03. Tugas dari Pak Arkan.

6.8K 289 9
                                    

Gue udah mau berangkat ke kampus, kali ini gue lagi kesambet apaan yah? Kok jam segini udah siap? Biasanya aja gue baru bangun,tapi syukurlah itung-itung buat belajar bangun pagi jadi enggak di ocehin terus sama Bang Raga. Untung tadi malam gue udah kelarin semua tugas dari Pak Arkan, sampai gue bela-belain enggak nonton drakor gara-gara Tugas Laknat! Yang Pak Arkan kasih. Awas aja entar kalau tugas gue enggak di terima gue ceburin tuh Dosen ke empang.

Gue baru selesai sarapan,kali ini gue ngampusnya awal nih,gue mau curhat ke anak monyet," Bang anter Aku ke kampus yuk"pinta gue ke Bang Raga yang berada di sebelah gue.

Bang Raga menoleh ke Adeknya"Berangkat sendiri napa,gue berangkatnya entar" sahutnya.

"Ckk!ayok dong bang,anterin Aku cepetan" rengek gue kepada Bang Raga,tapi tuh anak masih diem aja."Bun,ini Bang Raga enggak mau nganter Adhira"adu gue kepada bunda.

Oh ya gaes! Kalian jangan bingung kenapa gue panggil Bang Raga Aku-Kamu,karena nanti kalau enggak Aku-Kamu di semprot sama Baginda Raja alias Ayahanda, gara-gara gue panggil Abang elu-gue katanya enggak sopan, enggak boleh ngomong kayak gitu ke orang yang lebih tua,sebenernya si gue ngerasa kayak anak kecil. Tapi ya gue kalau di kampus atau dimanapun yang penting enggak ada Ayah sama Bunda itu selalu bilang dengan kata elu-gue, tapi sebenernya Bunda tidak apa-apa kalau gue panggil bang Raga elu-gue tapi ya was-was aja gue takut bunda ngadu,entar lebih parah. Lebih tepatnya kalau ada Ayah hm! Rela deh gue dipotong uang jajannya selama satu bulan. Tapi dirumah wajib banget no melanggar! Takut kena pasal dari bos.

Bang Raga langsung natap gue tajam"iyh!iyh nih gue cepetan"dengusnya dengan kesal.

Tapi kalau Bang Raga manggil gue itu dengan kata elu-gue atau Aku-Kamu, bebas terserah dianya, juga kata Ayahanda si boleh karena abang diatas gue. Gue pengin banget protes seribu kata, tapi cuma itu aja kata-katanya 'jangan panggil Aku-Kamu panggilnya Elu-Gue', tapi apalah daya gue yang sebagi anak berbakti harus menuruti apa kata orang tua.

"Dari tadi kek!"dumel gue sambil beranjak pergi.

Gue dan Bang Raga pamit kepada Bunda, lalu kita berdua berangkat. Indah menggelengkan kepala melihat anaknya itu, ada-ada aja tingkahnya dan kelakuannya. Terkadang Indah berpikir, entar kalau anaknya sudah mempunyai pendamping hidupnya. Indah pasti sangat kesepian, apalagi mereka adalah sumber kebahagiaannya. Walapun selama ini mereka bertengkar, ribut, akurnya kadang-kadang, tapi mereka adalah sosok anak yang penurut, apa yang orang tuanya suruh pasti mereka mendengarkannya. Mereka juga pasti akan melarang larangan yang di beritahu orang tuanya.

Gue sebenernya bisa bawa mobil sendiri, tapi gue lagi males, entahlah semenjak masuk semester 4 gue lagi males banget ngurusin kampus si aslinya, mungkin juga karena ada Dosen Kejam itu. Jujur aja seumur gue kuliah, gue masih mending milih di ajar sama Pak Hadi, walapun beliau killernya lebih dari Pak Ridwan tapi beliau sangat bisa di ajak toleransi, tapi sayangnya beliau udah pensiun. Gue udah sangat yakin kalau Pak Arkan Dosen Kejam itu tidak ada rasa dan jiwa baik hatinya, gue aja yang gara-gara telat beberapa menit di suguhi tugas yang lumayan si,soalnya si sedikit tapi jawaban kayak rell kerta api kagak ada berhentinya.

Gue mulai sekarang pasrah aja deh, enggak papa semua orang tahu kalau gue adeknya Ragantara Laksana Mantan Ketua Senat, angkatan berapa yah? Gue lupa, kayaknya si waktu gue awal masuk kampus, entahlah angkatan berapa. Gue menatap depan dengan berbinar, gimana respond teman-temannya melihat Adhira yang suka terlambat kita berangkat awal. Padahal Adhira kelasnya jam 11:00 tapi ini masih jam 08:00 udah di kampus, pantesan tadi Bang Raga enggak mau nganter.

Gue langsung turun setelah sampai di kampus, di ikuti oleh Bang Raga,"eh! Kok lu turun Bang?"tanya gue saat melihat Bang Raga di sebelah gue.

Bang Raga memicingkan matanya"heh! Lu pikir gue bakalan balik lagi setelah udah di kampus? Ogah bener buang-buang bensin mending berangkat aja sekalian, paling entar tidur di perpus kalau enggak ruang ketua senat"cercosnya membuat gue menutup kuping sendiri, nih anak lagian udah jadi mantan aja masih boleh menginjakan kakinya di ruangan itu.

Dosen Kejam(Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang