crusher : 25

8.3K 1.7K 406
                                    

Sekitar rasanya jadi berubah hening. Jay malu sebenernya, tapi dia nggak bisa terus egois buat nahan dua kata itu sendirian. Dan Jay bener-bener kehilangan muka, apalagi Arin sama sekali nggak ngasih respon dan tetep hening di tempat sambil natap dia dengan pandangan datar.

"Lo denger gue?" Tanya Jay pelan, mamastikan kalau kalimat memalukan sebelumnya bener-bener di denger Arin.

Lega rasanya karena Arin ngulas senyum lembutnya sambil mengagguk pelan. "Nggak apa, gue ngga pernah marah sama hal itu." Arin maju selangkah buat lebih dekat sama Jay, ngasih tepukan pelan di bahu cowok itu sekali. "Kita kan udah jadi temen sekarang."

Jay tetep berusaha buat senyum walaupun makin ngerasa nggak tau diri sekarang. Arin sebaik ini, dan kemana aja akal Jay selama ini?

"Lo laper? Ayo cari makan sambil ngobrol." Jay ngucapin kalimat itu secepat mungkin saking gugupnya.

Dan Arin cuma bisa senyum tipis sambil nyetujuin ajakan Jay. Masalahnya, dia nggak bawa banyak uang sekarang.

Mereka jalan dengan tempo pelan dan beriringan. Makin malam rasanya tempat ini jadi makin ramai. Walaupun Arin nggak seberapa suka sama tempat ramai kayak gini, tapi kali ini dia bisa nikmatin suasana yang asing buatnya.

"Lo suka jalan-jalan malem gini?" Tanya Jay disela langkahnya.

"Sebenernya gue suka-suka aja, tapi gue ada pengalaman buruk sama jalan-jalan malem."

Jay nolehin kepalanya ke arah Arin, rasa penasarannya sedikit muncul. "Pengalaman apa?"

Arin ketawa kecil sebelum ngerespon. "Ada deh. Itu malu-maluin banget, gue nggak mau cerita. Yang tau cuma gue sama Jungwon pokoknya."

Jungwon, ya.

Jay jadi penasaran lagi sama hubungan mereka berdua. Hari itu waktu Jay dateng ke rumah Arin dan ngga nemuin cewek itu disana, sampai akhirnya dia minta bantuan Jungwon dan respon cowok itu yang kesannya kayak tau banyak soal Arin, Jay bener-bener penasaran sedeket apa Arin dan Jungwon.

"Jungwon temen lo dari kecil?"

"Nggak juga, sih. Cuma kita tetanggaan dan kebetulan sama-sama ngga punya temen. Jadinya gitu, kita berdua jadi deket banget hampir kayak sodara."

Satu yang lagi-lagi Jay sadari sekarang. Arin adalah tipe yang cukup terbuka kalau lawan bicaranya berhasil bikin dia nyaman.

Mereka sampai di salah satu pondok makanan, mesen beberapa dan balik nyusurin tempat sambil terus ngobrol ringan. Pengalaman yang asing buat mereka berdua, terlebih Jay yang notabenenya memang nggak pernah keluar berduaan aja sama cewek. Jay lumayan canggung, tapi Arin bisa ngimbangin obrolannya dengan baik.

"Kenapa jadi tambah mendung gini?" Arin menggumam sendiri, kepalanya mendongak ke arah langit dengan perasaan khawatir yang mulai naik.

"Lo takut ujan?"

"Bukannya gitu, tapi kan nggak lucu kalo kita keujanan." Arin gigit bibir bagian dalamnya. Tebakan terakhir Jay memang ngga sepenuhnya salah.

"Disini ngga ada tempat yang beratap? Neduh dulu, takutnya ujan."

Dan detik setelah Arin selesai sama kalimatnya, pelan-pelan tetesan air jatuh ke atas kepala. Makin deras, dan semua orang mulai kocar-kacir ninggalin tempat. Kecuali mereka berdua yang masih diem di atas pijakan karena bingung harus kemana.

"Ke mobil aja."

Jay nggak ragu buat raih tangan Arin dan bawa cewek itu buat lari kecil menuju mobil yang sialnya lumayan jauh dari tempat mereka sekarang. Ditambah, hujan deras banget dan pakaian mereka udah basah total sekarang.

Crusher [SUDAH TERBIT]Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt