Babysitter In Love

By Athalianara

300K 21.1K 1.2K

Azkia Putri Pramana (Kiya), ponakan dari kakak cowok gue satu-satu nya. Lahir tanggal 01-03-13 angka cantik b... More

Chapter 1
Chapter 2
Chapter 3
Chapter 4
Chapter 5
Chapter 6
Chapter 7
Chapter 8
Chapter 9
Chapter 10
Chapter 11
Chapter 12
Chapter 13
Dear Readers
Chapter 14
Dear Readers..
Chapter 16
Chapter 17
Chapter 18
Chapter 19
Chapter 20
Chapter 21
Rindu
The Story Of Ayla..
-Info-

Chapter 15

9K 796 24
By Athalianara

"WHAATTTT????" teriakan gue membuat suasana di meja makan pagi ini sedikit gaduh, oh no sepertinya sangat gaduh karna setelah berteriak sendok yang berisi nasi goreng sosis kesukaan gue menyusul jatuh ke lantai membuat si nasi yang di bawanya berserakan di lantai. Kalian tau kenapa gue sehisteris ini di pagi yang bisa di bilang sedikit mendung-mendung cerah gak jelas, kayak nya si matahari pun mundur kembali ke peraduan setelah gue teriak barusan.

"Kenapa sih Prill? Kan cepat atau lambat juga kalian akhirnya harus nikah juga.. Denger cerita dari Ali tempo hari itu kayaknya kalian emang bener-bener harus di segerakan.." Serang bang Ricky yang di ikuti anggukan sang istri juga anaknya yang sok mengerti, padahal bayi seumur Kiya tau apaan masalah orang dewasa?

"Biar cepet jadi Ummi.." tambah Kiya dengan mulut penuh nya.

"HAH?????" lagi, gue teriak. Coba bayangin guys...bayangin! Kalo kalian ada di posisi gue! Kebayang kan??? Secepat inikah harus berganti status?? Oh no.. bahkan kuliah gue pun masih jauh dari moment Wisuda! Ini gila..beneran gi to the la! GI-LA!!

"Nah tuh.. biar bisa jadi Ummi beneran.. Biar gak perlu pura-pura lagi jadi Ummi nya Kiya.. Lagian temen kampus kamu itu pasti taunya kamu udah nikah kan de? Jadi apalagi yang di masalahin?" Kak Fiza nambahin rasa kenyang gue dengan kegilaan pagi ini!

"Kuliah aku belum kelar kak, terus mama pap..."

"Mereka sore ini bakal kesini, Oma udah bicarain semuanya semalem.." Jawab Oma. Uuwwwhhh denger semua ini perut gue serasa di aduk-aduk..mual, mules gak jelas!

"Ayaaa...Ayaaaa....." blam..blam..blam... Kiya memukul-mukul meja makan.. "Ayaaaaaaa....." Teriakan nyaring itu bikin gue tersadar, sontak membuka mata dan gue ada di kamar, masih dengan piyama doraemon kesayangan gue. Nengok ke arah kiri dan jarum jam masih nunjukin jam setengah lima pagi.. gue mimpi??? beneran cuma mimpi kan yang tadi? Fyuh....

"Ayaaaaaaaaa....." suara nyaring si makhluk yang lebih mungil dari gue terdengar lagi.

"Iyaaaa...bentaarrr..." teriak gue.. sepagi ini Kiya udah bangun aja. "Kenapa? Tumben masih subuh udah bangunin Aya?" tanya gue begitu melihat Kiya di depan pintu kamar.

"Udah sholat? Kan udah adzan.. Oya nyuruh Kiya bangunin Aya.." jawab Kiya.. dengan otomatis mata gue menelusuri setiap penjuru rumah, mencari dimana sosok Alibaba berada.

"Oya nya mana?" tanya gue setelah memastikan orang yang gue cari gak ada.

"Udah berangkat sama Poya ke Yogya.. Aya sholat gih.. Kiya mau bobo lagi.." dengan langkah santai nya Kiya ngelewatin gue, masuk ke dalam kamar dan naik ke atas ranjang buat lanjutin tidurnya dia. Enak bener si bocah!

***

"Bang Ricky ke Yogya kak? Kok dadakan?" tanya gue saat tengah menyantap sarapan pagi ini.

"Yang kamu tanyain abang mu apa si pacar Prill?" ledekan kak Fiza berhasil bikin gue gagal masukin sesendok nasi goreng ke dalam mulut gue.

"Yang aku sebut tadi siapa kak? Pake nanya lagi.." jawab gue ketus..Mulai cari-cari nih kakak ipar.

"Halahh.. ngeles aja.. Bilang aja kalo Ali gak pamit.. haha jadi kapan tanggal nya? Gak bilang-bilang nih.." ledek Kak Fiza lagi..

"Uhukkk..." demi dewa neptunus, gue keselek denger nya! Tanggal apa yang di maksud??

"Eemmmm... minum-minum... pelan-pelan makanya kalo makan.." oceh Oma..

"Ih lagian kak Fiza tanggal apaan coba Oma..?!"

"Loh? Emang Ali belum bilang? Semalam Ali ngobrol kok sama Oma, kalo mau secepatnya bikin halal hubungan kalian?" bikin halal? maksudnya mau di daftarin ke MUI gitu biar dapet sertifikat halal?? Ya kali makanan ah! "Oma juga udah ngomong sama papa mama kamu, mereka setuju-setuju aja.. katanya lebih cepat lebih baik.." sambung Oma. Gue masih mikir dibikin halal maksudnya apa?

"Dibikin halal gimana Oma? Daftar ke MUI gitu biar dapet sertifikat halal dan layak edar??" tanya gue dengan teramat santai.

"Kok MUI? Itu mah buat makanan atau produk yang mau di jual! Kalian mah ya daftar ke KUA lah biar halal!" jawab kak Fiza.. Gue masih butuh beberapa detik buat cerna ucapan nya kak Fiza barusan.. KUA? Oh no! Ini dejavu! Semoga lagi-lagi ini mimpi.. plakkkk...

"Awww...." teriak gue setelah berhasil menampar pipi sendiri dan sakit..berarti.... "WHATTTT????" Prangggg..... dan kali ini bukan lagi sendok dengan nasi yang berserakan.. tapi gelas dengan susu coklat yang berhasil meluncur dari atas meja lalu pecah menjadi kepingan kecil dengan isinya yang tumpah tak beraturan di lantai.

"Kenapa teriak sih?? Kan emang seharus nya begitu, lebih cepat lebih baik.. Kalo emang bisa di segerakan kenapa engga??" Ujar Oma.

"Tapi kan oma.. kuliah ku aja belum kelar..." tenang Prilly tenang...

"Gak masalah kok sama urusan kuliah mu, lagian kan masih bisa setelah nikah kuliah nya tetap jalan.." jawab Oma, emang iya sih.. tapi tetep aja big NO untuk nikah di usia gue yg sekarang.

"Aahh... terserahlah! Prilly pergi dulu Oma.. kak Fiza.. Kiya, Aya pergi dulu yaa.." gue pamit dari mereka bukan karna gue menghindari obrolannya, tapi karna memang hari ini gue udah ada janji sama Mimi mau pergi ke pameran seni di PVJ.

***

"Kenapa sih lo? Heran dari tadi gue liat diem mulu.. biasanya lo banyak komentar kalo lagi di pameran seni.." ocehan Nyitnyit terdengar di samping kanan gue.

"Gak mood gue!" jawab gue sekena nya.

"Kenapa sih? Tumben gak cerita.." tanya Mimi yang tak kalah kepo dari si Nyitnyit.

"Gak paham ye? Gue bilang lagi gak mood masih aja nanya!" Gue mengambil langkah lebar berjalan di depan mereka yang seandainya ini film kartun udah rame sama tanda tanya tuh kepala mereka.

"Eehh Kipli! Tunggu!!" teriak Nyitnyit, sayang nya gue gak peduli.

"Tunggu.... lo kenapa sih?!" Mimi yang entah sejak kapan ada di sebelah kiri gue mencekal tangan gue. Apaan lagi sih?

"Apaaa??" gue menghentikan langkah melepaskan cekalan tangan Mimi di tangan kiri gue.

"Ice cream yuk!" dua sohib gue paling tau emang satu-satunya obat paling ampuh buat balikin mood gue cuma ice cream. Seketika gue mengangguk semangat, melangkahkan kaki ke arah dimana kedai ice cream berada.

"Udah bisa cerita??" tanya Nyitnyit, sejenak gue berpikir, gak ada salahnya juga gue cerita ke dua sohib gue ini. Siapa tahu nemu solusi.

"Gue mau di nikahin dan buat sekarang, gue belom siap! Sumpah demi apa, awalnya tuh itu cuma mimpi giliran gue bangun dan dalam keadaan yang sesadar-sadarnya pas sarapan di rumah tuh Oma sama kak Fiza bahas hal yang sama! Apa gak gila kayak gitu??"

"Terus?" tanya Mimi yang seperti nya menunggu lanjutan cerita dari gue.

"Ya udah.. gue bete sekarang! Mana bokap sama nyokap udah setuju juga, heran nya si Ali gak ada sama sekali ngomong sama gue tentang rencana nya dia ini.. Abis kejadian tempo hari sama si Lammya itu kita belom pernah ngobrol banyak lagi, eh si Ali malah ngomong nya langsung ke antek-antek nya gue.. tolong gue dong gimana caranya buat cari alesan nolak nikah sekarang-sekarang.." gue mengaduk ice cream coklat vanila yang udah mulai meleleh di depan gue.

"Kenapa mesti nolak sih Pli? Lagian sebagian besar anak-anak di kampus tau nya kan lo sama Ali udah married gara-gara kejadian waktu lo ngenalin si Ali ke Lammya kemaren itu.. Gosip tuh kayak angin.. sekali berhembus bisa sampe kemana-mana.." si nyitnyit jawab dengan begitu santainya, gak ngerasain posisi gue kayak gimana?! Kebayang deh repotnya berumahtangga kayak gimana..

"Udah terima nasib aja nikah muda juga gak apa-apa kali, dari pada nanti Ali berpaling karna frustasi lo nolak ajakan nikah nya.. lagian ya pacaran kalo udah halal itu lebih afdol..haha" sok tau banget si Mimi!

"Kayak pengalaman aja lo?! Pacar aja gak ada!!" jawab gue ketus sembari melempar gulungan tisue dari tangan gue.

"Yee..gue mah belajar dari pengalaman orang..hahaha lagian yakin di kampus lo udah gak lagi laku Prill.. Cowok-cowok tau nya lo itu mahmud alias mamah muda! Hahaha"

"Naahh.. bener tuh.. tanya deh si Gitgit, gosip lo punya laki juga anak tuh udah masuk ke pelosok-pelosok kampus.. kayak nya beberapa dosen juga udah denger tuh gosip..kayak nya sih..." tambah Nyitnyit. Ini bikin gue jadi mumet lagi, menurut kalian gue harus gimana??

"Kuliah gue apa kabarnya? Karir gue kalo udah lulus nanti gimana? Ngapain gue kuliah kalo endingnya harus nikah muda juga? Aahh kalian..gak ngerasain apa bingung nya gue kayak gimana? Kebayang repotnya kuliah setelah menikah!"

"Halaahh.. Belum apa-apa pikiran lo udah ngaco aja Pli! Makanyaaa komunikasi sama Ali, tanya abis nikah lo masih boleh kuliah apa engga? Terus nanti nya lo boleh berkarier apa engga?! Tapi menurut gue, si Ali pasti ngertiin deh, pasti kasih ijin lo buat jadi wanita karir nantinya, secara Ali juga lebih dewasa pasti bisa ngertiin lo banget.." entahlah gak si Nyitnyit gak si Mimi sama-sama sotoy nya! Dan ternyata hasil nihil, percuma gue cerita toh mereka pun ngedukung apa yang jadi keputusan Ali dan sama sekali gak ada di pihak gue!

***

"Aya, kenapa sih gak mau nikah sama Oya? Kan Oya baik sama Kiya sama Aya kok Aya gak mau??" pertanyaan konyol Kiya meluncur malam ini di kamar gue setelah obrolan sore tadi mengenai gue menolak ajakan nikah nya Ali yang gue rasa kecepetan.

"Bukan gak mau, tapi belum mau Kiya.. emang Kiya mau nikah?" tanya gue balik membuat raut wajah Kiya berubah ekspresi.

"Kok Kiya? Kan pacarnya Oya itu Aya masa Kiya yang nikah, kan Kiya masih kecil.." Kita melipat tangan nya di dada dan mulai menaikan satu kaki nya ke kaki nya yang lain alias tumpang kaki, bos'able' banget gayanya.

"Aya juga kan masih kecil, jadi Aya belum mau nikah sama Oya.." jawab gue simple.

"Ihh Aya kan udah tua, bukan anak-anak, masa masih kecil?" so damn Kiya!

"Tapi kan Aya masih anak nya Oma sama Opa.." gak mau kalah dong gue!

"Berarti Poya juga anak-anak dong? Kan Poya anak nya Oma sama Opa juga.. tapi kok Poya nikah sama Moya?" uuggghhh ladenin ini bocah satu gak akan ada abis nya! Gue jawab apa pertanyaan ajaib yang lain nya muncul!

"Au ah Kiya bikin Aya pusing aja nanya nya!"

"Ya abis nya Aya juga bikin Kiya pusing kenapa gak mau nikah sama Oya??"

"Nanti nikah nya masih lama Kiya.. udah sana Kiya balik ke kamar Moya gih, Aya mau tidur.." gue mengusir Kiya secara halus.

"Kiya bobo disini aja dong Aya.. Boleh yaa??" pinta Kiya dengan muka melas nya,kalo udah kayak gini gue ngalah deh!

"Ya udah tapi jangan nanya-nanya nikah lagi yaa?!" Kiya mengangguk setuju.

Tok..tok..tok..

Pintu kamar gue terdengar di ketuk, gak lama kak Fiza masuk ke kamar gue. Alamat! Pasti gak jauh deh bahas-bahas nikah juga.

"Kiya belum bobo?? Udah malem sayang.. bobo yuk.." oh, mau jemput anaknyaaa...

"Gamau Moya, Kiya mau sama Aya aja bobo nya.. boleh yaa?" pinta Kiya yang kemudian melingkarkan tangan nya di perut gue.

"Ya udah deh, boleh.. Moya ikutan yaa.. kan Poya lagi gak ada.."

"Asiikkk rame-rame bertigaa.." ujar Kiya dengan suara cempreng nya. Rame-rame bertiga? Apaan deh Kiya?!

Gak lama, setelah Kiya naik ke atas ranjang gue dan tertidur pulas di sana, kak Fiza balik nyamperin gue yang masih anteng duduk di sofa sambil nonton taklshow yang bisa bikin perut gue di kocok saking ngakak nya.

"Prill.. serius nolak ajakan nikah Ali?" udah feeling sih pasti malem ini di bahas sama kak Fiza.

"Kenapa sih kak? Aku pengen fokus dulu kuliah deh, beneran.. lagian kan bukan nolak kak, cuma di tunda dulu sampe kuliah aku selesai.."

"Pamali loh Prill kayak gitu, kalo kata orang tua jaman dulu, kalo nolak jodoh yang udah di depan mata, nanti nya kalo kalian udahan di tengah jalan bakal susah lagi ketemu jodoh nya.."

"Mitos kak..Jodoh mah di tangan Tuhan bukan di tangan Pamali.."

"Ih, tanpa kamu sadar takdir nya Tuhan udah di depan mata kamu de.. Ya Ali itu ngajak kamu nikah berarti udah takdirnya kamu emang harus di segerakan.. lagian kalian nunggu apalagi sih? berantem juga jarang kan? Ali juga ngemong kamu banget.. bukan nya enak ya kalo misalnya kalian nikah dulu sekarang dan kamu tetep jalan kuliah, kedepan nya udah ga perlu mikirin lagi hubungan kalian mau di bawa kemana.." gue diem sejenak, mencerna ucapan kak Fiza yang sekarang lebih heart to heart.. kalo di pikir emang iya sih, nanti atau sekarang ya sama aja.

"Ya asal satu syarat aja sih aku, Ali gak banyak nuntut sebagai suami.. Aku gak mau loh kak kuliah aku malah kesendat karna suami yang banyak tuntutan.. Kurang lebih ya kayak bang Ricky lah, kalian masih bisa jalani rumah tangga sama karier berbarengan, gak ada kekangan sama sekali.."

"Emang selama ini Ali ngekang kamu?" tanya kak Fiza, gue pikir sih emang iya gak pernah ngekang juga si Ali, malah sering nya ngedukung banget. Gue menggeleng.

"Ya terus apalagi yang harus di takutin sih de? Kakak tau persis kok Ali bukan type orang yang banyak menuntut.."

"Ya minimal tunggu libur semerter sekarang lah kak, enam bulan lagi.. Sebenermya aku juga udah ngomong sama Ali kalo tunggu semesteran dulu tapi Ali malah bilang nya kalo aku ngerasa beban ya tunggu kelar kuliah dulu aja.. Malah jadi bingung juga kan.."

"Ya ikuti kata hati kamu, berpikir baik-baik.. lagian kabar di kampus tentang status kamu juga kakak yakin udah meluas.. mana bisa kamu ngecengin cowok-cowok lagi..haha"

"Ihhh kakak apaan sih, ngapain juga ngecengin cowok? Emang aku cabe-cabean apaa?!"

"Lah bukan nya cabe-cabean nya Ali yaa??" aaahhh gue tau kak Fiza langsung flashback ke moment waktu gue sama Ali pertama ketemu, waktu Ali ngira gue cabe-cabean nya bang Ricky.

"Iihhh kakakkk...." teriak gue yabg seketika membuat kak Fiza nutup mulut gue karna takut Kiya bangun lagi. Gue sampe lupa kalo ada Kiya tidur di kamar gue.

***

Prill.. siap-siap ya, jam satu siang ini kita jalan ke tempat nya Oma Lastri, Ali udah nunggu disana duluan katanya abis makan siang.." suara Oma terdengar dari balik pintu kamar. Sebulan setelah gue menyetujui keputusan buat nikah muda ini, kita langsung di sibukkan dengan semua persiapan pernikahan yang bakal di gelar empat bulan lagi. Gue menyetujui ajakan Ali ini hasil berpikir sebulan penuh sampe akhirnya gue yakin buat bilang "Iya.. Prilly mau nikah sama Ali.." dan di sahuti dengan ucapan "Alhamdulillah.. akhirnyaa.." dari semua anggota keluarga yang ada di ruang TV rumah Oma minggu lalu. Tapi kok Oma yang ngomong? Ali gak ada sama sekali hubungin gue, kecuali tadi subuh dia bangunin gue buat sholat subuh.

"Iyaaaa..." Jawab gue dari dalam kamar, ngambil handphone, ngecek siapa tau ada chat dari Ali yang belum gue baca dan ternyata iya.. gue jadi senyum sendiri liat ada chat dari Ali.

from : MyBaba
Sayang, abis jam makan siang ketemu di tempat nya Oma Lastri ya.. Kita tentuin tema wedding kita nanti sekalian design baju kita mau kayak apa nanti.. Jangan lupa makan siang! See you..

by : Me
Maaf baru kebaca nih chat nya.. iya, barusan Oma kasih tau aku..Aku kira kamu gak ada ngomong ke aku..hmm ya udah see you.. jangan lupa makan siang juga syg..

Gue simpan lagi handphone gue di meja nakas samping tempat tidur, beranjak mendekati lemari dan bertanya pada cermin *yakalidongeng* pake baju apa gue hari ini? Setelah berpikir keras kayak lagi kerjain soal Akuntansi yang beranak pinak, akhirnya gue mutusin buat pake dress warna tosca dengan aksen renda warna hitam, tas kecil warna hitam yang selalu jadi favorite gue, juga flatshoes berwarna senada sama tas yang gue pake.

Jam duabelas lewat limabelas menit gue keluar dari kamar dan mendapati Kiya yang tengah duduk bersandar di sofa seperti tengah menunggu sesuatu. Dandanan Kiya siang ini juga rapih, biasanya jam nya dia tidur siang nih jam segini, mau kemana ya?

"Akhirnyaaa Aya keluar juga.. Kiya nunggu dari tadi nih sampe ngantuk.." keluh nya, lagian ini bocah di suruh siapa nungguin gue?!

"Kiya mau kemana? Kok tumben jam segini rapih? Biasanya kan lagi tidur siang??" tanya gue setelah mendarat duduk di atas sofa.

"Kan mau bikin kebaya, biar kayak Aya.." jawab Kiya dengan muka bulat nya yang berbinar.

"Udah siap??" tanya Oma yang tiba-tiba datang dari kamarnya.

"Udah Oma, yuk.." ajak Kiya, si bocah yang paling antusias sama rencana gue juga Ali ini.

Sampe di tempat nya Oma Lastri, nampak Ali udah nunggu, duduk di salah satu sofa yang ada di ruangan Oma Lastri dengan anteng nya ngebolak-balik halaman katalog yang ada di tangannya.

"Serius banget pak?" ujar gue yang langsung duduk di sebelah Ali sesaat setelah berbincang sebentar sama Oma Lastri. Ali mengangguk-anggukan kepalanya, gak sadar apa ada gue di sebelah dia?!

"Uuuhwwhhh serius amat sih sampe aku nya di cuekin giniiiii.." gue menarik sebelah pipi Ali bikin dia mengaduh kesakitan.

"Lahh, aku kira pegawai nya Oma Lastri.. Hahaha.. Oma sama Kiya mana sayang?" tanya Ali. Gue menunjuk dengan dagu gue ke arah Oma juga Kiya yang asik ngobrol sama Oma Lastri.

"Oyaaaa..." pekik Kiya yang berlari kecil ke arah kita. Ali menangkapnya, mengangkat Kiya tinggi-tinggi sebelum akhirnya di bawa duduk di pangkuan nya. "Nanti Kiya mau jadi pengantin kecil sama Fazka.." gue juga Ali saling menoleh dengan penuh tanda tanya.

"Fazka siapa?" tanya gue heran, perasaan selama ini gue gak pernah denger nama itu dari mulut Kiya.

"Cucu nya Oma Lastri..hihi tuh ada di sana.." jawab Kiya malu-malu menunjuk ke arah anak laki-laki yang lagi asik dengan PSP di tangan nya, kayak nya dua taun lebih tua dari Kiya.

"Cieee...Kiya punya pacar? Hahaha" ledek gue membuat Kiya ikut tertawa.

"Cie.. Kiya mau nikah juga dong nanti??" tambah Ali.

"Ihh enggaakk..." seketika Kiya turun dari pangkuan Ali dan berlari ke arah Oma sedangkan gue juga Ali asik ngakak ngetawain kelakuan ponakan semata wayang gue yang paling ajaib itu..

Continue Reading

You'll Also Like

1.6M 12.5K 7
[COMPLETE] Sekuel I Love At First Sight: Bagaimana jadinya seorang CEO muda tampan, kaya dan sukses menikah diusia muda dengan adik dari sahabatnya y...
78.9K 7.7K 23
Brothership Not BL! Mark Lee, Laki-laki korporat berumur 26 tahun belum menikah trus di tuntut sempurna oleh orang tuanya. Tapi ia tidak pernah diper...
2.3K 123 54
Seorang gadis SMA yang memiliki kelakuan yang tak sewajarnya gadis gadis lain lakukan. Suka kopi hitam, menaiki motor ninja, membaca berita seputar m...
26K 1.6K 22
Kisah hidup seorang anak yang tidak diinginkan ibunya , dari kandungan hingga detik ini dia tidak pernah tahu kasih ibu itu seperti apa.