2.5 Catra

15.9K 2.6K 1.6K
                                    

Catra

Kadang gue gak percaya kalo satu per satu diantara kita mulai nemuin pasangannya masing-masing

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kadang gue gak percaya kalo satu per satu diantara kita mulai nemuin pasangannya masing-masing.

Gue pikir orang-orang ini akan seterusnya jadi bujangan lapuk, minimal jadi korban PHP dah yang pas udah nyaman tiba-tiba ditinggalin. Tapi ternyata, meski penuh sama drama, beberapa orang mulai ketemu dengan alasan kenapa dia diciptakan sebagai lelaki lajang ke dunia.

Mada dan Arsha, Pram dan Ainun, Gatra dan Kaila, bahkan ... cowok sekelas Khrisna Adhiyaksa yang gue kira bakalan kawin sama satelit Telkom itu udah tau caranya ngegas cewek kayak apa. Like, hello, Tra? Lu kapan anjing? Masih mau stuck di Mela yang jelas-jelas gak akan noleh ke lu lagi?

"Dulu saya playboy, dok." Oh, perkenalkan, yang lagi duduk disebelah gue adalah seorang pasien after care bernama Pak Marsudi. Dia gak mau dipanggil Pak Sudi, maunya disebut Pak Mars karena katanya keren aja; gaul. "Ngerasa ganteng, ngerasa kalo cewek tuh banyak banget dan saya kudu coba semua dari mereka. Di agama saya, karma itu benar-benar ada. Apa yang kamu perbuat, pasti ada balasannya."

Gue gak tau apa alasan Pak Mars cerita soal masa lalunya kepada gue seperti ini. Gue juga gak terlalu kenal sama dia, soalnya Pak Mars ada dibawah pengobatan dokter Aruna dan jarang banget ikut kegiatan dimana gue yang jadi dokter pendampingnya. Jujur aja, gue gak percaya kalau dia nyebut dirinya ganteng di masa lalu. Maap maap nih, tapi sekarang dia tuh ... lu tau Bossman di film Stupid Boss gak sih? Mirip dah pokoknya, buncit bulet botak gitu.

"Saya lajang sampe sekarang." Gue langsung menoleh dengan mata yang membulat sempurna, "Tau kenapa? Saya pernah nyakitin cewek, saya main-main doang, tapi ujungnya yang kena karma itu saya. Dia bahagia sama cowok lain, sedangkan saya ... gak bisa, saya balik tergila-gila sama dia. Dan disinilah saya, ketergantungan obat karena sebab yang sudah saya sebutkan."

Gue merinding.

Gak bohong, gue merinding.

Bukan karena ceritanya yang mirip drama Korea, tapi karena gue ngerasa ketampar sekaligus takut kalau nasib gue juga akan sama seperti dia. Lu bayangin dah sekarang, gua gak move on dari Mela, terus gua ngelajang sampe tua karena kena karma. Sumpah gue gak mau banget jadi kloningan Pak Mars, lagian ngapain sih adeknya Bossman pake cerita soal beginian sama gue? Emang sekarang lagi musimnya bapak-bapak jadi sadboy ala anak twitter ya?

"Terus?"

"Ya sebenernya bisa diubah sih, dok. Mungkin kalo dulu saya ngejar dia tanpa gengsi, saya pasti gak akan begini."

"Emang Pak Mars dulu gak ngejar dia lagi?"

"Enggak, soalnya saya punya pikiran cewek itu banyak, jutaan, ngapain kudu ngejar satu cewek yang udah gak mau lagi sama saya?"

"Saya duluan ya pak, kebelet boker duh astaga udah di ujung banget takut muncrut!"

Tanpa meminta persetujuannya, gue lari terbirit-birit ke arah toilet di dekat primary room sambil megangin pantat sendiri. Gue gak kebelet boker, gue cuma butuh mikir dan belajar dari apa yang Pak Mars katakan. Gua takut anjir, takut kalo gue gak akan pernah bisa move on dari Mela dan berujung miris seperti adeknya Bossman ini. Gue duduk diatas kloset, terus membuka ponsel untuk sekedar melihat chat gue dengan Mela yang isinya cuma broadcast message permintaan rapat mingguan.

TIGA BELAS JIWAWhere stories live. Discover now