5. Book One : Water

166 12 0
                                    

|#5 - 615 words|

Dalam perjalanannya, Aang mengajak Sokka dan Katara untuk pergi ke kuil selatan terlebih dahulu.

Sesampainya di sana Aang melihat tengkorak manusia yang merupakan adalah biksu Gyatsu. Akhirnya Aang percaya kalau dia adalah satu-satunya pengendali udara yang terakhir. Disana Aang juga mengadopsi seekor lemur bersayap yang diberi nama Momo.

Aang kemudian mengajak Sokka dan Katara untuk pergi ke pulai Kyoshi. Di sana mereka disambut dengan ramah karena Aang merupakan reinkarnasi dari Avatar Kyoshi yaitu Avatar sebelum Roku.

Sokka kemudian bertemu dengan seorang prajurit Kyoshi yang bernama Suki dan memintanya untuk melatihnya bertarung.

Mereka melanjutkan perjalanan dan tiba di sebuah desa kecil yang terletak di kerajaan bumi. Desanya ternyata telah dihancurkan oleh roh jahat yang bernama Hei Bai. Karena Avatar adalah jembatan antara dunia roh dan dunia manusia. Akhirnya Aang bisa memasuki dunia roh untuk menghentikan Hei Bai. Di sana Aang bertemu dengan roh naga milik Roku yang memberitahu Aang kalau dia bisa berkomunikasi dengan Roku ketika titik balik matahari terjadi.

Aang kembali ke desanya dan merubah Hei Bai menjadi roh baik. Untuk bisa berkomunikasi dengan Roku, tim Avatar kemudian pergi ke kuil api yang terletak di perbatasan negara api.

Mereka dihadang oleh blokade laksamana Zau, tetapi untungnya mereka berhasil melewatinya.
Aang kemudian tiba di kuilnya dan bertemu dengan roh Roku. Roku memperingati Aang tentang komet Sozin yang akan datang satu tahun lagi dan Roku menyuruh Aang untuk menghentikan Ozai sebelum kometnya datang. Aang cukup tertekan dengan hal itu, karena itu artinya Aang harus menguasai ke empat elemen dalam waktu satu tahun.

Singkat cerita Aang kemudian bertemu dengan pengendali api yang bernama Jeong Jeong untuk berlatih elemen api.
Setelah dipaksa oleh Roku, Jeong Jeong akhirnya melatih Aang sebagai seorang pengendali api. Saat pelatihan berlangsung Aang tidak sengaja membakar tangan Katara. Namun, karena hal itu, Katara menyadari bahwa dia bisa menyembuhkan luka dengan kekuatan airnya.

Pelatihan Aang terpaksa berhenti, karena mereka didatangi oleh laksamana Zau yang sedang mencari Aang. Setelah membuat Zau menghancurkan kapal miliknya sendiri,  tim Avatar  seperti biasa berhasil kabur.

Tim Avatar kemudian melanjutkan perjalanan ke kutub utara untuk mempelajari elemen air. Sesampainya di sana, mereka disambut dengan sangat ramah. Dan Aang bersama Katara meminta seorang guru pengendali air yang bernama Pakku untuk melatih mereka.

Sayangnya Pakku hanya mau melatih Aang, dan hal itu membuat Katara marah. Akhirnya Katara mengajak Pakku duel. Tanpa disadari kalung yang dikenakan Katara terjatuh. Dan dipungut oleh Pakku. Pakku yang mengenal kalung itu sebagai tanda cintanya kepada nenek Katara dulu, akhirnya bersedia untuk melatih Katara.

Di sisi lain, Sokka berusaha untuk mendekati seorang putri yang bernama Yuwei.

Ditempat yang berbeda, Zau kini menyiapkan armada untuk menyerang kutub selatan. Saat Sokka sedang kencan dengan Yuwei, Sokka menyadarai bahwa negara api akan menyerang. Kemudian Sokka memperingati semua orang.

Setelah berbincang dengan Yuwei, Aang memutuskan untuk menemui Tui dan La untuk membantu mereka melawan serangan negara api.

Saat jiwa Aang sedang berada di dunia roh, Zuko tiba-tiba datang dan membawa raga Aang. Untungnya jiwa Aang terbang kembali ke tubuhnya yang kemudian menuntun Sokka dan Katara untuk menemukan raga Aang. Mereka pun kembali ke Tui dan La, tetapi Zau membunuh Tui yang merupakan roh bulan yang mengakibatkan bulannya menjadi redup kemudian lenyap.

Di tempat yang sama, Iroh juga ada di sana untuk memperingatkan Zau agar tidak membunuh Tui. Tetapi Zau tidak mendengarkannya. La yang merupakan roh lautan akhirnya melakukan fussion dengan Aang untuk menghentikan Zau dan juga armadanya.

Yuwei kemudian mengorbankan nyawanya untuk menghidupkan Tui kembali karena Yuwei juga ternyata pernah diberikan percikan kehidupan oleh Tui saat Yuwei masih bayi. La kemudian menenggelamkan Zau dan mengirimnya ke dunia roh sebagai hukuman.

Kembali ke negara api, Ozai kini menugaskan Azula untuk menangkap Iroh dan juga Zuko.

*****
Thanks for reading❤️🤗

Sinopsis Avatar : The Legend of Aang (Tamat)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora