Dua Benua

656 53 39
                                    

"Bisa berhenti ikutin nggak?"

"Gak bisa,"

Seohyun hembusin napasnya panjang panjang. Angin sore yang biasanya bikin tenang, entah kenapa sore ini beneran bikin capek cewek yang kegiatannya abis pulang sekolah nganter laundryan yang udah wangi dan rapi ke pelanggan.

Cowok yang masih berseragam di depannya masih betah halangin lajur sepedanya. Kenapa Seohyun harus berurusan lagi sama cowok di depannya. Seohyun kesel, Seohyun mau marah, Seohyun capek. Seohyun beneran capek sama cowok bernama Park Chanyeol. Tapi kekeselan Seohyun cuma bisa dipendem lagi. Karena ia takut bawa hawa jelek kerumahnya.

"Plis bisa berhenti? Udah sore juga, aku mau pulang. Kamu juga belum pulang kan dari sekolah? Apa kamu gak capek ngintilin aku kemana-mana?" Tanya Seohyun yang wajahnya beneran keliatan capek.

"Kalo lo risih, Kenapa ga nerima penawaran gue?"

Angin yang makin kenceng berhembus, bikin helaian rambut Seohyun yang di iket asal berterbangan. Chanyeol yang tepat di depannya kaya ngeliat bidadari baru turun dari khayangan. Sebut Chanyeol berlebihan. Tapi dari diemnya cowok yang perawakannya bisa langsung lolos kalo daftar polisi itu bengong dan belum berkedip seperkian detik. Kata berlebihan aja mungkin belum bisa gambarin betapa indahnya sosok Seohyun.

"Mau ya?"

Pegangan tangan di kedua stir sepedanya makin mengerat denger permintaan konyol Chanyeol.

"Maaf nggak bisa."

Kedua alis Chanyeol berkerut mendapati jawaban Seohyun. Kenapa Seohyunnya jadi sesulit ini. Kenapa juga dia malah jatuh cinta beneran sama Seohyun. Dunia emang seneng banget bikin orang-orang di dalemnya kecewa.

Padahal rasanya baru kemarin dia bakal nerima Seohyun dan bakal lupain perjanjian sesat sama adiknya. Karena dasarnya dia emang udah jatuh cinta sama cewek yang kehidupannya enggak bisa dibilang mulus.

Ibunya yang udah meninggal setaun yang lalu, Ayahnya yang cuma pekerja di bengkel sama adiknya yang juga harus sekolah taun depan bikin Seohyun ikutan cari kerja buat bantu kebutuhan ayah sama adiknya. Untung Seohyun punya otak yang encer, bisa masuk sekolah favorit pun cukup nyodorin nilai rapot yang selalu dibanggain di SMP-nya dulu.

Bisa bayangin perasaan Seohyun setelah denger pacarnya yang kebetulan lagi ngobrol sama adiknya? Kira kira obrolannya seperti ini,

"Asli bang, tahan juga lu sama ka Seohyun."

"Kepkasa. Yaudah mana akun game lo, katanya kalo gue berhasil pacarin Seohyun dua bulan akunnya buat gue."

Gila otak seorang Park Chanyeol emang kosong. Cuma demi game dia mau taruhan yang mungkin bakalan nyakitin perasaan Seohyun. Dan emang hari itu apesnya Chanyeol, karena Seohyun yang niatnya mau nganterin tugas Chanyeol yang Seohyun kerjain, cewek itu denger semua percakapan kedua adik kaka yang cuma beda setaun.

"Yeol, maaf ganggu. Tapi ini bukunya, udah aku selesein semua. Kamu tinggal nyalin, karena tulisan kita kan beda."

Chanyeol serta adiknya yang jantungnya serasa mau copot karena ke-gap objek yang lagi di obrolin kompak ngerutin alisnya. Karena ucapan Seohyun yang kelewat santai seperti biasanya. Padahal Seohyun yang kala itu sama kagetnya cuma bisa senyum kecil.

"Kalian kenapa sih? Kaya liat hantu aja." Cengir Seohyun.

"Eng Cas," lanjut Seohyun ragu manggil adiknya Chanyeol.

"I-iya ka, gimana?"

"Bisa tinggalin kita berdua? Kaka mau ngomong sebentar sama kaka kamu,"

DistanceWhere stories live. Discover now