tujuh

233 45 0
                                    

Acara music fest kelar ketika jam menunjukkan jam 1 malam. Namanya juga konser kayak gini pasti kelarnya malem. Gue berbicara pada talkie walkie gue untuk ngasih tau anak divisi gue buat ngumpul eval dan bantu beres-beres.

Karena gue deket sama panggung, gue bantuin anak perkap buat nyabutin kabel-kabel stopkontak dan menggulungnya lalu disatuin dalam trashbag. Baru gue mau ngangkat trashbag yang berisi stopkontak itu ke sekre, ada tangan lain yang lebih dulu mengambil alih.

"Kasian banget sih lo udah kecil bawa-bawa kabel lagi." Ujar Sunwoo, si empu tangan tadi.

"Gue gak sekecil itu kali."

"Iya deh iya. Mau di taro di sekre kan?" Gue mengangguk. Sunwoo melangkahkan kakinya menuju sekre dengan gue mengikutinya di sebelahnya.

"Kok lo belom balik?" Tanya gue.

"Nungguin Jeno mau nongkrong sama anak-anak."

"Nongkrong dimana? Udah malem juga." Omel gue.

"Warkop deket asrama. Diajakin Haechan ini juga bocah bawel banget katanya kangen ngumpul kayak waktu di asrama. Padahal baru juga pada pindah ke kostan."

Ngomongin asrama, gue jadi kangen waktu asrama. Jadi kampus gue itu awal masuk diwajibin buat asrama selama setahun. Beberapa bulan lalu, Sunwoo baru aja keluar asrama dan ngekost sama Haknyeon karena dia gak mau ngekost bareng gue. Fyi, Lucas, Mark, Hangyul, Dino, sama Haknyeon tuh dulunya satu asrama sama gue. Sama Yunho dan temen-temennya kostannya sekarang juga sih. Itu kenapa gue akrab sama mereka karena pernah tinggal satu atap bareng. Di asrama, gue emang lebih deket sama cowok-cowok gak tau kenapa. Mungkin karena gue terbiasa sama cowok-cowok kali ya jadinya akrab gitu. Secara gue punya 3 saudara cowok.

Tapi biar gue akrab sama cowok-cowok, gue tetep deket sama yang cewek-cewek. Buktinya keluar dari asrama gue nyari dan ngekostan bareng si kembar berisik Yoojung-Yena.

"Jangan nongkrong mulu, Dek. Nanti gue yang diomelin Mas Jonghyun."

"Iya kaga."

Sampe sekre, Sunwoo langsung meletakkan bawaannya. Terus gue dikasih tau sama Chaewon kalo gak jadi eval katanya salah satu panitia ada yang pingsan dan udah kemaleman juga jadinya evalnya diganti lain waktu. Sunwoo yang masih nemenin gue langsung nawarin buat nganter gue pulang ke kostan.

"Ayo gue anter ke kostan, Kak."

"Gue dianter sama Yunho. Anaknya nungguin."

"Oh udah ketemu lagi lo sama Kak Yunho?"

Gue mengangguk lalu menelpon Yunho buat ngasih tau kalo gue udah selesai. Yunho nyuruh gue tunggu di depan FISIP soalnya dia tadi balik kostan ambil mobil.

"Udah otw orangnya?" Tanya Sunwoo yang gue jawab dengan anggukan. "Yaudah ayo gue temenin sama Kak Yunho dateng. Nanti lo digondol kucing ribet."

Gue mendelik kesal tapi gak protes. Kita berdua duduk di tangga lobi FISIP nungguin Yunho dateng.

"Dek, lo punya pacar ya?" Tanya gue ke Sunwoo.

Sunwoo langsung salah tingkah pas gue tanya begitu. Hidup sama dia hampir 19 tahun bikin gue tau segala tingkahnya. Dia pasti malu di tembak pertanyaan begitu karena sekarang telinganya udah berubah merah.

"Ap-apaan sih. Kaga ada!"

Gue makin seneng ngegodainnya. "Masa sih? Gue denger-denger pacar lo anak Manajemen yang selebgram itu."

"Kok lo tau sih?!"

"Oh jadi beneran pacaran sama Chaeyoung anak Manajemen?"

Sunwoo cengengesan. "Hehehe iya."

"Dari kapan?"

"Awal semester 2 kemaren."

"Lah udah lama dong. Kok gak cerita-cerita sih lu?!"

"Sengaja biar lo penasaran." Ledek Sunwoo. Gak lama, mobil Yunho terlihat. "Noh Kak Yunho udah dateng."

"Dih ngeselin ya lo! Gue aduin Mas Jonghyun nih."

"Idih cepu. Udah sono pergi nanti kemaleman. Kalo udah jadian kabarin gue biar double date sama cewek gue."

"Hah apa tuh maksudnya?"

Bukannya menjawab pertanyaan gue, Sunwoo malah mendorong gue ke mobil Yunho. Dan gue yang bingung sama omongan dia cuma bisa pasrah masuk mobil.

Sebelum menutup pintu mobil, Sunwoo nyempetin ngomong ke Yunho. "Jangan dipulangin subuh-subuh, Kak. Tau sendiri anaknya jompo kena angin malem dikit masuk angin."

Yunho ketawa mendengar perkataan Sunwoo. "Udah malem gak usah rese! Sono pergi lo!"  Gue mendorong Sunwoo dan menutup pintu mobil. Mobil Yunho berjalan meninggalkan pelataran FISIP setelahnya.


———

teman ; jeong yunhoحيث تعيش القصص. اكتشف الآن