Mei

323 31 7
                                    

Bulan kelima dalam setahun ini mengawali kepusingan gadis pendek itu. Padahal akhir bulan kemarin Neira seharusnya sudah mulai berangkat sekolah kembali. Namun liburan lagi lagi diperpanjang. Parahnya di minggu pertama SMK Bakti menjalankan UAS online. tentu terjadi pro kontra.Neira pun hanya bisa pasrah,toh akhirnya google bertindak. siapkan kuota dan contekan. beres kan.

Dalam keadaan puasa seperti tahun2 sebelumnya,dia sudah merasa biasa.di hari senin UAS hari pertama dilaksanakan cukup rusuh. gurunya senang sekali bercanda,50 butir soal dalam waktu 2 menit, gurauan yg sungguh lucu. langsung saja siswa protes keras. dihari itupun Neira sempat tertawa karena baru satu soal yg ia jawab dg sendirinya sudah logout. kemudian dihari berikutnya cukup lancar. begitu sampai 4 hari.

kemudian di hari senin minggu kedua masih sama Neira sibuk mengerjakan soal. dia sering mengeluh mengantuk. dari sehabis sahur dia tidak pernah kembali tidur. jam 7 pagi sudah harus stand by didepan android masing masing. seringkali neira cepat cepat menyelesaikan soal untuk kembali tidur. meski puasa pun insomnia agaknya memang tidak membiarkannya tidur awal.

dan pada hari ini kamis si hari tragis dan miris. UAS terselesaikan. Neira menghela napas lega. namun kemungkinan hari senin berangkat sekolah membuat dia kembali mendesah tak terima. Jiwa malasnya kembali ke permukaan. rasanya dia terima saja jika liburnya diperpanjang lagi. tapi meski begitu di satu sisi dia juga ingin melihat keadaan sekolah juga adik kelas. sayangnya pendaftaran sekolah kembali dijalankan online.

"penasaran sama Degan(dedek ganteng) gue,kira kira ada banyak ga ya" gumamnya sembari mengamati story WA milik Arya. dia masih bergelung selimut. seperti biasa setelah UAS selesai ia akan kembali menarik selimut disampingnya. mencari kehangatan ditumpukan dua selimut itu.

karena bosan dia membuka kembali laptop yg dipinjamnya dari Vita. Yah Neira memang belum punya yg satu itu. berselancarlah ia menuju youtube. diketiknya judul lagu milik sheila on 7. Band legendaris yg menjadi idola abangnya dan juga dirinya. Anehnya apapun yg didengar atau dinyanyikan si abang Neira pasti ikut menyukainya,begitupun sebaliknya. Kecuali kpop tentu saja. Anam itu haters sejati. sengsara bukan Neira? serumah dg haters.

beberapa lagu mengalun memenuhi pendengaran Neira. Iseng Neira mencari sebuah kata kunci di kolom pencarian browser. diketikkannya sebuah nama,Neira. dia tau pasti yg muncul adalah sebuah pulau disebelah Timur Indonesia. Dia terkadang menemukan namanya ditulis dalam soal ppkn ataupun sejarah. alasannya adalah pulau bernama Banda Neira.

"ternyata ini tempat bersejarah hoho" dia tampak tertarik dg beberapa artikel juga foto pulau indah itu. Rasanya Neira ingin berkunjung kesana suatu hari. ingin sekali dia menatap biru pekat lautan luasnya.

tapi dia juga sedikit mempunyai masalah dg ribuan liter air itu. beberapa hari ini dia baru tau kalau mempunyai sebuah fobia terhadap laut. Thalassopobhia. menurut artikel yg ia baca penderita Thalassphobia akan selalu ketakutan terhadap fakta bahwa mereka tidak tau apa yg ada didalam laut. ketika mereka dilaut,maka mereka akan diisi beragam pemikiran. hal yg menarik dari fobia ini adalah banyak yg tidak menyadari bahwa mereka menderita Thalassphobia. begitu juga Neira.

Penderitanya akan menjadi gugup hanya karena melihat gambar laut dan membayangkan apa yang berpotensi berada didalam sana. Bahkan penderita akan merinding saat melihat gambar seorang anak diatas rakit yg berada diatas perairan tenang. dan merasa khawatir ketika melihat perairan yg luas dan dalam, terkadang memikirkannya saja membuat Neira sesak. mungkin juga ini alasan dia tidak bisa berenang. ia takut tidak akan nampak kembali dipermukaan dan tersesat digelapnya lautan.

semua itu selalu dirasakannya dan baru ia sadari diumur 16 ini. meski begitu ia menyukai mahluk mitologi seperti Siren. Neira memang menyukai hal fantasy juga misteri. kemudian dikelas 10 ini dia menggilai sifat psikopat. dari cerita novel,film,sampai kisah nyata ia gandrungi. terkadang pun dia takut memiliki sifat psikopat itu sendiri.

Dear, Kakel Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang