2. Sejarah Matcha

3 1 0
                                    

Matcha sebenarnya bukan orang yang kalem atau pendiam. Bukan juga orang yang selalu heboh.

Layaknya orang-orang, Matcha ada waktu di mana dia bisa menjadi orang terrrpendiam di dunia, bukan kalem, tapi pendiam. Soalnya kalo kalem itu bawaannya tenang sedangkan kalo pendiam itu kan mulutnya. Matcha adalah salah satu spesies yang badannya gak bisa diam.

Ada saatnya juga, maksudnya banyak saat sih, wkwk di mana itu cewek sok polos jadi heboh banget dan jadi happy virus di mana-mana.

Matcha rasa, dia itu berdosa banget, wkwk. Soalnya kebanyakan boongin orang. Bayangin, dia punya banyak topeng, dong.

Kalo di rumah, dia bakal bertingkah layaknya orang yang strong dan kasar ya hebohnya gak ketinggalan. Kalo di sekolah dia cosplay jadi cewek polos. Trus sekarang kan lagi banyak tuh groupchat-groupchat yang anggotanya dari banyak kota. Di sana, dia pake nama laen yang nggak ada sangkut pautnya dengan namanya.

Gerhana.

Iya. Tapi ya di sana juga dia bertingkah sama hebohnya. Oh, dan juga Matcha main RP. Di sini ada yang tau? Iya. Roleplayer. Bukan RP di novel, ye. Tapi RP yang make FC orang laen, kebanyakan boyband atau girlband Korea. Tapi bisa juga pake face claim orang Indonesia, Thailand, termasuk barat.

Kalo Matcha sih pake FC-nya selebgram Indonesia yang sekarang lagi hits-hitsnya. Meirana Putri alias Meira.

Kenapa pilih dia?

1. Di nama Matcha ada Meira-nya.
2. Supaya nggak terlalu halu gitu loh. Kan kalo Indonesia masih lumayanlah mukanya sebelas dua belas, xixi.
3. Ya karena Matcha mau aja. Lagipula Meira juga cantik banget. Mana tinggi.

Nah, kalo RP itu, sifat Matcha kayak kegabung. Kalo di RPW kan, apa ya, kayak udah biasa aja gitu, kalo becanda, kan, suka kelewatan tapi tetep di anggap b aja, wkwk.

Makanya Matcha di sana kadang ya suka cuping, sok imut sok polos. Ada juga waktunya dia jadi pake lo-gue dan kata kasar. Tapi ya gak sampe kelewatan. Soalnya Matcha sendiri masih suka kaget kalo ada yang kata kasar.

Eum, apa kalian mau tahu kenapa Matcha sangat kasar pada Ayahnya?

Sebenarnya Matcha kurang suka sih sama orang yang cuma mau tau tanpa mau membantu sebuah masalah tapi ya dia sekarang lagi butuh tempat cerita, hehe.

Pada jaman dahulu, canda, maksudnya pas masih kecil, Matcha deket ama Ayahnya. Dekeeet banget. Kayak Ayah laen pada umumnya. Suka gelitik, suka cium, suka meluk, suka ini suka itu.

Lalu, pada satu hari ketika kelas lima SD, ketika Matcha udah paham tentang sistem reproduksi, dia jadi sadar, selama ini Ayahnya udah kelewatan. Maksudnya, astaga, kalo inget itu Matcha jadi emosi.

Ayahnya dulu sering ngeremes bokongnya. TOLONG JANGAN DI KOMEN ATAU APAPUN MATCHA GAMAU INGET ITU LAGI.

Makanya mulai saai itu Matcha jaga jarak. Mulai sensi. Kalo ada Ayahnya di sekitar dia, Matcha jadi was-was. Demi Allah. Matcha jadi kayak trauma. Tapi nggak ada yang tau. Ayahnya pun nggak sadar kalo itu berimbas buruk ke mental Matcha.

Dan juga yang bikin Matcha makin nggak nyangka adalah, setiap Ayahnya mau ngecium pipi Matcha, dia SELALU ngehindar dan, respon Ayahnya tuh, kayak,

"HIH!"

Kayak orang yang geregetan dan obsesi gitu. Belum lagi beliau suka banget megang-megang atau nyenggol kaki Matcha. Serius, sumpah demi apapun, Matcha benci disentuh apalagi oleh cowok. Dia takut. Dia trauma tapi nggak ada yang nyadar.

Mungkin menurut kalian biasa aja. Tapi Matcha gabisa. Dia sok jijik. Dia sok gak suka. Dia sok kasar. Aslinya itu cuman nutupin kalo sebenarnya dia takut. Dia trauma.

Bahkan pernah satu saat, pas Ayahnya mau cium pipi Matcha, Matcha ngehindar trus Ayahnya bilang, "heleh tadi pas tidur udah puas Ayah cium."

Matcha, mau nangis saat itu juga.

Dan itu nggak terjadi satu atau dua kali aja.

Apalagi, Kak Moca juga kayak gitu. Dia kayak suka nyari-nyari kesempatan buat kontak fisik ke Matcha.

Sebenarnya ini mungkin salah Matcha sendiri karena. Bukan pamer, tapi badan Matcha lumayan berisi dan sintal. Walaupun dia pendek. Dia juga suka pake pakaian pendek kalo dalam rumah. Ketat lagi.

Makanya mungkin, ya, gitu.

Tapi nggak ada yang tau. Nggak ada yang sadar.

TAPIII

Terlepas dari itu semua, sebenarnya Ayah dan Kak Moca sayang banget ama Matcha. Bukan sayang dalam artian tanda petik, tapi bener-bener sayang tulus sebagai keluarga.

Dan juga, pernah, dulu, pas masih kelas empat SD, dia, astaga, Matcha nangis. Bentar. Setelah ngelap air mata, dia akhirnya posisiin kembali baring di kasur.

Matcha, dilecehin. Bener-bener dilecehin. Oleh kakeknya. Maksudnya, saudaranya kakeknya. Gatau kenapa itu antara dia yang masih terlalu goblok atau apa, tapi itu tangan aki-aki masuk ke ....

Celananya.

Matcha diem aja. Dia nggak paham. Dia belum tau apa-apa dan sekarang Matcha ngerasa goblok banget.

Tolong, ini cuma kalian yang tau. Jadi, diam-diam aja. Please.

Dan yang Matcha bingungin, kenapa harus dia yang di takdirin kayak gini?

Karena itu dia jadi benci sama cowok. Bukan ke semua cowok, sih. Ya, liat dulu orangnya kayak mana. Kalo Matcha liat dia orang yang sifatnya mesum dan ngelecehin cewek, pasti bakal langsung Matcha serang dengan caranya sendiri. Kalo cowok yang mesum sebatas ngomongin ya biasa aja. Mana ada coba cowok yang nggak mesum. Tapi setidaknya, mereka nggak ngelecehin. Nggak ngerendahin wanita.

Nah, itulah sejarah hidup seorang Matcha Mikaela Meira.

:')

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 15, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Cause Demo, I Meet You!Where stories live. Discover now