06 - persahabatan bagai kepompong

2.6K 544 80
                                    

[ Pasar Baru, 29 April 2019 ]

Rosie 22nd y.o

"DIMANA SIH LO HEH?!" kesal Rosie sudah di ubun-ubun sambil lirik-lirikan sama mas-mas tukang kain di pasar.

"Ini beli cilok dulu, sabar kek lapar nih!" Jawab Lisa ga kalah sewot. Rosie senyum dikit sama si mas kain terus permisi bentar mau marah besar sama Lisa di tempat yang ga terlalu ramai pinggir toko. Setelah dirasa ada tempat yang tepat barulah dia lanjut nyerocos.

"LIS GUE UDAH NUNGGU DARI JAM SEBELAS DAN SEKARANG UDAH JAM SETENGAH SATU, GUE UDAH DAPET BANYAK MANIK-MANIK BAJU NYA SAMBIL KELILING-KELILING DARITADI DAN LO YANG TELAT BANGUN DENGAN SEENAK JIDAT LAGI BELI CILOK KARNA LAPAR? LO GA TAU GUE BERANGKAT ABIS SIARAN DAN BALIK SUBUH BUAT BANTU TEH JIRA BUNGKUSIN SOUVENIR SAMPAI GA MAKAN DARI MALEM HA? GUE TUㅡ"

"Lama tu karna nunggu cimol lo mateng" potong Lisa yang tiba-tiba aja udah di pinggir Rosie sambil nenteng dua kresek hitam di tangan kanan dan juga memegangi ponselnya di telinga kirinya karna sambungan telepon mereka belum putus dengan wajah setengah ngos-ngosan. Bisa diduga kalau doi lari-larian dari lantai bawah ke lantai atas tadi selama Rosie nyerocos.

Rosie langsung natep cimol bumbu kacang kesukaannya itu dengan tatapan laparnya. Dia langsung nerima kresek itu dan juga nyobain satu cimol sampai ingin nangis aja karna rasanya udah lama ga nyicip cimol depan. Padahal jaman kuliah mungkin bisa setiap hari dia beli.

"Gue juga ketiduran karna nganter Rena ke Lembang, kan kasian abis putus sama si Jaka. Gue baru tidur satu jam Ci..." kata Lisa.

Rosie yang tadinya ngunyah cimol jadi agak melirik Lisa dengan tatapan entahlah Lisa pengen nampol mukanya.

"Ga lagi gue kayak waktu sma Ci, mohon jangan liatin gue kayak gitu sebelum tu cimol gue balikin lagi ke mamang nya" kata Lisa membuat Rosie makin nyengir.

"Sebenernya lo lagi happy kan? Ya kan? Ya kan?" Goda Rosie sambil nyenggol-nyenggol lengan Lisa dengan sengaja, Lisa cemberut merasa tak minat lagi makan cilok.

"Dah ah buruan pilih kain, abis ini kita langsung bawa ke rumah Kak Jane dan ukur baju. Kayaknya pager ayu yang lain udah siap jam 3 nanti" kata Lisa sambil mendorong Rosie agar masuk ke tempat mas-mas kain tadi.

Ya memang teh Jira itu senang yang ribet kalau urusan nikahan, pager ayu nya sampai ikut fitting baju dan dijahit sama rival nya sendiri. Ga rival juga sih, temenan baik kok cuma ya emang agak ribet aja jelasin hubungan Jane dan Jira.

Tapi Rosie senang sih akhirnya mereka berdua punya ending yang sama-sama bahagia. Teh Jira dengan calon suami nya dan Kak Jane dengan pacarnya pula, ga ada kata rebutan cowok lagi.

Rosie masih sibuk makanin cimol sementara Lisa fokus mendengarkan penuturan mas-mas kain biar bisa milih kain paling bagus buat mereka nanti.

Jadi, dia itu namanya Lalisa Tanasya Latif, teman Rosie dari smp. Kalau ada istilah persahabatan bagai kepompong mungkin itu pantas disematkan untuk mereka berdua. Soalnya mereka selengket itu, katanya tahap dimana kita udah dekat sama seseorang itu sampai pada orang-orang bilang kalau kita itu udah saudara atau kembaran teman kita sendiri.

Mereka ga punya riwayat kalau mereka punya ikatan darah tapi mereka selalu satu hati, satu fikiran dan satu tujuan. Tapi pas smp sebenarnya kedekatan mereka itu tidak banyak diniatkan, alias Rosie sendiri sempat menghindari Lisa karna dengar gosip-gosip Lisa itu cewek tomboi yang galak. Kalau berurusan sama dia nanti kena banting soalnya jago karate. Rosie percaya ga percaya awalnya, abis tu cewek kan badannya ga beda jauh sama Rosie yang kerempeng sejak lahir. Masa iyah bisa banting orang?

114.2 fmWhere stories live. Discover now