Dimulai dari angka nol

12 0 0
                                    

Satu langkah pertama menjadi bagian dari proses untuk menuju sebuah kesuksesan. Pernahkan anda datang ke sebuah pengisian bahan bakar lalu seorang pegawai pertamina bilang seperti ini "Dimulai dari angka 0 ya,Pak? " Ucapan itu sering kita dengarkan namun tak pernah kita pikirkan bahwa segalanya memang diawali dengan angka 0. Dalam istilah Inggris "From Zero To Hero" artinya yang dulu bukan siapa-siapa sekarang menjadi orang yang paling luar biasa.

Kita ambil saja contoh kesuksesan Atta Halilintar sebagai youtuber paling sukses di Indonesia. Awal membuat akun youtube subscribernya masih nol, namun setelah berjuang membuat konten dan mau konsisten, yang awalnya 0 menjadi puluhan juta subscriber. Percayalah bahwa hidup itu berawal dari angka nol. Jadilah manusia yang bisa merencanakan sebuah proses dan kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara yang instan.

Saat posisimu masih dalam keadaan 0 dan mungkin anda merasa jenuh dan tidak mempunyai semangat lagi, maka salah satu cara yang paling tepat adalah anda harus memaksakan diri untuk berubah, meskipun perubahan itu diawal terasa menyakitkan. Apakah anda pernah berpikir bahwa platform youtube sekarang menjadi media sosial raksasa dan banyak sekali orang mencari uang lewat youtube. Padahal 10 tahun yang lalu youtube bukanlah siapa-siapa dan banyak orang yang belum tahu apa itu youtube. Setelah waktu berjalan banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber.

Apa yang dilakukan harus melalui sebuah proses panjang. Yakinlah bahwa angka nol akan terus bergerak maju. Jika anda tidak bergerak, maka angka 0 ini tidak akan pernah berubah, karena yang bisa merubah adalah kekuatan anda sendiri dalam berproses. Angka nol nilainya akan terus bertambah jika kita mau berkembang. Jadilah pribadi yang bisa mensyukuri nikmat, karena kita tahu bahwa masih banyak orang yang memulai kariernya dari nol. Tentu semua itu tidak semudah membalikkan kedua tangan. Perjuangan dan do'a menjadi langkah yang paling utama. Kesuksesan berawal dari angka nol, jadikan angka nol sebagai batu loncatan agar suatu saat anda bisa sukses.

Kaum Rebahan Bisa SuksesWhere stories live. Discover now