delapan

253 45 4
                                    

Biar udah lewat tengah malam, gue sama Yunho masih seger banget buat ngobrol banyak hal. Mungkin karena udah lama gak ketemu juga jadinya banyak yang diomongin dan Yunho selalu bisa bikin gue ngomong banyak.

"Wooyoung bacot banget gak udah-udahan ngomongin Danilla. Pas Mingi bilang acara lo ada Danilla, anak itu paling semangat ngajakin nonton."

"Sejak kapan sih tuh anak suka Danilla? Perasaan waktu di asrama doi bilang lagunya kayak lengser wengi pas Dino nyetel."

Yunho terkekeh. Kayaknya dia teringat kejadian Dino-Wooyoung itu. "Eh lo inget aja soal itu. Dia suka dengerin Danilla semenjak galau diputusin sama Yeoreum. Asli budeg banget tau gak sih dia dengerin Danilla dari pagi ketemu pagi."

Gue yang ketawa kali ini karena ngebayangin lagu-lagu Danilla bergema seharian karena Wooyoung.

"Eh kok kita masuk tol sih? Mau drive thru yang mana?"

"Ranca Upas."

"Jauh banget anjir! Gue gak bawa jaket. Tau sendiri gue jompo."

"Tuh pake hoodie gue. Ada di jok belakang." Yunho menunjuk hoodie yang tergeletak di jok belakang. "Lo pernah bilang kan mau stargazing."

"Iya sih tapi ya gak sekarang juga dong, ganteng. Suka bener dah lu implusive kek gini."

Yunho nyengir. "Tapi lo senengnya yang implusive gini kan?"

Gue mendengus. "Yaudah gue ganti hoodie dulu. Gak enak masih pake baju acara tadi. Jangan ngintip!"

Yunho cuma ketawa aja. Terus dengan tidak ada adabnya, gue meloncat pindah ke jok belakang. Setelah beres mengganti baju dengan hoodie Yunho yang gede banget kalo dipake sama gue ini, gue segera pindah ke jok depan lagi.

Jarak kampus ke Ranca Upas yang biasanya sampe 2 jam, gue sama Yunho sampe cuma dalam waktu 45 menit. Selain gak macet, emang si Yunho kalo bawa mobil kayak setan alias ngebut banget mentang-mentang jalan tol sepi. Untung gue udah biasa diajak ngebut gitu.

Kita gak jadi drive thru Mcd karena baru inget kalo disana gak boleh bawa makanan dari luar. Yunho ngajakin gue camping pas sampe sana. Gue udah mau marah-marah karena ini dadakan banget tapi gak jadi pas Yunho bilang dia udah bawain baju dan barang gue buat camping. Bener-bener anak ini selalu begini. Selalu unpredictable.

Gue duduk di atas hammock sambil ngeliatin Yunho masang tenda. Tadinya mau gue bantuin tuh si Yunho masang tenda tapi kata dia gak usah soalnya gue bisanya ngerecokin doang yaudah gue anteng-anteng aja di hammock.

Gak sampe 10 menit, tenda yang Yunho pasang udah berdiri. Mantan anak pramuka emang beda. Yunho masukkin semua barang-barang yang kita bawa ke dalam tenda. Dia ngeluarin satu jaket dari tas dan ngasih ke gue. Gue langsung memakainya karena hawa dingin disini udah mulai menusuk-nusuk kulit gue.

Secara mendadak, Yunho duduk diatas hammock tepat di sebelah gue. Karena gue kaget, hammock jadi gak seimbang dan hampir aja terbalik.

"YUNHO!!!" Pekik gue.

Yunho refleks memeluk gue dan langsung menyeimbangkan hammock. Gue langsung mukul dia begitu hammock udah seimbang. "Udah tau badan lo gede tapi gak mau pelan-pelan! Kalo tadi jatoh gimana?!"

Yunho terkekeh. "Gue pegang kayak tadi biar gak jatoh lah."

Gue mendelik kesal. Gue menatap langit malam yang bertaburan bintang. Pemandangan yang gue liat sekarang emang udah lama pengen gue liat semenjak gue kuliah disini. Tapi karena banyak hal jadinya baru kesampean sekarang dan itu juga berkat Yunho. Gue harus banyak-banyak makasih sama Yunho dan segala keideannya itu.

teman ; jeong yunhoWhere stories live. Discover now