Gemercik Air

240 34 47
                                    

Plis bantu jawab pertanyaan paling  bawah yaaaaa ;)

Plis bantu jawab pertanyaan paling  bawah yaaaaa ;)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Ka, Dodo mau punya Handphone."

Seohyun yang sibuk nyetrika di ruang tamu dikagetin Dodo yang baru datang. Pipi gembul milik Dodo  berkedut sesekali keliat nahan tangis. Nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba Dodo minta Handphone. Seohyun jelas bingung. Bingung karena dari dulu ia yang punya handphone pun, Dodo belum pernah minjem sama sekali. Dan sekarang tiba-tiba minta dibeliin Handphone, apa telinga Seohyun udah budek?

"Kemaren bukannya baru beli? Atau abis batre? Nanti abis nyetrika deh Kaka beliin batre alkalin buat handphone kamu," Seohyun berucap dengan nada riangnya. Kira aja handphone handphone-nan yang satu minggu lalu ia beliin di pedagang asongan yang Dodo maksud. Karena enggak mungkin anak sekecil Dodo ngerti handphone atau smartphone yang keberadaan nya seolah wajib di kehidupan sehari-hari.

"Dodo mau punya handphone yang sama kaya Kaka. Nggak mau handphone yang dipencet bunyi."

Seohyun menghela napas. Susah juga kalo Dodo udah ngerajuk kaya gini.

"Beli handphone nya nanti ya? Kalo Dodo udah gede. Nanti tinggal pilih mau handphone yang kaya gimana. Oke? Nah, sekarang gimana kalo kita beli es krim aja? Kemarin kan Dodo pengen es krim rasa strawberry?"

Dodo kekeh gelengin kepalanya. Rambut halusnya ikutan gerak waktu Dodo gerakin kepalanya kenceng.

"Nggak. Nggak mau! Dodo nggak mau es krim, Dodo maunya handphone kaya Kaka."

Seohyun yang udah matiin setrikaan dan nyabut colokannya. Kini nyoba natap muka Dodo yang udah merah nahan tangis banget. "Yaudah Dodo pake yang Kaka aja, oke?"

"Gak mau! Dodo pengen punya handphone sendiri." Kini adik kecilnya yang gembul malingin mukanya kesamping. Kaya nggak mau liat muka Seohyun. Hey! Siapa yang ngajarin adeknya kaya gitu? Jujur hati Seohyun sedikit tercubit.

"Kamu kenapa dek? Sini Kaka peluk,"

Dodo geleng kepala. Tangis yang mungkin dia tahan kini turun juga. Mata sipitnya sesekali di pejamin.

"Dodo maunya Handphone!"

Kebetulan hari ini hari minggu. Dan yang ada dirumah jelas dirinya dan cuma Dodo. Karena subuh tadi Ayahnya udah pergi ke bengkel buat kerja. "Kamu kenapa sih Dek tiba-tiba minta handphone? Kamu belum butuh handphone Dek. Kak Dongpyo juga nggak punya kan?"

Dongpyo itu anak bibinya Seohyun juga Dodo. Dongpyo juga yang jadi temen main Dodo kalau dirinya pergi Sekolah dan Ayahnya yang pergi ke bengkel. Kebetulan juga umur mereka cuma terpaut satu tahun. Jadi buat main bareng masih satu pemikiran. Bedanya Dongpyo udah masuk Tk taun ini.

"Tapi temen ka Dongpyo punya. Kata temen ka Dongpyo kalo kita punya Handphone tandanya orang keren."

Susah payah Dodo yang udah sesenggukan jawab pertanyaan Kakanya. Seohyun jelas ngerasa jadi orang paling bodoh denger perkataan anak kecil yang umurnya satu taun diatas Dodo. Perumpamaan dari mana kalo punya HP tandanya orang keren? Anak kecil jaman sekarang emang bikin geleng-geleng kepala.

DistanceWhere stories live. Discover now