Kontrakan

107 21 2
                                    

KONTRAKAN

______________________________________

Saat itu ayahku pindah tugas di daerah paling selatan dinusantara. ayahku memutuskan untuk mengajak aku beserta ibu dan adikku. Mau tidak mau saat itu kami harus mengontrak salah satu rumah di daerah tersebut.

Keadaan rumah kontrakan itu terlihat sangat baik dan beruntungnya rumah itu memiliki 3 kamar yang sangat besar...

Pada minggu pertama tidak ada kejadian-kejadian aneh, tapi pada minggu kedua kejadian - kejadian aneh pun mulai terjadi.

Apa itu?

Suatu ketika Om ku datang mengunjungi kami di rumah kontrakan tersebut. Dengan penuh keceriaan ibuku memutuskan untuk memasak. Namun ketika sedang memasak, entah kenapa tiba-tiba ibuku berteriak sangat kencang.

Sontak aku dan om ku saat itu segera berdiri dan berlari menghampiri ibuku. Kami menanyakan apa yang telah terjadi padanya.

Belum saja ibuku sempat menceritakan apa yang menyebabkan dirinya berteriak, tiba-tiba bulu kudukku berdiri.

Ibuku mengatakan kalau tadi ada seseorang yang lewat di pintu wc, seketika itu om ku langsung mengecek dan ternyata tidak ada siapa-siapa.

Namun ada hal yang aneh!

Pada pintu wc seperti terdapat lendir yang cukup banyak. Dan pada malam harinya aku, adik dan ibuku tidur di kamar yang sama, sedangkan om ku tidur di kamar sebelah dan ayah ku telah pergi kerja karena dia masuk malam.

Saat semua terlelap, ibuku bangun karena merasa silau dengan sorotan lampu kamar. Ibuku menghalangi sorotan lampu dengan handuk namun ia melihat di tembok entah kenapa bayangan handuk tersebut seperti wajah kakek - kakek yang memiliki kumis panjang tapi ibuku tidak menghiraukannya.

Tapi tidak lama kemudian ibuku berteriak beliau mengaku kulitnya serasa seperti dirobek sesuatu. Begitu kerasnya suara teriakan ibuku, om ku pun terbangun lalu masuk ke kamar tempat kami tertidur.

Ibuku menceritakan semuanya kepada om ku. Seolah-olah telah mengerti, dan tanpa menunggu lama om ku segera mengambil al-quran lalu membca ayat suci di dalamnya. Lalu tiba-tiba entah jatuh dari mana, pisau dapur ibuku tiba-tiba jatuh dan ampir menancap di kepala om ku.

Semenjak kejadian itu kami memutuskan pindah kontrakan yang berada di kota. Usut punya usut ternyata rumah tersebut dulunya pernah dipakai seorang gadis untuk mengakhiri hidupnya.

Lantas kenapa hantu itu kakek - kakek? ternyata wujud kakek itu adalah Guardian Angel ibu ku... Beliau adalah buyut kami yang selalu menjaga keluarga kami dari segala bentuk kejahatan.

Deep Web Story S2 (Warning!!!) (CreepyPasta)Where stories live. Discover now