O3. Secret [Jaehwall] 1

4K 166 42
                                    

2000+ word!
Setel musik juga biar ngga bosen ya.

•••

Sore ini, Hyunjae sudah berada di cafe dekat kampus nya, ada janji dengan salah satu temannya. Ia sudah menunggu hampir satu jam namun yang ditunggu tak kunjung datang.

Hyunjae membereskan barang-barangnya dan bangkit, hendak meninggalkan cafe sebelum sebuah panggilan menghentikan gerakannya.

"Hyunjae!" Ah, itu teman yang ia tunggu sedari tadi.

Hyunjae kembali duduk ditempatnya semula dan menatap sinis pemuda didepannya itu.

"Kemana aja sih, vin? Gue capek nunggu." eluh Hyunjae, temannya yang kerap disapa Kevin tersenyum canggung dan duduk di depan pemuda manis itu.

"Maaf jae, tadi dosennya ngeselin," ujar Kevin setelah memesan minum.

"Siapa dosennya?" tanya Hyunjae sembari mengeluarkan ponselnya.

"Prof. Kyungsoo." Oh, dosen cerewet dan galak. Sudah tak terkejut jika guru itu mendapat julukan 'creepy man' dari para mahasiswa lainnya.

Bagaimana tidak, jika seorang mahasiswa telat walau hanya beberapa detik saja sudah diperintahkan untuk keluar dan tak mengikuti pelajaran hingga mengulang semester.

Hyunjae hanya ber'oh' dan kembali bermain ponsel. Saking asiknya hingga ia tak sadar jika Kevin sudah menatapnya aneh karena sesekali tertawa sendiri.

Hyunjae mengalihkan pandangan menatap balik Kevin, mengangkat alisnya sebelah seolah bertanya 'Apa?'.

"Btw, lu tadi ngapain ngajak ketemuan?" tanya Kevin kemudian menyesap strawberry milkshake miliknya. Mata runcing itu menatap sang teman yang tiba-tiba gugup.

"Ada apa? Kenapa gugup?"

"Ada yang mau gue omongin." Hyunjae menautkan jarinya, tiba-tiba ia menjadi gugup padahal ia hanya ingin jujur dengan temannya ini.

"Apa?"

"A-anu gue..."

"Apa? Jangan bilang lo suka ama gue?!" Kevin berjingkat, Hyunjae melotot terkejut dan reflek memukul wajah Kevin menggunakan buku menu yang sangat tebal.

"Aduh babik! Sakit atuh je!" erang Kevin sambil memegangi hidungnya yang nyeri.

Hyunjae meringis dan mengelus hidung Kevin namun ditepis pelan oleh sang pemilik.

"Udah ah, jan ngalihin topik! Lu mau jujur apa sama gue?" ucap Kevin to the point.

"Gue... Sebenernya udah punya pacar dan minggu depan gue bakal tunangan sama dia," pengakuan Hyunjae langsung membuat Kevin terjungkal setelah pemuda pecinta Beyoncé itu berteriak sangat keras.

"AH KEPIN MALU-MALUIN LO DASAR DAKI TAPIR!" tanpa sadar Hyunjae juga mempermalukan dirinya sendiri, untung saja sore itu cafe tak begitu ramai. Hanya beberapa pelanggan namun tetap saja mereka terganggu.

Kevin bangkit dengan sok cool seolah tak terjadi apa-apa, ia menatap intens sang teman dan bersiap mengintrogasinya. Namun sebelum itu, Hyunjae memberikan satu undangan yang hanya terlihat namanya disitu, tanpa ada nama Hyunjae dan calonnya.

Oneshoot TBZWhere stories live. Discover now