Yuju x Jaehyun

827 49 0
                                    

"Jae, pulang sekolah anterin beli buku ya"

"Buku buat apasih Ju? Kayak lo baca aja tuh buku"

"Seharusnya lo bangga sama gue, karna punya sahabat yang rajin beli buku" sombong Yuju.

"Ckck lo beli gk dibaca juga buat apa, daripada buat beli buku lebih baik uangnya lo kasihin gue aja deh"

"Gk mau tau ya, nanti lo harus nganterin gue. Kalau enggak lo gue aduin ke bunda bolos sekolah kemarin" ancam Yuju.

"Iya gue anterin, lo mah pundungan jadi orang" Jaehyun pasrah aja, mau ngelawan juga repot urusannya kalau Yuju beneran ngadu ke bundanya soal bolos sekolah. Bisa-bisa Jaehyun dimasukkan ke pesantren biar lebih sholeh dan tidak tergoda untuk bolos sekolah.

****

"Mending buku yang kanan apa yang kiri Jae?" Tanya Yuju dengan memegang dua buku berbeda, dimana yang kanan buku memasak dan yang kiri buku menggambar.

"Lo ngapain sih ngambil buku menggambar, itu tuh buat anak TK Ju. Ganti yang lain dong pilihannya, kalau dua itu lebih baik memasak aja deh biar lo pinter masak"

"Ok, gue pilih buku menggambar" putus Yuju setelah saran Jaehyun. Sedangkan Jaehyun tidak percaya bahwa Yuju membeli buku menggambar daripada buku memasak.

"HEH, lo mau balik kecil apa beli buku itu" sentak Jaehyun karena bisa-bisanya sahabat satunya itu membeli buku tersebut, biasanya Jaehyun gk terlalu peduli buku apa yang dibeli Yuju. Tapi kalau dibiarkan akan membuat Yuju semakin aneh aja. "Gue bilang lebih baik buku memasak aja deh, daripada itu. Lo ya bikin gue greget pingin gue lempar bareng tolak peluru"

"Gk usah ngegas kali, lagian yang bilang buku ini buat gue siapa. Buku menggambar mau gue buat kado ponakan, dia masih kecil dan gk mungkin memasak. Kalau menggambar kan bisa, aneh banget deh lo Jae"

Yuju meninggalkan Jaehyun yang sedang shok atas pernyataannya, karena Jaehyun kira Yuju beli buku itu buat dirinya sendiri bukan buat ponakan. Yuju tengah antri di kasir.

"Kok gue jadi bodoh ya, setelah sahabatan sama Yuju. Apes dah, gue kira dapet sahabat yang bener malah aneh gini. Sabar Jae, biar pahala makin banyak"-batin Jaehyun.

Jaehyun dan Yuju sudah pergi dari toko buku, mereka berjalan berdua menuju cafe dekat toko. Tidak perlu bawa motor, karena motor Jaehyun sebelumnya udah di parkir di parkiran cafe dan tadi juga jalan ke toko buku.

Yuju Short StoryWhere stories live. Discover now