2. Avatar pertama

301 26 0
                                    

|#2 - 349 words|


Kita kemudian diperlihatkan dengan kehidupan manusia di salah satu kura-kura singa yang berelemen api. Disana, kita diperkenalkan dengan seorang pemuda yang bernama Wan.

Wan ini berperawakan tinggi kurus dengan rambut berwarna hitam yang sedikit menyambul ke atas menyerupai ujung pedang. Wan ini sering mencuri makanan dari orang-orang kaya untuk diberikan kembali kepada orang miskin.

Suatu ketika Wan berniat untuk mencuri elemen api  dari si kura-kura singa supaya dia bisa menjarah makanan dari para orang kaya itu. Pada umumnya si kura-kura singa ini akan memberikan elemen api bagi orang-orang yang akan pergi berburu untuk menjaga mereka dari roh-roh jahat.

“Kekuatan ini untukmu..” kata si kura-kura singa kepada si Wan. Wan hanya mematung di hadapan kura-kura singa itu. Merasakan tubuhnya yang sedikit berbeda dari biasanya.

Wan yang mengetahui itu, kemudian memiliki elemennya dan memakainya untuk menjarah makanan  dari orang-orang kaya. Sayangnya, Wan tertangkap oleh prajurit setempat dan sebagai hukumannya Wan kemudian di usir dari tempurung kura-kura singa itu. Untungnya si kura-kura singa itu membiarkan Wan memiliki elemen apinya agar Wan bisa bertahan hidup di hutan roh.

Singkat cerita Wan berteman baik dengan para roh dan dia juga mempelajari tehnik elemen api dari seekor naga. Wan kemudian memutuskan untuk berkelana dan mencari menusia yang tinggal di kura-kura singa lainnya.
Di perjalanan Wan bertemu dengan sepasang roh yang tidak lain adalah Raava dan Vaatu. Dengan niat yang baik, Wan melerai pertarungan mereka dan melepaskan ikatan mereka. Sayangnya, hal itu membuat Vaatu bebas untuk membuat kehancuran.

Wan yang merasa bersalah kemudian berniat untuk menguasai semua elemen untuk membantu Raava mengalahkan Vaatu.  Dengan bantuan Raava, Wan berhasil menguasai semua elemennya untuk mengalahkan Vaatu saat Harmony Convergents terjadi. Untuk bisa mengalahkan Vaatu, Raava bergabung dengan Wan dan menjadikan Wan sebagai Avatar pertama. Mereka berhasil mengalahkan Vaatu dan menyegelnya di pohon waktu.

Dengan adanya Avatar, manusia tidak perlu lagi berlindung diatas tempurung kura-kura singa dan Avatar kini memiliki tugas baru yaitu untuk menjaga kedamaian antara dunia roh dan juga dunia manusia.

*****
Mohon maaf bila banyak yang typo
Thanks for reading🤗

Sinopsis Avatar : The Legend of Aang (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang