1 #단 하루만

878 88 241
                                    

Backsound #1

Yesung 'Super Junior' ㅡ Just One Day

Title: One Day Before He's Gone

***

Waktu terus berlalu, kepingan memori tahun demi tahun kian menumpuk dalam ingatanmu. Tak masalah jika memori tersebut adalah memori yang indah. Lalu, bagaimana jika sebaliknya?

Menyimpan memori yang menyakitkan tentu tidak akan membuat hidupmu tenang, bukan? Karena memori menyakitkan itu terus saja menghantui hidupmu hingga detik ini.

Kamu sudah mencoba untuk melupakannya, namun sialnya tetap tidak bisa. Jujur, kamu tidak bisa melupakannya begitu saja.

Kenangan indah lima tahun yang lalu masih membekas dalam ingatanmu. Kenangan indah bersamanyaㅡ bersama seseorang yang kamu kira akan menjadi pendamping hidupmu, namun nyatanya malah sebaliknya.

Seseorang yang pernah datang dan membahagiakan hidupmu waktu itu, tiba-tiba saja pergi dari hidupmu dan membatalkan pernikahan kalian yang tinggal beberapa hari lagi dengan alasan sudah bosan denganmu. Sungguh alasan yang tidak masuk akal, bukan?

Lima tahun menjalin cinta dengannya rupanya tidak membuatmu tahu bagaimana sifat asli pasanganmu itu yang sebenarnya. Kamu bahkan sudah percaya padanya hingga menyetujui lamarannya untuk menikahimu dan hidup berdua dengannya. Namun sayangnya, pernikahan kalian batal karena mendadak ia pergi meninggalkanmu.

Calon suamimu yang bernama Jeffrey Rajaswara itu meninggalkanmu seorang diri. Tanpa penjelasan, tanpa alasan yang logis. Hanya bosanㅡ itu saja kata-kata terakhirnya yang hingga kini masih belum kamu temukan alasannya.

Kamu sudah mencari lelaki itu kemana-mana, tetapi ia menghilang tanpa jejak seperti ditelan oleh bumi. Kepergiannya jelas membuatmu harus hidup sengsara selama bertahun-tahun, sekaligus membuatmu tidak bisa lagi memercayai cinta apalagi lelaki.

Semua lelaki sama saja, begitu pikirmu. Jika ia memang bosan, setidaknya beri satu alasan agar kamu bisa memercayai perkataannya. Agar kamu juga bisa cepat-cepat move on darinya. Sungguh, hingga detik ini kamu masih tak paham mengapa seseorang yang amat kamu cintai itu pergi begitu saja. Sampai tidak pernah kembali lagi hingga detik ini.

***

Seperti kehidupan orang normal pada umumnya, hari ini kamu bangun pagi sekali dan bersiap untuk berangkat ke kantor tempatmu bekerja. Kebetulan kamu bekerja di sebuah bank yang mengharuskanmu untuk berangkat lebih awal. Sehingga, bangun pagi adalah rutinitas biasa yang sudah kamu jalani selama ini.

Tidak seperti biasanya, pagi ini kamu terlambat bangun karena semalam kamu memimpikan calon suamimu itu. Siapa lagi kalau bukan Jeffrey. Aneh, setelah sekian lama kamu tidak pernah memimpikannya, tiba-tiba saja lelaki itu hadir kembali dalam mimpimu, padahal kamu hampir saja sudah melupakannya.

Apakah Tuhan memang sengaja ingin mengujimu? Apakah kamu memang tidak diperbolehkan untuk melupakan lelaki itu? Sungguh, kamu tidak paham lagi dengan takdir kehidupanmu.

ET CETERAWhere stories live. Discover now