 133K 59
LO PLAGIAT GUE SANTET 🚫 "Aku terlalu mengenal warna hitam, sampai kaget saat mengenal warna lain" Tapi ini bukan tentang warna_~zea~ ______________...