10 - flower

2.7K 475 107
                                    

Cr: cloudypopy (ig)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Cr: cloudypopy (ig)



[Bandung, 13 Januari 2016]

Jef&Rosie 19th

Jeffrey ingat, dulu papahnya tak pernah lupa memberikan setangkai bunga pada mamahnya. Setiap hari bahkan vas bunga di ruang tengah selalu berganti, entah itu bunga mawar, lavender, lily, daisy, baby breath, anyelir, morning glory, tulip, daisy dan lain-lain. Intinya bunga itu akan berganti di setiap pagi.

Jeff jadi ingin tau alasan kenapa papahnya rajin sekali memberikan bunga pada mamahnya. Dan beliau menjawab "Perempuan itu secantik bunga Jef, mereka itu manis, anggun, memawan. Jadi papah cuma pingin ngasih tau mamah kamu, kalau dia sama persis sama bunga. Di sisi lain juga setiap bunga itu punya pesan tersembunyi, tau ga alasan hari ini papah ngasih bunga lavender ke mamah kamu itu apa?"

Jeffrey menggeleng.

"Karna untuk kurun waktu 14 tahun ini mamah masih mau bersama papah, dia setia menemani papah sampai bisa mengurus kamu dan Wira saat papah kerja. Papah ingin berterimakasih karna dia udah setia, bunga cantik disana juga punya arti yang sama kayak maksud papah. Kesetian"

Jeffrey percaya, apapun yang dikatakan papahnya Jeffrey akan selalu percaya karna buat Jeffrey sosok pria itu adalah sosok yang paling ingin Jeffrey hormati dan ikuti. Dia pria yang lembut, baik, dan juga gentle. Bunga dan segala keindahan yang beliau sebutkan akan selalu Jeffrey percaya.

Apalagi setelah bertemu dengan Rosiana. Gadis yang memiliki arti nama yang tak jauh dari sebuah bunga yang memiliki arti yang cukup cantik.

Mawar.

Jeffrey hanya ingin bilang kalau orangtua Rosie sudah sangat tepat memberikan nama secantik itu pada Rosie. Karna putri mereka itu sukses mewujudkan doa dari arti nama yang di berikan padanya.

Katanya arti dari bunga mawar itu beragam sesuai dengan warna nya. Mawar merah yang sangat terkenal dan menjadi bunga yang paling sering di pilih untuk mengutarakan perasaan karna identik dengan keromantisan juga simbol cinta. Mawar merah muda yang identik dengan hal-hal manis juga melambangkan kelembutan. Mawar putih yang selalu di asosiasikan dengan kesucian, kemurnian hingga kedamaian. Mawar kuning yang cukup identik dengan keceriaan juga riang. Mawar orange menggambarkan kehangatan cinta seseorang sekaligus mejadi simbol semangat. Juga mawar berwarna peach yang kerap diartikan sebagai lambang setia, persahabatan dan kekeluargaan.

Semua nya bisa Jeffrey rasakan di dalam diri Rosie, sifat Rosie sama bagusnya dengan arti bunga itu. Dan Jeffrey senang karna ucapan papahnya benar.

Bunga itu cantik.

Artinya manis.

Dan menawan saat di pandang.

114.2 fmWhere stories live. Discover now