05 - matchmaker (last pt)

2.9K 565 102
                                    

[ Rumah Jef, 5 Oktober 2014 ]

Jef&Rosie 17th y.o

Jeffrey masih handukan sambil ngubek-ngubek isi lemarinya. Waktu baru menunjukkan pukul 08.00 pagi tapi dia udah seger aja mandi padahal ini hari Minggu. Hari dimana biasanya doi malas-malasan di atas kasur.

Tapi beda hal nya kalau dari hari-hari yang lalu udah terjadwal kalau di siang ini dia akan pergi bersama Rosie.

Dia udah mirip kayak anak cewek yang kalau tiap liat baju ke cermin terus kerasa kurang pantas dengan seenaknya main lempar gitu aja keatas kasur. Padahal yang beresin baju itu nanti dia lagi. Iyahlah, mana tega Jef liat bunda nya yang beresin?

Masih sibuk nyambat sana-sini tiba-tiba aja Wira selaku adik yang sudah Jef anggap serangga datang dan dengan seenak jidat tiduran di atas baju Jef yang banyak tergeletak di atas kasur.

Jef masih belum sadar akan hal itu, dia masih asik lempar-lempar baju sampai Wira ngomong...

"Ajeprey, pernah ga aa di tolak sama cewek?" Tanya Wira sok dramatis dan terlihat tak terusik sama sekali meski ada tiga biji kaus Jef di atas perutnya.

"Siapa? Helma?" Tanya Jef tanpa berbalik untuk melihat Wira sedikit pun, masih merasa kok baju dia dikit banget sampai ngerasa ga cocok mulu buat dia pake.

"Yena, A"

"YENA SIAPA LAGI ASTAGA" Kata Jef mulai ngegas.

"Itu... adeknya Bang Evan ketua kartar, pas 17-an yang bantu adek bawain kardus isi kerupuk"

"Katanya lagi deketin Helma temen sekelas kamu?"

"UDAH SATU BULAN YANG LALU ITU MAH A! Lagian Helma mah udah jadian lama sama Yohan" Jawab Wira malah ngegas sambil bangkit buat duduk di atas kasur dan menyingkirkan kaus Jef di perutnya tadi.

"Padahal Yena sama adek tuh sering chat-an. Adek nelepon juga dijawab, dia ngomongin kokoreaan juga adek dengerin walau kesel karna ga ngerti. Biar ngerti adek disuruh nonton mv juga nurut, padahal pusing juga ga ngerti bahasa mereka meski enak juga sih lagunya. Kesel banget semalem adek ngaku kalau suka terus pas pagi tadi baru dibales katanya adek itu udah di anggep temen aja ga lebih" kata Wira nyerocos sendiri.

Jef ngedengerin, cuma fokus matanya ngelirik satu kemeja hadiah dari Rosie pas ulang tahun kemarin. Jef langsung ngaca terus milah-milih lagi satu kaus yang agak didudukin sama Wira sampai Wira agak dia geplak pahanya biar minggir.

Wira masang muka super bete.

"Ini teh adek curhat di dengerin ga sih?!" Katanya.

"Di dengerin"

"Kasih solusi atuh, galau berat nih adek sampai pingin mabuk-mabukan" kata Wira sok depresi yang langsung kena lemparan bantal dari Jeffrey.

"Jangan coba-coba kalau ga mau nama kamu aa coret dari KK" ancam Jef galak yang langsung membuat muka Wira makin merengut.

"Adek harus gimana a biar Yena suka sama adek?"

"Kalau di anggap temen dan ga lebih ya udah, temenan aja" jawab Jef mulai memakai celena jeans hitamnya tanpa malu di depan Wira karna udah pake boxer juga di kamar mandi tadi.

"YA GA MAU ATUH A, ADEK MAH PINGINNYA MILIKIN YENA SEPENUHNYA. MANA BISA TEMENAN DOANG? NANTI KALAU YENA DEKET-DEKET COWOK LAIN ADEK GA BISA LARANG DAN MARAH" kata Wira kembali ngegas.

"Emang pacaran tujuan buat marah-marah kalau cewek nya deket sama cowok lain?" Tanya Jef santuy.

"Yaㅡ ya ga juga a, tapi kan maksud adek tu kalau ada hubungan kan enak"

114.2 fmWhere stories live. Discover now