5.TAK SENGAJA KENAL

27 7 6
                                    

"Kepada!!bendera merah putih.hormatttt grak!!"teriak bayu pada rekan teman paskibranya.semua sisiwa memberi hormat pada bendera merah putih yang sedang di kibarkan.Hari senin semua warga sma ini melaksanakan upacara bendera sama dengan sekolah sekolah lainya.Minggu ini petugas upacaranya adalah dari kelas bintang.bintang berada dibarisan paling depan pada kelompok paduan suara karna di suruh paksa sama pak wahyu.biasanya bintang menolak,ia akan memilih jadi peserta upacara saja,namun kali ini pak wahyu sangat murka sehingga bintang enggan menolak.bintang terlihat sangat lucu, wajahnya menahan rasa malu karna diperhatikan banyak orang ketika sedang menyanyikan lagu indonesia raya.
Bulan berada di barisan peserta upacara paling belakang.dia agak terlambat sekolah karna hari ini dia tidak bareng embun.embun yang di barisan paling depan sangat terlihat oleh bulan karena dia paling tinggi di antara teman teman nya.
Bulan daritadi memerhatikan embun yang tengok kanan kiri,yang kelihatanya dia sedang mencari seseorang.

"Bulan dimana sih?apa dia gak sekolah?"tanya embun pada diri sendiri sambil lihat kanan kiri.bulan mana kelihatan sama embun.bulan yang badanya kecil dan nggak terlalu tinggi itu berada di barisan paling belakang di sela sela temanya.

Setelah beberapa runtuayan upacara terlaksanakan.lalu pembawa acara membacakan runtuyan upacara no 12 yaitu"amanat pembina upacara.pasukan di istirahatkan"perempuan itu membacakanya dengan sangat berwibawa.si parhan pemimpin upacara itu segera mengistirahatkan semua peserta upacara.

"Assalamualikum wr.wb"ucap pak harun membuka pidato.pak harun menjabat sebagai kepala sekolah di sma ini.
"Waalaikumsalam"jawab siswa siswi serempak

"Puji syukur kita panjatkan kepada sang maha pencipta yakni alloh swt.yang mana kita telah diberi kesehatan sehingga kita dapat mengikuti upacara bendera pagi ini.solawat serta salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada nabi besar kita muhammad saw.
Anak anaku yang sangat saya cintai dan saya banggakan,,para jajaran guru serta staf tata usaha yang saya hormati dan umumnya seluruh warga sekolah sma ini,terimakasih telah mengikuti upacara bendera dengan sangat hidmat walaupun ada beberapa murid laki laki yang gaduh di belakang.
Saya juga berterima kasih kepada seluruh petugas upacara yang telah menjalankan tugas nya masing masing dengan sangat baik walaupun ada sedikit kesalahan yang menurut bapak itu hal yang wajar.

Pada pidato kali ini,ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan
-yang pertama.saya mohon doa dan dukunganya untuk rani dari kelas XII ipa-1 yang hari ini sedang berjuang melawan murid murid sekolah lain.hari ini ia sedang mengikuti lomba olimpiade matematika tingkat kabupaten.semoga rani bisa membawa pulang piala dan dapat membawa nya ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi.semoga ia dapat mengharumkan nama sekolah ini.amin.
-yang kedua.insyaalloh pada tahun ini sekolah kita akan mengadakan bajar yang pertama kalinya.("yeyy"."alhamdulillah ya alloh"."akhirnya yang di tunggu tunggu terjadi juga"."ini nih yang gue suka"."happy banget gue"."pak harun baik deh" seketika sorak dan tepuk tangan anak anak kegirangan.sontak anak anak langsung gaduh.kira kira seperti itu respon mereka.meraka sangat bahagia karna baru kali ini sekolahnya akan mengadakan bajar.pak kepsek atau pak harun dulu selalu melarang nya karna mengadakan bajar itu membutuhkan biaya yang tidak kecil dan menurutnya mengadakan bajar itu akan menimbulkan ketibutan).
Maafkan bapak karna bapak baru tahun ini akan mengadakan bajar.bapak takut..pasti kalian juga tahu alasanya apa.dan sekarang bapak ngerti..bajar juga sangat penting.bajar akan membuahkan hasil besar dan kalian akan berlomba lomba untuk berkreasi serta kalian akan menambah wawasan dan teman baru.
Bapak belum tentukan kapan akan di laksanakan bajar tersebut yang pasti dalam waktu dekat ini.hmm kira kira 3 bulan lagi kita akan mengadakanya.karna kakak kelas kalian yaitu kelas xii sekarang sedang sibuk sibuknya.
-yang ketiga.untuk kelas XI seperti biasa kalian akan melaksanakan tugas tahunan yaitu observasi ke salah satu desa.

sekolah ini ada program istimewa untuk kelas xi yang gak ada di sekolah lain.seperti pkl tapi bukan pkl yaitu melakukan observasi ke salah satu desa selama 2 minggu yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian,kedisiplinan,menambah wawasan dan siap terjun ke masyarakat kelak.

BULANBINTANG dan NEGRIKECILNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ