2. That's How We Meet Again

877 203 320
                                    

Kalian percaya gak, kalau mimpi bisa jadi petunjuk terhadap sesuatu yang akan kita hadapi di kehidupan nyata? Aneh banget barusan gue mimpi nikah, tapi gue benci banget sama cowok nya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalian percaya gak, kalau mimpi bisa jadi petunjuk terhadap sesuatu yang akan kita hadapi di kehidupan nyata? Aneh banget barusan gue mimpi nikah, tapi gue benci banget sama cowok nya. Boro-boro nikah, pacar aja gak punya.

"Teteh, bangun! Udah jam tujuh, nanti telat ke kantor." Mama ngetuk pintu kamar dari luar. Tiap pagi kasur gue tingkat posesif nya tinggi banget. Gue males bangun, di luar hujan, terus badan gue lemes, makin nempel aja gue sama kasur.

Entah karena pergantian cuaca atau badan gue yang kecapean karena akhir-akhir ini sering lembur, pagi ini gue gak merasa bersemangat. Gue udah bangun sih sebenernya dari subuh, tapi males banget bangun dari tempat tidur. Kalian ngerti lah, ya pasti kalian juga pernah kayak gini.

Karena nyokap udah ngetok-ngetok pintu terus, akhirnya gue bangkit terus tangan refleks megang leher. Leher gue kok panasnya gak wajar ya? Pas ngebuka selimut badan gue jadi merinding gak jelas. Bermodalkan self diagnose yang super sotoy, gue memutuskan kalau hari ini gue gak enak badan. Gue langsung izin sama atasan di kantor buat gak masuk dulu karena hari ini gue butuh banyak istirahat.

Selang beberapa menit, nyokap gue masuk ke kamar karena gue dari tadi gak keluar-keluar. "Ayo bangun!"

"Aku izin gak masuk kerja, Ma. Gak enak badan." Jawab gue yang entah kenapa jadi menggigil dan suara jadi bindeng.

"Eh, panas banget badan kamu. Yaudah gak usah ke kantor aja." Nyokap gue panik sampai teriak-teriak manggil Ecan.

"Deeek, adeeek! Sini, nih lihat kakak kamu kenapa?!"

"Iya Mamah, apa? Gausah teriak-teriak Ecan lagi cukuran." Adik gue kayaknya udah bersiap berangkat ke kampus. Dia ini sebenernya ngekos tapi lagi ada waktu luang, jadi weekend kemarin dia pulang ke rumah.

"Nih kakak kamu, badan nya panas banget, periksa gih!" Meskipun gak sanggup buat melek tapi suara mereka masih kedengeran jelas. Mama yang panik, Ecan yang santuy cuma jawab gini, "bawa ke dokter lah, adek kan maba, mana bisa periksa badan orang?!"

"Alah siah ini mah demam tinggi." Ecan nempelin tangan nya di jidat gue.

"Asli, Ma ini bawa ke dokter aja! Takutnya ada infeksi, biasanya kalau demam pasti ada infeksi. Bentar adek ambilin air buat kompres."

Lihat kondisi gue yang mengenaskan, Ecan menunda kepulangannya ke kosan karena nemenin gue. Buat urusan begini, gue akui kalo Ecan itu adek yang care dan cepat tanggap.

Lonjakan suhu tubuh yang ekstrem bikin gue menderita dan lemes. Seharian ini gue cuma tidur doang, bangun cuma buat makan atau ke kamar mandi. Suhu badan turun naik, air sama makanan pun keluar masuk terus karena dari tadi udah gak kehitung gue muntah berapa kali.

"Teteh, Mama udah daftar antrian di rumah sakit. Ke dokter nya di anter Ecan aja ya? Mama mau ada tamu."

"Yah, kok gitu Ma? Nanti kalau ada apa-apa gimana?" Ecan dari tadi nemenin gue di kamar sambil belajar langsung protes.

ENIGMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang