crusher : 36

8.2K 1.5K 384
                                    

Satu bulan Arin berusaha jauh dari Jay, dan selama itu juga Jay terus berusaha deketin Arin. Jay balik jadi cowok dingin dan sifat kasarnya sesekali muncul. Apalagi waktu Arin habisin waktunya sama Sunghoon, Jay bertingkah seolah Arin hak miliknya. Dan syukurnya Sunghoon masih belum tau kebenaran kalau dia kakak kandung Jay.

Seharian ini Arin habisin waktunya buat bantu Jungwon beresin rumah karena orang tuanya lagi nggak ada di rumah. Masak berdua, sampai nyuci mobil Jungwon juga berdua. Arin sama sekali nggak ngerasa keberatan karena nyatanya dia juga kangen habisin waktu seharian bareng Jungwon begini.

"Tadi gue liat ada melon di kulkas. Ayo ambilin." Ujar Arin, duduk di teras rumah sambil ngipasin mukanya pakai telapak tangan.

"Kulkas siapa?"

Arin natap Jungwon lesu. "Kulkas lo, kulkas siapa lagi?"

"Haha, bercanda." Jungwon bawa langkahnya buat masuk ke dalam rumah. Tapi sebelum itu, dia ngelempar koran ke arah Arin. "Tuh, kipasan pake itu. Kalo udah taruh lagi di bawah meja."

Arin nerima korannya dan ngulas senyum tipis. Aktifitasnya seharian ini sama Jungwon bikin dia lupa sama semua masalahnya, seenggaknya buat sebentar. Hidupnya berjalan hampir normal. Mama udah balik ceria dan hubungan mereka juga udah membaik. Satu-satunya kendala cuma ada di Jay.

"Malem ini makan malem di rumah gue aja, ya? Kayaknya malem nanti orang tua gue udah pulang." Jungwon naruh mangkok melon di samping Arin, dan nyerahin garpu buat cewek itu.

"Nanti malem Mama ngajak gue pergi."

"Kemana? Nggak biasanya lo pergi malem-malem."

Arin nyuap melonnya dan hela napas. "Ketemu Papanya Jay. Gue nggak tau kenapa Mama bisa segampang itu buat nemuin orang yang dulu udah ninggalin dia gitu aja."

"Lo benci sama Papa lo?"

Arin hening dan alihin tatapnya ke Jungwon, datar dan nggak berarti. Dia juga nggak tau pasti. Dia nggak punya banyak alasan buat benci ke Papanya sedangkan Mama juga nggak pernah benci sama beliau.

"Won, lo tau, gue bakal seneng kalo Mama seneng. Dan gue bakal sedih kalo Mama sedih." Jungwon hening, rautnya terus melunak buat Arin. "Kalo Mama bisa segampang itu lupain masa lalunya sama Papa, nggak ada alesan buat gue bisa benci ke Papa."

_______

Arin masih inget jelas gimana Mama hari itu setelah ketemu sama laki-laki yang Arin duga adalah Papanya Jay. Ini baru dugaan Arin, dia nggak bisa nyimpulin pasti karena Jungwon sendiri nggak tau persis beliau siapa, sedangkan Jungwon udah tau gimana rupa Papa Jay.

Malam ini raut Mama ringan, santai, tapi nggak sepenuhnya keliatan seneng. Kalau laki-laki hari itu beneran Papanya Jay, nggak mungkin Mama mau nemuin beliau lagi, kan?

"Nanti ada Jay juga nggak, Ma?" Arin duduk di atas kasur sedangkan Mama masih sibuk bersiap. Sebentar lagi mereka bakal pergi nemuin keluarga mereka yang lain.

Mama rotasiin badannya ke arah Arin, ngasih senyum yang berhasil bikin Arin sedikit tenang. "Jay masih sering deketin kamu, ya?" Well, Mama tau fakta kalau Jay punya perasaan buat Arin.

Murung, Arin mengangguk. "Dibanding nggak nyaman, aku lebih banyak kasian sama Jay. Coba bayangin gimana rasanya suka sama kakak sendiri?"

Ini jelas di luar kendali. Siapa yang nyangka kalau Jay yang awalnya sering nyakitin Arin luar dalam, sekarang malah punya perasaan ke orang yang sama? Lagipula Arin ngerasa ngga pernah ngasih perhatian terlalu banyak ke Jay sampai bikin cowok itu naruh perasaan buat dia.

Crusher [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now