07 - penyebab gelud

2.2K 478 64
                                    

[ Sekolah, 30 Oktober 2014 ]


Rosie 17th y.o

Lisa berjalan mengendap-ngendap masuk ke dalam kelas 12 mipa 3, kelasnya Jaka untuk memberikan sekotak makanan yang sempat ia masak tadi pagi. Kata Rosie, Jaka tu demen makan jadi dia buat bekal dengan porsi cukup banyak.

Dia juga menempelkan sticky note yang ia beli bersama Rosie kemarin, beli satu gratis satu gitu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dia juga menempelkan sticky note yang ia beli bersama Rosie kemarin, beli satu gratis satu gitu. Jadi sticky note mereka samaan.

'Kalau mau ngembaliin kotak bekalnya kita ketemuan besok di tangga dekat gudang ya...'

Tadi malam Rosie yang nulis kata-katanya setelah mereka agak berdebat untuk menentukan kata-kata yang pas di berikan.

Lisa tak bisa menahan senyumannya sekarang, dengan cepat ia memasukan kotak bekalnya itu ke dalam kolong meja Jaka. Dia tahu itu bangku Jaka karna di beritahu Rosie yang bertanya pada Jef kemarin malam.

Setelah tersenyum karna senang ia bisa maju selangkah untuk mendekati Jaka seperti ini, Lisa melangkah dengan ringan keluar kelas. Ini masih sangat pagi, tidak ada siswa lain selain dirinya dan ia tak akan merasa takut ketahuan nanti.

Kata Rosie cara ngedeketin gebetan ala-ala secret admirer gini lagi ngetren. Rosie bilang juga ia lelah jadi perantara Lisa memberi makanan ke cowok itu selama 2 minggu lalu. Jadi ya Lisa mulai memberanikan diri sekarang.

Setelah melihat Lisa berbelok menuju ke perpustakaan di koridor sebelah kiri saat itu juga Chelsea keluar dari pilar putih depan kelasnya. Ia berjalan masuk kelas dan melihat sesuatu yang Lisa letakan di dalam kolong meja Jaka tadi.

Perlahan tapi pasti senyuman di gadis itu mulai terangkat. Entah apa yang ada di fikirannya.

• • •

Jef menatap sticky note asing di dalam lokernya, bukan buah peach lagi tapi bunga mawar.

'Stok sticky note peach nya abis:( gue jadinya beli yang mawar, soalnya sama kayak nama gue heheheh. Istirahat nanti lo ke kantin sendiri aja oke, gue mau makan bareng temen-temen gue. Mandiri yee jangan lupa makan awas aja kalo engga>:('

Ini tulisan Rosie, ia hafal betul. Jadi tidak asing lagi. Setelah membaca nya Jef menilap sticky note itu dan menutup kembali loker setelah mengambil kemeja sekolah untuk mengganti baju olahraga karna jam berikutnya pelajaran non olahraga.

Di fikir lagi sebenarnya catatan ringan seperti itu bisa saja kan Rosie kirim lewat ponselnya?

Tapi di sekolahnya ini ponsel siswa itu wajib di kumpulkan, jadi karna sekolah mereka yang lumayan luas, cara Rosie yang mageran cari Jef buat ngasih tau beberapa hal itu ya dia ganti lewat stiky note aja. Kebetulan juga dia hafal betul kunci gembok loker Jef itu tanggal ulang tahun papahnya.

114.2 fmWhere stories live. Discover now