One

47 4 4
                                    

Jungkook mendorong troli belanjaannya mengikuti langkah seorang gadis di depannya. Gadis yang sudah ia kencani selama 4 bulan terakhir. Gadis yang ia kenal dari seseorang yang saat ini menjabat sebagai Presiden Mahasiswa di kampusnya, Kim Namjoon.

Flashback On

Jungkook mengunci mobilnya lalu berjalan meninggalkan parkiran. Ia baru kembali dari blind date yang diatur oleh Eomma-nya setiap bulan.

Jungkook tidak habis pikir dengan cara berpikir Eomma-nya yang berpikiran bahwa Jungkook harus memiliki kekasih di usianya yang sekarang. Lebih tidak habis pikirnya, kekasihnya harus sesuai dengan selera Eomma-nya.

Padahal Jungkook sudah pusing dibuat para dosennya walaupun ia menikmati statusnya sebagai mahasiswa. Jadi Jungkook tidak mau menambah beban pikirannya dengan mempunyai kekasih.

Jungkook berjalan menuju kantin dimana teman-temannya berkumpul. Sesampainya di kantin, ia langsung menjatuhkan bokongnya di kursi sebelah Taehyung yang merupakan teman sekelasnya.

Selain Taehyung di meja tersebut, ada sang Presma, Kim Namjoon dan wakilnya, Park Jimin. Selain itu, ada Jung Hoseok, senior Jungkook di fakultasnya dan juga Min Yoongi, alumni yang masih sering berkunjung ke kampus sekedar bermain atau berdiskusi dengan Namjoon.

Taehyung yang masih asyik dengan game di ponselnya, melirik Jungkook sekilas lalu bersuara, "Darimana?" tanyanya.

"Janji ketemu sama cewek," jawab Jungkook memperhatikan layar ponsel Taehyung.

"Blind date?" tanya Jimin yang juga asyik dengan game di ponselnya karena sedang mabar dengan Taehyung.

Jungkook mengangguk sambil berdehem, "Hm."

"Progjamu yang seminar nasional jadi, kan, Joon?" tanya Yoongi pada Namjoon. (Program kerja)

"Jadi, Hyung. Tapi itu progja terakhir kami sebelum masa jabatan kami habis. Itu melibatkan semua menteri. Untuk sekarang sih masih progja dari menteri-menteri yang jalan," jelas Namjoon sambil menghisap rokoknya.

Yoongi mengangguk mengerti lalu menyesap kopi hitamnya. Suasana menjadi hening karena mereka sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Sampai sebuah suara membuat atensi mereka teralih.

"Namjoon Oppa." suara lembut milik seorang gadis membuat mereka mengalihkan pandangannya pada sang pemilik suara.

"Kenapa, sayang?" pertanyaan Namjoon membuat yang lainnya menatap pria itu terkejut.

Pasalnya mereka tau kalo Namjoon memiliki kekasih namun menjalani hubungan jarak jauh. Apa Namjoon memiliki gadis lain alias berselingkuh? Pikir mereka.

"Boleh bicara sebentar?" tanya gadis itu menatap memelas pada Namjoon.

Jungkook yang melihatnya tidak dapat menahan kegemasannya terhadap gadis itu. Ia memainkan rambutnya guna menutupi senyumannya.

Namjoon mengangguk lalu bangkit berdiri, "Sebentar ya, guys," ucap Namjoon pada teman-temannya.

Ia berjalan menjauhi teman-temannya sambil merangkul pundak gadis tersebut. Jungkook masih saja melihat kemana perginya mereka. Ternyata hanya ke bawah pohon rindang yang terletak tidak jauh dari kantin.

"Biasa aja ngelihatinnya," ucap Taehyung sambil menjentikkan jarinya di depan wajah Jungkook.

Jungkook hanya melirik pada Taehyung malas lalu menyibukkan diri dengan ponselnya.

-ooo-

Jungkook berjalan menuju mobilnya sambil bersenandung kecil. Saat ia akan berbelok pada mobilnya, matanya tak sengaja melihat seorang gadis-yang tadi ia lihat di kantin-sedang bersandar pada sebuah mobil yang hanya berjarak dua mobil dari mobil miliknya. Itu mobil Namjoon. Jungkook menghapalnya.

Force Love, ThenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang