Out of Control

1.3K 103 2
                                    

*noproofread

Out of  Control

Hidup monoton bukan hal yang baru buat gue. Demi! Dari jaman mens pertama sampai sebelum magang gue punya hidup paling monoton dibanding siapapun. Dan sekarang gue berasa kembali ke titik awal.

Dari rumah ke Lotus sampai sore lalu pulang ke rumah atau kadang-kadang sesekali ke kampus karena ada urusan sama dosen pembimbing. Dan begitu seterusnya dua minggu belakangan. Hubungan gue sama Mikah masih sama nggak ada kemajuan atau apapun. Gue bahkan ragu kita berdua masih sahabatan atau enggak.

Dan Reval. Gue sering lihat dia ke Lotus cuma duduk dari siang sampai sore di salah satu meja pojok café. Gue bukan orang yang pinter buat batasan ternyata. Hah! Karena pada akhirnya gue lebih milih buat menjauh dalam arti yang sebenarnya. Gue sendiri sadar kalau Reval nggak bersalah di sini, seharusnya nggak ada yang bersalah. Tapi gue lebih memilih sikap mencegah daripada mengobati.

“Mbak Di, itu laporannya ada yang salah. Kolomnya ada yang nggak sesuai sama jurnal.” Mbak Diva langsung ambil dokumen yang gue sodorin. “Udah gue cek sampai tiga kali takutnya yang dimasukkan dari jurnal lain tapi ternyata emang salah.”

“Ya udah, lo panggilin Stefany ke dalam. Lo keluar dulu deh, sumpek gue lihat muka lo.”

Gue senyum lebar. “Makasih Bu Diva.”

Mbak Diva mengibas-kibaskan tangannya buat ngusir gue. Mending gue makan siang sekarang. Lihat menu makan siang dulu kalau nggak sesuai selera mending langsung nyeberang jalan buat beli mie ayam.

“Mbak Stefany dipanggil sama Bu Diva.”

Masih jam satu kurang sepuluh menit. Pantesan mbak-mbak staff lagi sibuk ngobrol cantik di pojokan sambil bawa cangkir masing-masing.

“Kenapa Dy?” tanya mbak Stefany.

“Mbak masuk aja deh, lagian ini saya juga mau makan siang dulu. Menunya apa ya?”

“Sup ayam sama tumis jamur.” Jawab mbak Wina, cewek yang sebenarnya cantik kalau saja rambutnya nggak pendek banget ngalahin Pak Satpam depan.

“Saya makan di luar aja deh mbak.”

Kayaknya nanti gue harus pesen dua porsi langsung deh. Cuma ngebayangin gimana bentuknya mie ayam aja gue dah kelaperan.

“Ody…”

“Kenapa mbak Wina?”

Mbak Wina kelihatan rada sungkan ngomong sama gue, kentara banget. “Lo mau makan siang keluar sama mas Reval?” gue cuma diam nunggu kira-kira nih pertanyaan bakal nyasar kemana. “Mas Reval belakangan jad sering banget duduk mojok di Lotus dari jam makan siang sampai jam pulang kerja staff. Lo ada hubungan yang kayak begitu sama mas Reval?”

Chasingnya mbak Wina emang cowok banget tapi tetep aja dia nggak bisa ngilahin sifat kepo kebangetan yang dimiliki sama kebanyakan cewek, termasuk gue sometimes.

“Saya kenal sama mbak Diva sama mas Reval juga sebelum magang di sini sih mbak Wina. Jadi ya hubungan saya sama mas Reval kayak hubungan saya sama mbak Diva.”

“Kamu tahu kalau mas Reval udah nyebar undangan?”

Dada gue reflex sakit. Stop it, stupid lung. Keep breathing. Gue harusnya udah bisa ngatasi hal ini tapi kok masih kerasa nyesek banget ya? Lebih nyesek daripada saat pertama kali Kyuhyun punya adegan kisseu sama lawan mainnya di drama musical.

“Oh, mungkin belum nyampe ke saya.” Gue cuma senyum simpul ke mbak Wina, aslinya sih males. “Saya mau keluar sekarang deh, udah laper soalnya. Misi mbak.”

STALKERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang