Babysitter In Love

By Athalianara

300K 21.1K 1.2K

Azkia Putri Pramana (Kiya), ponakan dari kakak cowok gue satu-satu nya. Lahir tanggal 01-03-13 angka cantik b... More

Chapter 1
Chapter 2
Chapter 3
Chapter 5
Chapter 6
Chapter 7
Chapter 8
Chapter 9
Chapter 10
Chapter 11
Chapter 12
Chapter 13
Dear Readers
Chapter 14
Chapter 15
Dear Readers..
Chapter 16
Chapter 17
Chapter 18
Chapter 19
Chapter 20
Chapter 21
Rindu
The Story Of Ayla..
-Info-

Chapter 4

14.4K 1.1K 94
By Athalianara

Nyampe rumah oma, tanpa mempedulikan orang-orang rumah yang mandang gue dengan pandangan aneh mereka, gue langsung nerobos masuk ke dalem kamar dengan langkah kaki yang di hentakan.

BUGH...BUGH..BUGH..

BLAMMM...

Gue banting pintu kamar sekenceng yang gue bisa, gue tau kok ini gak sopan and don't try this guys! Tapi rasa kesel gue ini gak tau harus gue luapin dengan cara apa yang ada nya pintu ya udah gue banting pintu aja kalo banting badan tar gue juga yang sakit.

"Pril... buka woi.. kenapa sih lo dek?" Suara bang Ricky di susul dengan suara-suara berikut nya dari oma juga kak Fiza. Heboh deh!

"Jangan ganggu!! Gue lagi pengen makan orang bang!" Teriak gue dari dalam kamar dengan kepala yang tenggelam di atas bantal doraemon kesayangan gue.

"Apaaaaaa???" Tanya bang Ricky. Dengan terpaksa gue bangun dan buka pintu kamar.

"Gue lagi pengen makan orang dan gue gak mau kalian jadi korban.. oke?!" Ujar gue selembut mungkin.

"Makan orang apaan sih Prill?" Tanya oma.

"Tau ah oma.. aku pusing, cape, kesel, marah.. lagian tu orang siapa sih? Ngapain tiap hari dateng kesini? Pake ajakin jalan ke CFD, terus aku di isengin lagi dia bilang Kiya ilang padahal dia bawa naik odong-odong.. POKOK NYA AKU BETEE SAMA DIA.. AKU PENGEN PULANG!!!" teriak ku lalu kembali menutup pintu kamar. Segera gue turunin koper dari atas lemari, dengan bantuan bangku tentunya kalian tau lah ukuran badan gue segimana.

Buru-buru gue kemasi barang, beneran pengen pulang gue hari ini.. Gak peduli sama Kiya yang pasti bakal rewel kalo gue tinggal. Gue ambil handphone gue buat hubungin papa yang pasti dengan senang hati mau jemput gue..

"Halooo papaaaa... Pengen pulaaaaaanggggg...." rengek gue.

"Apa sayang? Papa lagi di bandara ini.. baru aja nyampe..

"WHATTT??? Papa ngapain di bandara?"

"Papa di Lombok sayang sama mama.. emang bang Ricky gak bilang?" Denger penjelasan papa gue langsung tutup telpon gitu aja. Sakit hati? YA! GUE SAKIT HATI!!

"BANG RICKYYYYYYYYYY....." teriak gue sambil bergegas menuju ruang tengah. Nampaklah bang Ricky, Oma juga kak Fiza tengah bersiap-siap pergi kondangan. Gak lama si cowok aneh muncul bersama Kiya yang udah siap sama dress warna merah nya. Cantik juga ponakan gue. Haha.. oopss lupa gue kan mau marah..

"Bang.. kenapa gak bilang kalo papa ke lombok?" Tanya gue sembari mengumpulkan emosi yang tadi sempat buyar karna melihat lucunya Kiya.

"Lah? Kirain gue papa udah bilang de.. engga ya?" Jawab bang Ricky yang saat ini ngambil alih Kiya dari gendongan Ali. "Kenapa emang nanyain papa?" Sambung bang Ricky.

"Gue mau pulang!!! Lagian kan Kiya ada Oya nya tuh gak perlu lagi kan gue jagain Kiya?"

"Apaan sih lo ngomong nya? Lo pulang ke jakarta terus di rumah mau sama siapa hmm? Berani lo sendiri?" Tanya bang Ricky yang mulai nyamperin gue dengan Kiya dalam gendongan nya.

"Ya sendirilah.. gue bisa ajak temen buat nginep kok apa susahnya..?!"

"Eehhh... ehh.. engga engga.. oma gak ngijinin kamu pulang, kamu mau oma mati berdiri karna khawatir?" Ujar oma. Alangkah lebay nya oma gue ini...

"Nurut!! Abang gak mau ya nanti kamu malah macem-macem di jakarta terus abang lagi yang kena omel papa!"

"Poyaa..." kak Fiza nyamperin gue yang mulai berkaca-kaca.

"Pengen pulaanggg...." rengek gue menghentakan kaki lalu mendaratkan pantat gue di atas sofa di samping tempat bang Ricky berdiri. "Boleh kan bang yaaaa?" Gue meluk pinggang bang Ricky membuat nya terpaksa menurunkan Kiya dari gendongan nya lalu duduk di samping gue narik gue buat nyandar di dadanya.

"Abang bilang enggak berarti enggak.. abang ini pengganti papa buat lo de.. lo itu tanggung jawab abang juga.."

BUGH...

sebel kan? Gue kira bakal dapet ijin tau nya tetep aja gak boleh..

"Kok mukul?"

"Ya terus abang tanggung jawab gitu kalo gue di ganggu dia? Enggak kan? Kalian jahaaattt..." dengan rengekan gue beranjak masuk lagi ke dalem kamar dan lagi, membanting pintu kamar sekenceng yang gue bisa.

"Prill... Kiya abang bawa yaaaa, serem ninggalin dia sama lo yang lagi kayak gitu.." teriak bang Ricky yang sepertinya akan segera pergi..

"Jadi anak cewek tuh ya jangan suka marah-marah gak jelas.. nanti cantik nya ilang.. baik-baik di rumah yaa oma pergi gak lama kok.. jangan lupa makan siang.." suara oma tepat di depan pintu kamar setelah sebelumnya mencoba membuka pintu kamar gue.

"Li, titip prilly ya.. Prill.. jangan manyun mulu! Jelek tau.." sahut kak Fiza dengan teriakan nya.

***

"Prill.. Makan dulu lo.. udah siang nih lo belom makan.. gue denger dari abang lo katanya maag lo suka kambuh kalo telat makan.. Prill.." suara si cowok aneh ganggu gue yang lagi asik nonton FTV siang si salah satu stasiun tv swasta.

"Apa sih lo? So baik lo!!"

"Buka pintunya bentar bisa kan? Makan dulu.. gue dobrak nih pintu.."

"Dobrak ajaa kalo lo bisa.."

Terdengar pintu kamar berdecit, si Ali gimana cara dobraknya bisa pelan gitu? Gak lama dia dateng dengan nampan yang pasti berisi makan siang buat gue.. Bisa juga dia baek kayak gini.. ooppsss jangan GR prilll..

"Gimana caranya lo dobrak pintu dengan tangan lo pegang nampan?" Sekilas gue nengok ke arah Ali, lalu balik fokus ke ftv yg lg gue tonton..

"Ini.. bang Ricky ngasih ini ke gue, dia tau banget ya ade nya suka ngurung diri di kamar?" Ali menunjukan kunci duplikat kamar yang gue tempati ini.

"Lo siapa sih? Supir? Tukang kebun? Satpam? Babysitter? Asisten rumah tangga atau apa sih? Ngapain lo tiap hari kesini hah?" Gue bingung aja gitu ni cowok kenapa bisa bebas banget di rumah oma padahal gue inget betul kalo gue gak punya sodara yang mukanya kayak dia gini.. Dari ekspresinya dengan jelas gue bisa liat si Ali kaget denger pertanyaan gue.

"Lo lagi nanya apa lagi ngatain gue sih?"

"Jawab aja apa susahnya sih?! Heran aja ngapain lo disini terus?!"

"Emang lo beneran gak tau siapa gue?"

Gue jawab dengan gelengan kepala, lalu mengambil makanan yang dia bawa dan mulai menyantap nya.

"Gue sepupu nya kak Fiza, tapi dari kecil gue udah tinggal sama bonyok nya kak Fiza.. karna ortu gue... ah sudahlah mereka udah tenang disana.."

"Drama!!"

"Drama?"

"Iya drama.. sengaja biar gue kasian gitu sama lo?"

"Lah ngapain gue minta di kasihanin sama lo? Bukan anak kucing ya gue.."

"Siapa yang bilang lo anak kucing?"

"Hah.. sudahlah ternyata lo gak bisa di ajak damai ya.. abisin makan lo gue gak mau repot karna maag lo kambuh!! Gue pulang!" Ali beranjak dari samping gue, dan menghilang di balik pintu. Gue terusin makan siang gue.. tiba-tiba kok jadi gak enak hati ya gue? Bodo amat ah..

"Prill.. kunci gerbang sama pintu depan! Gue balik! Jangan sampe ada orang asing masuk tar lo lagi yang di salahin!!" Teriak Ali. Dengan malas gue ninggalin makanan gue, lagian ada-ada aja si Ali.. gak bisa apa pulang nunggu gue selese makan dulu?

"Lo marah?" Satu kata itu terlontar gitu aja dari mulut gue waktu liat ekspresi wajah dia. Segera gue tutup mulut gue pake satu tangan.. kok bisa keceplosan ya?

"Marah? Ngapain marah?"

"Nanya doang.."

"Oh.."

Hening... dan gue baru sadar dalam waktu beberapa saat lagi gue sendiri di rumah oma yang luas dan tua ini.. oh my...

"Lo pulang?" Sedikit gak rela, oh bukan gue cuma takut aja di rumah oma sendirian..

"Iya pulang.. gue juga punya rumah kok, meskipun rumah bonyok nya kak Fiza tapi seenggak nya disana keberadaan gue lebih di akui.." ketus.. tapi apa gue gak lebih ketus ya tadi?

"Lo kesinggung? Cowok kok sensi amat.." gue mulai ngerasa gak enak sama Ali.. gak sadar kalo abang gue juga cowok, gue takut karma itu ada, kalo nanti abang gue atau misalnya gue punya ponakan cowok atau kelak gue punya anak cowok terus di jutekin cewek anak orang lain gimana perasaan nya??

"Kesinggung? Engga.. cuma jaga aja mulut nya takut nya orang lain ga bisa legowo sama mulut lo yang kayak cabe itu.." flat.. itu ekspresi Ali saat ini. Kenapa gue tiba-tiba sakit hati ya? Eh sakit hati apa ngerasa bersalah sih ini?

"Gue pulang.. kalo ada apa-apa lo bisa telpon gue.. nomor handphone gue ada di memo yang di tempel di kulkas.. hati-hati.." Ali masuk ke dalem mobil nya dan berlalu dari garasi rumah oma.. di gerbang mobil nya berhenti, kayak nya dia berubah fikiran.. kaca mobil nya dia buka..

"JANGAN LUPA KUNCI GERBANG.." teriak nya. Ya elah, gue kirain dia mau turun terus bilang 'gak jadi pulang gue.. kayak nya lebih baik nemenin lo disini..' ngarep lu prill!!

***

Serem juga di rumah seluas ini tanpa ada asisten rumah tangga, pas lagi hujan di tambah petir yang saut-sautan dari tadi.. bang Ricky, kak Fiza sama Oma gak niat buat pulang cepet apa ya? Gue takut ini...

DUAARRR....

Suara petir sontak bikin gue loncat dari atas sofa kemudian segera sembunyi di balik selimut.. perlu kalian tau, gue suka hujan tapi gue benci petir.. dan kalian tau? Saat ini gue ketakutan.. apalagi listrik rumah tiba-tiba mati.. ini baru jam dua tapi keadaan di luar udah gelap gulita..

"Handphone gue?" Terpaksa gue bangkit buat cari handphone gue yang entah dimana. Gue menggeledah meja nakas, meja tv, sofa dan berbalik ke arah ranjang.. handphone gue tergeletak dengan manis di sisi ranjang tepat di atas bantal yang gak gue pake. Oh my god prilly.....

DUAARRRR....

Lagi-lagi suara petir itu ganggu ketenangan gue. Tangan gue mulai gemetar, nangis? Udah banjir nih pipi gue sama air mata. Biasanya gue di peluk mama atau papa kalo lagi gini, lah sekarang? Gue sendiriaaaannnnn..... Ali? Nomor dia mana ya? Astaga prilly kenapa gak di save dari tadi sih ah..

Gue buru-buru keluar dari kamar menuju ruang makan mendekati kulkas dengan di temani cahaya dari blitz handphone.. serem banget.. di tengah hujan deres di tambah petir dengan keadaan gelap kayak gini di rumah sendirian..

"Ali...." panggil gue waktu telpon gue di jawab orang di sebrang sana.

"Hmm...?"

"I...ini.. gue.. Prilly.."

"Udah tau.. kenapa?" Ketus!

DUARRRRR....

"Aliii.... gue takuuttt.. beneran gue takut disini mati lampu.. please maafin gue.. gue butuh lo sekarang.. bang Ricky susah gue hubungi cuma lo satu-satu nya yang bisa gue andelin sekarang.. please aliii gue takut sendirian..hiks..hiks.." entah gimana ceritanya mulut gue dengan lancar nya nyeroscos gitu aja dengan air mata yang ngalir deras di pipi gue dan ooppss gue sesenggukan?! Tengsin sih tapi mau gimana lagi? Kenyataan nya gue butuh seseorang buat nemenin gue sekarang.

"Iya sebentar.. cengeng lo.." dengan santainya ali menutup sambungan telpon. Badan gue merosot di depan kulkas dengan lutut di tekuk, gue menenggelamkan kepala gue disana sedangkan tangan gue sibuk memeluk kaki gue sendiri..

Petir di luar sana seperti nya justru seneng loat gue yang ketakutan di dalam rumah oma yang gelap gulita ini.. buktinya hingga saat ini suara petir masih terdengar bersahutan dengan gelegarnya yang menakutkan.

BRAKKK...

Suara pintu di dobrak membuat gue terperangah. Badan gue seketika menegang.. siapa yang datang? Ali kah? Tapi kalo Ali pasti dia memencet bel, atau mungkin ali bisa aja nelpon gue.. terus ini siapa? Maling? Oh my god.. jantung gue makin berdetak gak karuan saat ini..

"Prill...." suara itu..

"Aaliiiii.... gue takut..." jawab gue seraya bangkit dari posisi gue yang hampir meringkuk di lantai. Melangkahkan kaki menghampiri Ali yang hanya nampak bayangan nya saja.

"Ada gue sekarang.. Ternyata bener kata bang Ricky ya lo takut banget sama petir?!" sebelah tangan Ali merangkul pundak gue dan tangan yang lain nya sibuk mengelus lengan gue mencoba menenangkan.

"Lo kenapa lama sih? Pake acara dobrak pintu lagi.."

"Gue udah coba hubungi handphone lo tapi gak aktif, gue pencet bel berkali-kali dan gue lupa, listrik mati kan?" Hah handphone gue gak aktif? Iya kah? Gue langsung cek handphone yang ada di tangan gue dan bener aja mati, kayak nya lowbatt..

DUAARRR....

Lagi suara petir itu ganggu gendang telinga gue.. beruntung sekarang ada Ali, setidaknya gue jauh lebih tenang sekarang karna gue gak lagi sendiri di rumah oma yang gelap ini..

"Katanya lo takut?! Mana rasa takut lo?"

"Ya gue takut karna tadi gue sendiri.. sekarang kan ada lo se-enggak nya gue lebih aman sekarang.." jawab gue tanpa menoleh ke arah ali, saat ini kita tengah duduk di sofa ruang tv dan ali duduk tepat di samping gue dengan jarak yang teramat dekat.

"Lo kata gue ini pawang petir? Gak ngaruh kali kalo menurut gue.. mau lo sendiri atau sama gue tuh petir tetep kayak gitu.."

"Ya kali aja kalo ada lo petir nya gak meledak-ledak lagi.."

"Halaahh.. bilang aja lo kangen gue, pengen di temenin sama gue.. iya kan?" ujar Ali dengan kekehan kecil nya. Pede kelas kakap nih orang..

"Eh enggak ya.. sorry.. ini gue kepepet aja orang yang lagi nganggur cuma ada lo.. lagian kalo gue takut petir pas ada lo itu harus teriak terus meluk lo gitu? Kesenengan elo nya entar.."

"Dihh siapa juga yang mau di peluk sama lo? Ogah.."

"Ya terus sekarang lo ngapain duduk di deket gue gini hah? Sofa yang kosong masih banyak perasaan.."

"Dih.." dengan cepat ali menggeser tubuh nya dan berpindah ke sofa yang lain.

Hening.... tanpa ada aktifitas apapun saat ini gue jadi ngerasa sendirian lagi.. serba salah, kalo kayak gini ngapain gue telpon ali tadi??

DUAARRR....

Eerggghhh itu petir kenapa duar-duar mulu sih? Tau gak tiap kali ada suara duar itu jantung gue serasa mau copot? Si ali mana lagi.. gak keliatan saking gelapnya..

"Li..."

Hening..

"Aliiiii...."

Masih hening..

"Aliiiiii lo dimana sih???"

"Hmmmm???"

"Diem aja lo.. ngapain?"

"Ngantuk gue.. apa lagi lo manggil gue?"

"Takutttt..." suara rengekan gue yang keluar kali ini..

"Gue disini.. udah deh ah berisik lo.. gue lagi menikmati suasana mati lampu di tengah hujan deres nih.." jawab ali.

"Ihh aliii .. cariin lilin kek gelap banget nih, gue takut..."

"Astaga prill... gue gak tau di rumah ini oma punya persediaan lilin atau engga.. udah deh gue ngantuk ini.." gak lama terdengar suara gesekan sofa, nampaknya ali merubah posisi nya. Sedetik kemudian ali udah duduk di samping gue, narik badan mungil gue ke dalam rengkuhan nya.

"Udah.. lo tenang aja yaa.. ada gue kok.. semuanya aman.." ali mengusap punggung gue dan biasanya seperti inilah papa atau mama memperlakukan gue saat gue merasa takut.. beberapa detik kemudian terdengar hembusan nafas ali yang teratur.. kayak nya dia beneran ngantuk deh.. dia tidur lagi sedangkan gue asik mendengar detak jantung ali layak nya musik yang bisa mengalihkan pendengaran gue dari suara petir yang masih aja berisik di luar sana.. Tenang, ya gue ngerasa tenang saat ini, perlahan namun pasti gue ikut susul ali ke alam mimpinya..




Continue Reading

You'll Also Like

9.8M 183K 41
[15+] Making Dirty Scandal Vanesa seorang aktris berbakat yang tengah mencapai puncak kejayaannya tiba-tiba diterpa berita tentang skandalnya yang f...
8.6M 526K 33
"Tidur sama gue, dengan itu gue percaya lo beneran suka sama gue." Jeyra tidak menyangka jika rasa cintanya pada pria yang ia sukai diam-diam membuat...
15.7M 990K 35
- Devinisi jagain jodoh sendiri - "Gue kira jagain bocil biasa, eh ternyata jagain jodoh sendiri. Ternyata gini rasanya jagain jodoh sendiri, seru ju...
6.6M 496K 57
Menceritakan tentang gadis SMA yang dijodohkan dengan CEO muda, dia adalah Queenza Xiarra Narvadez dan Erlan Davilan Lergan. Bagaimana jadinya jika...