19. a hug

2.6K 504 83
                                    

"Apa yang akan kau lakukan kepada mereka?"

"Maksudmu?" tanya Sicheng.

"Xuxi dan Renjun."

"Kekuatan mereka berbahaya bagi manusia. Mereka akan menyegel kekuatannya sehingga mereka akan seperti manusia biasa. Kemudian, keduanya akan dikirim ke pusat rehabilitasi -sejenis penjara, tapi untuk vampir. Begitulah."

Hembusan napas yang berat terdengar. Dejun tidak tahu mengapa hatinya terasa tak tenang mendengar apa yang akan dialami dua saudara Huang itu. Ya, mereka memang salah karena sudah membunuh manusia sih. Dan mereka perlu dipenjara untuk menebus kesalahan mereka.

Tapi, dirinya hanya khawatir kepada Hendery.

Lelaki itu juga pernah membunuh. Lebih tepatnya, membunuh kedua orang tua Xiao Dejun.

Apakah dia akan dijebloskan ke penjara juga?

Bahkan sejak kemarin, Hendery tidak menampakkan wajahnya. Dia ternyata tidak ikut diinterogasi seperti yang lainnya. Bahkan Johnny -ayahnya sendiri- tidak tahu dimana anaknya berada dua hari belakangan. Itu membuat Dejun berpikir negatif.

Jangan-jangan Hendery benar-benar mati?

"Jika kau mengkhawatirkan Guanheng, dia baik-baik saja. Dia mendaftarkan dirinya sebagai anggota dewan keamanan vampire, omong-omong. Itu sebabnya dia sibuk sekali. Mungkin dia baru akan kutanyai besok atau ketika ia menyelesaikan administrasinya."

Sicheng ini manusia? Dejun sejujurnya merasa ngeri sendiri karena lelaki itu seperti bisa membaca pikirannya begitu. Apalagi, tadi ketika diinterogasi, pria ini punya aura mengintimidasi yang memaksa orang mengatakan yang sebenarnya. Bisa dibilang, orang ini sangat pandai dalam pekerjaannya.

Tapi, bukan itu fokus utamanya.

Hendery mendaftarkan dirinya jadi anggota dewan vampire?

Ia tidak salah dengar?

"Huh?"

"Ya, dia mendaftarkan diri jadi anggota divisi penyelidikan."

Sicheng mulai mengemas beberapa berkas yang terletak di meja. Urusan antara mereka berdua seharusnya sudah selesai sedaritadi, tapi mereka justru terjebak percakapan kecil begini. Si interogator hendak berjalan keluar. Namun, Dejun bangkit dari kursinya dan bersender di depan pintu -menghalangi satu-satunya jalan keluar dari ruang kecil di kantornya itu.

Lelaki lainnya hanya pasrah saja dihadang begitu, "Apa lagi?"

"Kau tahu dia setengah dark vampire kan?"

"Lalu kenapa?"

"Aku pikir kalian tidak menyukai dark vampire."

Ya, setahunya dewan itu kerjaannya menangkap dark vampire. Mereka mengurus kasus-kasus yang berhubungan dengan tindak kriminal para vampire jahat itu. Walau Hendery itu hanya memiliki darah dark vampire dari ayahnya, tapi apakah boleh ia bergabung ke organisasi itu? Apalagi kedua saudaranya sekarang adalah narapidana.

Ditambah, ayah angkatnya pernah mengalami sedikit konflik dengan organisasi itu dulu. Kelihatannya sih, Johnny belum tahu kalau Hendery mendaftar jadi anggota penyelidikan.

"Justru karena itu, dia punya kesempatan diterima lebih besar. Half-dark-vampire itu memang tidak sekuat dark vampire yang asli -itu membuat mereka lebih sedikit manusiawi. Di sisi lain, mereka tetap punya beberapa ciri-ciri khas dark vampire. Itu akan sangat berguna untuk menjadi mata-mata."

Mendengar penjelasan dari Sicheng itu, Dejun mengerjapkan matanya sekilas.

Ia bertanya, "Kau benar-benar manusia?"

✓ Corrupting Me • henxiaoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang