Syair Cinta Hawa

aLmamey द्वारा

185K 16.4K 3.7K

Aku bukan seorang penyair yang dengan mudah bisa merangkai jutaan kata, menjadi untaian indah untuk dijabarka... अधिक

1
2
3
4
5
7
8
9
10
11
12
13
14
Bukan Update
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32

6

5.4K 525 124
aLmamey द्वारा


Setelah dari Cafe Syair langsung mengantar Hawa pulang kerumahnya, sengaja tak mau turun Syair karna tak mau terlihat Ayris pastinya.

"Kak, saat seperti ini masih bolehkan terus terulang?" tanya Syair menatap pasti.

"Apanya?" tanya Hawa menatap bingung.

"Saat seperti tadi dan kini" jawab Syair seolah mengharap.

"Bukankah ini sudah kedua kali kamu anter aku pulang" jawab Hawa yang mulai mengerti.

"Aku mau lagi kak" ucap Syair sedikit tersenyum.

"Kenapa?" tanya Hawa terus dibuat bingung.

"Karenamu" jawab Syair terlihat serius.

"Me..mang aku kenapa?" terus tanya Hawa, yang menjadi gugup tapi penasaran.

"Karena kamu kakaknya Ayris" jawab Syair tertawa seolah sedang bercanda.

Lain dimulut lain dihati begitulah yang pantas dituduhkan pada Syair, karena jawaban pastinya sangat berbeda, meski Hawa tak tau akan hal itu, meski Hawa percaya saja dengan apapun jawaban Syair, yang ntah mengapa seolah tak diharapkan hatinya.

"Sudah aku duga" ucap Hawa.

Karena memang begitulah dugaannya, meski ada pengharapan lain sesungguhnya.

"Tapi ada hal lain yang gak bisa kakak duga" ucap Syair ntah apa maksudnya.

"Kalau begitu aku tidak akan menduganya" jawab Hawa.

"Karena cukup kakak rasakan saja" ucap Syair seolah ada makna.

Semakin membuat Hawa penasaran, karena dirasa dalam beberapa ucapannya tersirat makna yang tak mudah diartikan.

"Kakak masuk kerumah ya, mungkin Ayris udah nungguin kakak pulang" pinta Syair kini.

Yang tau Hawa seolah sedikit bingung akan ucapannya, Syair sengaja mengalihkan pemikiran Hawa dengan menyuruhnya masuk kedalam rumahnya.

Hawa menurut saja, setelahnya pamit pada Syair lalu keluar dari mobil Syair dengan hati yang masih dilanda beberapa pertanyaan.

Syair langsung melajukan mobilnya setelah Hawa turun dari mobilnya dan masuk kerumahnya.

Melajukan mobilnya dengan kecepatan sedang menuju rumahnya, Syair sedikit mengingat yang dirinya lakukan pada Hawa.

Syair bukan tak berfikir sebelumya, jika bisa saja Hawa akan menganggap aneh dirinya, tapi bagi Syair tak mengapa selama dirinya tak membuat Hawa menderita, dengan itu Syair tak perlu merasa bersalah apalagi berdosa.

Ada sedikit kelegaan didalam hati Syair, meski rasa kesal dan tak terima jauh lebih membara, otaknya dibuat panas kala teringat hal itu, yang memaksanya mau tak mau diharuskan mau.

Bahkan tak pernah terfikir oleh Syair, jika harus melibatkan orang yang tak tau menau, yang mungkin jika tau bisa saja akan sangat marah atau ntahlah, Syair tak pernah mengharap begitu, tapi kini adanya memanglah terlanjur begitu.

Syair langsung memasuki kamarnya setelah sampai dirumah, merebahkan dirinya sejenak sebelum membersihkan tubuhnya, ingatan Syair kini melayang ketempat yang sudah beberapa bulan ini tak dikunjunginya.

Tempat dimana mama tercintanya tinggal bersama seseorang yang sangat Syair percaya, sebuah desa yang cukup indah dengan pemandangan sekitar pantai juga ladangnya.

Rasa rindu yang dibarenggi rasa tak enak hati menyeruak bersamaan, kala Syair teringat kedua orang yang amat disayanginya itu.

Ditutupnya sejenak kedua mata yang sedari tadi seolah menatap kosong tak jelas, dengan fikiran yang masih sama tak tenangnya, namun anehnya bayangan Hawa ikut muncul disana.

Lalu ingatannya berpindah pada gadis menawan yang baru saja diantarnya pulang, ntah yang dirinya lakukan suatu kejahatan atau bukan, tapi apapun itu Syair bersumpah kelak akan pertanggung jawabkan pada seorang Hawa.

************

Sore hari dikampus, Syair yang tak lagi ada kelas langsung berniat meninggalkan kampus, tentu saja tujuannya adalah mini market tempat Hawa bekerja itu.
Meski ntah maksud apa yang sedang ada dalam niatnya, tapi yang jelas langkahnya selalu seolah membawanya kesana.

"Sayang?" Panggilan yang menghentikan tangan Syair membuka pintu mobilnya.

Panggilan yang sebenarnya membuat Syair muak, kala mendengarnya dari laki-laki dibelakangnya.

Syair menoleh meski jelas dengan terpaksa juga malas.

"Nanti malam kakak ngajakin makan bareng, katanya aku harus bawa kamu, karena kakak juga bawa pacarnya" ucap Ravel semangat.

"Jam berapa?" tanya Syair datar.

"Jam 7 aku jemput ya" jawab Ravel dengan wajah senangnya.

"Kasih tau tempatnya aja, ntar aku dateng sendiri, sekarang aku ada urusan" ucap Syair masih dengan datar.

Ravel yang sudah faham dengan sifat Syair, mau tak mau hanya menerima saja, meski jujur dalam hati sangat ingin menjemput Syair dan pergi bersama.

Setelahnya Syair langsung masuk kedalam mobilnya, lalu melajukannya meninggalkan Ravel, yang masih berdiri dengan hembusan nafas beratnya terus menatapi mobil Syair gadis pujaan hatinya itu.

Mobil Syair kini sudah berhenti didepan mini market, tapi tak ada lagi niat sedikitpun untuk turun dan masuk kemini market itu, kala matanya menangkap seseorang berdiri didepan meja kasir Hawa yang jelas terlihat dari luar, lalu Syair memundurkan mobilnya keseberang jalan agar tak terlihat keduanya.

Hawa yang terlihat akrab dengan seseorang itu, Hawa yang kini memang bersiap pulang, dan seseorang itu sudah tentu untuk menjemput Hawa dan mengantarnya pulang kerumahnya.

Tatapan Syair seolah jelas tak suka menatap kedua orang itu yang berjalan berdampingan keluar dari mini market, bahkan seseorang itu kini membukakan pintu mobilnya untuk Hawa, setelahnya Hawa langsung masuk, seseorang itupun lalu masuk kedalam mobilnya dan melajukannya.

Sedikit erat Syair menggenggam setir mobilnya, tatapannya seolah menyiratkan hal yang tak semestinya, dalam hatinya ada banyak umpatan yang memang selalu ditahannya.

Hingga suka tak suka mau tak mau Syair melajukan mobilnya kerumahnya, tanpa bisa mengantar Hawa seperti yang kemaren diucapkanya pada Hawa yang ingin terus diulang-ulangnya.

************

Seperti yang diminta Ravel, Syair kini dalam perjalanan menuju salah satu restoran yang disebutkan Ravel.

Sengaja Syair tak mau dijemput sengaja juga Syair datang sedikit terlambat, karena dirinya memang sungguh malas sebenarnya datang memenuhi permintaan Ravel, apalagi jika teringat kakak dari Ravel yang semakin membuat Syair naik darah.

Meski dirinya tau seseorang disana pasti akan heran, karena juga ada satu hal yang membuat Syair tak bisa menolak yang Syair jelas tau itu penuh resiko, hingga meski terpaksa Syair tetap harus datang.

Langkah Syair santai memasuki restoran tersebut, cukup ramai terlihat suasana didalam restoran, nampak beberapa pasang mata menoleh kearah Syair yang berjalan lurus menuju meja yang dimaksud.

Langkah Syair terhenti kini dengan tenangnya, matanya menatap Ravel biasa yang sedang menatapnya penuh kagum, sengaja Syair tak langsung menoleh kesampingnya karena dirinya merasa sangat muak dengan kakak Ravel.

Meski dirinya tau disebelah laki-laki itu ada seorang gadis yang pasti sedang menatapnya kaget, meski sebisa mungkin gadis itu coba biasa saja.

"Sayang kok baru dateng?" tanya Ravel langsung menggenggam tangan Syair.

Tapi langsung ditepis Syair dengan santai, dua orang yang duduk terlihat menatap dengan tatapan yang berbeda pada Syair, satu orang menatap kaget tapi cepat disembunyikannya, satu orang menatap dengan senyuman manis tapi sarat sinis.

"Macet biasa" jawab Syair berbohong.

Karena jalanan tak semacet itu, Syair yang sengaja banget datang dilambatkan.

"Sayang, kenalin ini pacar kak Kennu" lalu ucap Ravel.

Memperkenalkan gadis cantik disebelah kakaknya pada Syair.

Kemudian dengan tenangnya Syair menoleh lalu mengulurkan tangannya, untuk kedua kalinya pada gadis disamping Kennu, menatapnya dengan setenang mungkin, yang disambut ragu tangan lembut gadis didepannya.

"Syairra" ucap Syair dengan begitu santai dan coolnya.

Menatap tepat dimata gadis didepannya, yang jelas terlihat rasa gugupnya juga rasa-rasa yang ntahlah didalam hatinya yang sukar dijabarkan.

"Hawa" ucap gadis disebelah Kennu lirih.

Membalas tatap Syair dengan sedikit gugup hampir tak berani, tatap yang dirasanya lain dari pertemuan-pertemuan kemarin itu, tak bisa ditebak sukar diduga..............

TBC

पढ़ना जारी रखें

आपको ये भी पसंदे आएँगी

4.8M 178K 39
Akibat perjodohan gila yang sudah direncakan oleh kedua orang tua, membuat dean dan alea terjerat status menjadi pasangan suami dan istri. Bisa menik...
372K 19.7K 49
Ravena Violet Kaliandra. Mendengar namanya saja membuat satu sekolah bergidik ngeri. Tak hanya terkenal sebagai putri sulung keluarga Kaliandra yang...
SECOND FLO द्वारा

रोमांस

387K 33.6K 31
Arvi dan San adalah sepasang kekasih. Keduanya saling mencintai tapi kadang kala sikap San membuat Arvi ragu, jika sang dominan juga mencintainya. Sa...
683K 80.6K 45
Kehidupan Dinar Tjakra Wirawan berubah, setelah Ayah dan kakak laki-lakinya meninggal. Impiannya yang ingin menjadi seorang News anchor harus kandas...